Jumat, 27 Oktober 2023

Mbul Diajakin Ngadem di Pantai Sore-Sore ฅ(^・ω・^ฅ)




Assalamualaikum wr wb...
Hallo...hallo...hallo...Shirahoshi Beby Mbul Nita is baaaaaack. Apa kabarnya Teman-Teman? Semoga selalu dalam keadaan baik ya. Kali ini Mbul mau cerita pergi ke pantai pada hari Minggu kemaren. Sebenernya ke pantai ini ga direncanakan sih. Tiba-tiba aja Ramane ngajak Mbul ke pantai padahal sebelumnya cuma becandaan aja mau beli pakan ikan. "Nduk....nderek tumbas pakan iwak yok?" Mang kemana? "Uwes ikut ae....kita jalan-jalan!"




Kali ini kami ga liwat jalan Mauk Sepatan. Melainkan muter Pintu Air, Sitanala lalu tau-tau tembusnya bandara. Itu bablaaaaas terus ujung-ujungnya daerah Teluknaga yang artinya itu daerah pantai. Wow, Mbul mau diajak ke pantai pas uda nuju matahari terbenam? Asyik juga tuw, hehehehe... 

Sebelumnya tentu aja kami udah beliin Kakak dan Mas Montok maem (ayam krispi paha atas). Sekalian beli roti manis buat bekal dan sabun giv baru yang varian Safron and Niacinamide. Abis itu kudulang Kakak dan Adik sambil jalan, dan tau-tau abis mam mereka pada riyep-riyep lanjut bubuk. Tersisalah Mbul dan Ramane yang mata masih melek jreng jreng jreng....terus abis beli pakan ikan itu kan udah masuk Teluk Naga tuh, nah rupaya jalan yang tembus dari PIK (Pantai Indah Kapuk) udah menuju jadi. Tapi masih banyak truk-truk sih. Beliau lanjut cerita kalau uda beberapa kali ama Pak Boss atau arek-arek kantor (kayak Om Rus, Pak Is, Om Bro, Mas Ang) tiyep kondur dari Jakarta tuh nyobain liwat sini. Udah hampir jadi. Bahkan ntar udah dibangunin jalan layang dan tembok yang berbatasan ama perumahan loh pokoknya jadi deket banget ama PIK. "Nih, Dek ni ntar di tembok ini baliknya dah perumahan lho...Dedek mau siji pow ben deket pante...wkwkwk..." Ugah ah, kan deket pantai airnya hasiiiin. "Lha kirain Mbul kepengen, hihihi." Mboten, Sayang.. Mbul mah udah cocok dan alhamdulilah banget ama tempat tinggal yang sekarang. Biarpun sederhana, tapi bisa buat ngiyub dari panas dan ujan dah alhamdulilah banget buat Mbul. Mbul mah anaknya ga neko-neko hihi. Yang penting selalu kumpul ama keluarga, itu udah lebih dari cukup buat Mbul hehehe....






Tapi serius, suasana daerah Teluknaga tuh udah semakin beda. Di ujung sana apartemen Pantai Indah Kapuk dah menjulang tinggi dan ditembusin sampai pantai yang daerah sini. Kalau pantai yang PIK sih pasirnya putih. Tapi belum terlalu ramai katanya. Lalu sebagian perbatasan juga udah dipagar (beton) tinggi banget. Bener-bener digeber ini pembangunan dan kayaknya ntar beneran jadi kota yang cukup sibuk...

Okey, balik ke cerita perjalanan Mbul kali ini. Dimana tumben-tumbenan Tamas ajakin Mbul ke pantai sore-sore. Sebenernya pas nonton film semalamnya itu (nontonnya di Prime Video, lagi seneng liat yang aktornya Danzel Washington Ramane) Mbul sempet nyemlong becandaan pengen ke pantai tapi pagi-pagi bener. Ya, kalau bisa abis subuhan langsung jalan gitu. Ntar biar sampai sana uda nuju jem 06.00-06.30 WIB biar bisa liat sunrise. Eh, ga taunya karena Kakanda Ramane bangun kesiangan alhasil diajakinlah uda nuju sore. Itupun aku ga tau soalnya sebelumnya cuma bilang mau beli pakan ikan. Nah, seingatku pakan ikan kan adanya di Teluknaga, berarti deket pantai dunk. Hehehhe...ga taunya bener diajakin ke pantai. Horeeeeeeee!!







Aku pake baju katun biar ga panas. Soalnya sore di sini kan masih agak panas ya. Kecuali kalau udah masuk jem 17.00 WIB baru deh agak ademan hehhehe... Dalam hati seneng banget, soalnya emang lagi pengen ngadem di pantai trus nanti aku mau cari telur gulung sedangkan Tamas mau ngunjuk degan ama dahar indomie goreng ala-ala bikinannya abang warkop pantai. Tau ga apa yang terjadi? Setelah dapat saung buat ngadem, ternyata Tjintaku ini malah beli seafood lagi hahahhaha. Yaudah lah ya, emang Beliau itu selalu begitu. Kalau pesen makanan selalu kebanyakan. Tapi ntar ujung-ujungnya selalu dibungkus wkwkkw. Soalnya lambung kami kan kecil, jadi ga bisa ngehabiskeun semuanya ketjuali jika dan hanya jika dibungkus buat dimaem keesokan harinya. 

