Sabtu, 03 Oktober 2020

Oseng Telur Gemek Cabe Ijo Ala Mbul



Assalamualaikum wr wb...
Malam jumat kemarin, Tamas tiba-tiba menchallenge aku buat besok bikin oseng-oseng telur gemek cabe ijo karena Beliau lagi pengen endog puyuh. Yaps.. kalau di tempat Tamas, telur puyuh sebutannya telur gemek. Karena puyuh sama dengan gemek. Manuk gemek, burung yang sering ditemui di sawah atau padang rumput dan bodynya ebot-ebot kayak Beby Mbul hahahhaha... Iya, emang Tamas suka ngledek Mbul mirip gemek, hahahahah...




Nah, jadilah abis ngiter bentar ke Nice So, Beliau beli telur gemek atau telur puyuh di Om Bakul Telur yang biasa ngetem pake mobil pick up-an. Beli 1 kg dapat Rp 36 ribu. Tapi ga semua bakal dioseng, karena ada yang dibikin ga pedes buat Kakak dan juga Adik. Kalau yang lainnya sih udah beli kemarin di Om Sayur yaitu cabe ijo. Nah, ngrebusnya kapan? Ngrebusnya itu malam. Jadi Jumat paginya tinggal dionceki aja cangkangnya tentunya habis beres bikin bekal sekolahnya Kakak A. Kakak A hari itu maem pake ayam  goreng tepung, donat meises sama puding coklat. Ada susu juga Mbul sanguin di tas. 

Jadi abis mberesin segala keperluannya Kakak A, barulah Mbul bisa menyiapkan segala request-an Ramane buat bikin oseng telur gemek cabe ijo yang maknyus poenya. Siapa diantara kalian yang suka telur puyuh juga? Mbul suka sih. Enak rasanya. Diapain aja wuinak. Mau dioseng, mau dibacem atau disate juga enak kan telur puyuh tuh. Bahkan diceplok juga enak ya dia hahahaha...Tapi telor ceplok yang versi imut.

Oiya untuk resep oseng telor puyuhnya, ini sih sukses banget dialem ramane karena rasanya emang enak. Langsung saja ini dia step-stepnya :





Bahan-Bahan :

setengah kg telur gemek atau telur puyuh
Cabe ijo
Bawang merah
Bawang putih
Masako
Garam
Gula jawa
Minyak goreng

Cara Membuat :

Rebus telur gemek atau telur puyuhnya sampai matang, kupas kulitnya sampai bersih
Iris-iris cabe ijo, bawang merah, bawang bawang putih, gula jawa, tumis dalam minyak yang dah dipanaskan
Tambahkan sejumput garam dan masako
Tambahkan tekur gemek atau telur puyuh rebusnya
Masak hingga matang
Sajikan hangat


















Oseng telur gemek atau telur puyuh cabe ijonya Beby Mbul sakseis dihabiskan dalam waktu sehari ga oerlu mengangetin sampai berkali-kali hehehhe. Jadi nextnya, bisa lah ini jadi menu andalan kalau pas lagi bingung mau masak apa.




















Hari itu juga ada sepiring kue basah yang kami suka yaitu putu ayu, dadar gulung enten-enten, hongkwe, pais pisang, dan ongol-ongol. Malamnya, dibeliin jus ama Tamas buat kami bertiga. Ada jus kweni, buah naga merah, dan alpukat, sama kue bantal atau cakwe dan donat. Nyammmm....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

I'm Mbul. Thanks for visiting here and dropping by. Your comments are always appreciated. Happy blogging ฅ(^・ω・^ฅ)