Tiba di pintu masuk pantainya, kami dikenai tiket sebesar Rp 60 ribu. Hmmm...padahal dewasanya cuma 2. Apa karena si Kakak kelihatan tinggi ya jadi dia kena charge tiket juga. Jadi yang dikenai tiket masuk tuh aku, Tamas dan Kakak. Adik karena masih di bawah umur jadi gratis. Kakak sebenernya juga masih di bawah umur sih.....tapi karena kelihatannya dia tinggi




























Alhamdulilah sore di pantai ga terlalu ramai. Kayaknya orang-orangnya dah pada pulang deh. Biasanya rombongan warga lokal pada ke pantai pakai mobil losbak. Rame-rame gitu. Eh kami malah baru masuk sorenya hahahahha...tapi justru aku malah seneng sih. Soalnya aku ga terlalu suka keramaian. Aku suka pusing kalau di keramaian. Ntahlah djiwa introvert ini meronta-ronta kalau di keramaian. Maunya melipir di keheningan, bukan berarti aku sombong ya jangan pada salah sangka. Tapi ga tau kenapa sifat introvert ini kadang susah dijelaskan dengan kata-kata hahahha... Aku kayak suka kehabisan energi kalau di tempat rame. Aku memang suka suasana yang tenang, ga overwhelming, ga bising, ga kebanyakan ngomong sesuatu yang ga perlu. Jadi sebisa mungkin sekarang fokus ke diri sendiri. Fokus ke Kakak. Fokus ke adik. Udah. Ga pengen tahu berita-berita yang aku sendiri juga ga ngikutin soalnya sehari-hari juga udah kebanyakan aktivitas. Tontonan sehari-hari juga cuma masak-masak dan film kartun (kalau siang). Kalau malam baru film action hehehhe... Jadi biar bisa menikmati segala sesuatunya dengan lebih kalem gitu. Termasuknya saat ingin menikmati suasana pantai yang adem sambil mendengarkan debur ombak. Bukankah ke pantai tujuannya  ngadem? Itu sih aku, hihihi..

Nah, lanjut.....kami akhirnya cari parkir agak ke dalem yang depannya pas adalah warung makan seafood. Sebenernya ada banyak warung makan seafood di sini. Cuma kami pilihnya ngrandom aja di Warung Makan Bang Mistara. Memang di pantai sini lahan buat ngetem kendaraan dikelola oleh warung makan, jadi nanti pengunjung sekalian direkomendasiin buat maem seafood.
























Tadinya kan aku pengen mam yang simple-simple aja. Ya ndegan aja udah cukup. Kalau ga, mau cari telur gulung atau batagor. Aku suka sesuatu pake saos tomat atau sambal kacang sambil jalan-jalan di bibir pantai. Tapi ternyata Ramane dah pesenkan indomie goreng telur plus paket seafood yang terdiri dari nasi, cah kangkung, cumi goreng tepung dan udang galah. Itu udah ada 2 macam sambel (kecap dan terasi) juga lalapannya. Sebenernya tadinya ga pengen mam nasi. Maksud hati lauk udang galah ama cumi goreng tepungnya mau dicemilin gitu. Tapi ternyata Bapak penjualnya tetep kekeuh ngasih nasi. Katanya : "Sayang Dek, soalnya paketannya dah termasuk nasi..." Hahahha...yaudahlah. Yang penting dimasakin aja. Soalnya kalau udah nuju magrib mau pada ishoma dulu. Jadi mending pesen sekarang biar bisa diantarin sebelum magrib. 

Nah, sambil nunggu pesenan matang, ya aku jalan-jalan sama Kakak sambil mainan pasir. Kami dapat kerang dan kelomang. Sementara di atas saung, Mas Montok dan Bapaknya leyeh-leyeh tapi jangan sampai bablas merem sare ya hahahah. Aku juga sempet ajak Kakak cari telur gulung dan alhamdulilahnya dibikinin yang baru. Jadi masih anget. Tadinya kan tinggal dikit tuh di tangkringan kawatnya. Nah, abis itu begitu aku datang ditanyain sama Abang telur gulungnya. "Mau yang baru apa yang ini Dek?" Kujawab yang baru aja biar anget. Jadi agak nunggu lama biar dibikinkan telur gulung barunya. Habis itu balik lagi ke saung, ternyata seafoodnya dah mateng. Tamas ngawe-awe aku buat segera lungguh dan maem. Tapi yang maem nasi ama lauk pauk sih Tamas, Kakak dan Adik. Kalau aku nyedot mie goyeng aja hahahhaha.... Btw seafoodnya termasuknya fresh. Udang galahnya menul-menul gede. Ga overcook. Sedangkan cuminya krispi. Kalau kangkung sih umum aja. Tapi enak kok. Sisa makanannya akhirnya dibungkus buat diangetin keesokan harinya. Ya, lumayan buat sarapan. 






















Ga lama suasana pantai pun semakin senja. Matahari terbenam ke arah barat dan menyemburatkan sinarnya yang keoranye-oranyean rada merah jambu menuju biru dongker lalu petang. Pepohonan pun ikutan bergesek terkena angin pantai. Berebut suara dengan deburan ombak yang semakin kencang. Merdu suara malam dengan kaki telanjangku yang berada dalam benaman pasir. Ah....aku suka pantai sore-sore (menuju malam) ternyata....

4 komentar:

  1. Kalau main ke pantai atau ke Situ tuh enak banget, lihat laut atau situ yang luas menghampar bikin otak jadi lega dan fresh. Yang enggak enaknya kalau lagi angin gede, pasti balik-balik masuk angin.

    Itu udang sepiringnya bikin ngiler. Jadi lupa kapan terakhir kali makan udang, saking udah lamanya, hehe.

    BalasHapus
  2. I love the prawns and water spinach!

    BalasHapus
  3. ...those prawns look fabulous.

    BalasHapus

I'm Mbul. Thanks for visiting here and dropping by. Your comments are always appreciated. Happy blogging ฅ(^・ω・^ฅ)