Selasa, 10 Oktober 2023

Ngeterke Punjungan Dulu ฅ(^・ω・^ฅ)




Assalamualaikum wr wb...
Kamis 27 Oktober 2023 siang, usai sholat dzuhur, aku diajakin Tamas ikut nganterin punjungan ke rumah prb. Yeayyy! Ketemu Bapak juga setelah 8 hari nginep di rumah dlg. Hehehhe...Tapi ibu belom kondur kantor sih. Masih dines. Jadi sementara yang ada di rumah cuma Bapak.





Emang siang di desa tuh kerasa panas banget. Apalagi di jalan raya juga banyak titik yang sedang dikerjakan pengecoran, makanya bolak-balik gantian antre buat bisa masuk ke jalan yang mulus.

Kira-kiranya setengah jam kemudian akhirnya nyampe rumah masa kecilku yeayyy! Begitu terdengar suara mobil, Bapak langsung bukakan pintu dan pagar. Kamipun segera masuk walau judulnya baru nganterin punjungan dulu. Jadwal ku nginap di sini adalah sisa dua hari terakhir selama liburan di desa ini. Yaitu Jumat dan Sabtu. 







Kami lalu langsung ke dalam dan ngobrol-ngobrol. Tamas ngancani Bapak. Sedang aku menuju ruang makan untuk menaruh punjungannya di balik tudung saji. Bagian kue apem dan ketan ulinya aku taruh piring sendiri. Soalnya dibungkusin agak banyak. Ada juga tahu berontaknya atau kalau di kota disebutnya tahu isi. Isinya cuma kecambah, kubis, sama wortel yang diserut. Kuahan daging kambingnya baik gulai dan oseng pedasnya bakal aku taruh di panci. Kalau lauk dan sayur kenduri lainnya masih di cething.  Oiya, di meja dapur ada jamu juga. Beras kencur dan kunyit asam. Biasa beli dari Mas-Mas yang suka ideran dan keliling pake sepeda (masih tetangga belakang rumah sih). Enak aku suka jamu ramuan sendiri, terutama kunyit asem. Seger diminum dingin-dingin.

Aku di situ numpang mandi lagi. Soalnya hawanya emang panas huhu. Padahal di rumah sana juga dah mandi sih. Eh ke rumah sini mandi lagi hahhaha. Bener-bener musim kemarau yang panjang. Bikin ku rajin mandi waktu libur di desa. 















































Aku juga iseng liat kebun belakang, waaah...kaget karena ada kebun sayurnya Bapak ibu yang cantik dan terawat. Malah sekarang ada pohon labunya juga. Di deket pohon belimbing wuluh dan anggrek kuning maupun ungu. Kalau halaman depan dipenuhi bougenville yang sedang cantik-cantiknya. Ada bougenville tumpuk maupun yang biasa. Warnanya ada yang merah, putih, pink muda, pink fuschia, oranye, bahkan kombinasi. Anggrek yang di depan ada yang putih sedikit corak ungu, maupun putih bersih. Di dekatnya ada pula pohon bunga telang yang sepertinya dibentuk menyerupai bonsai. Hmmm...aku suka konsep taman bunga mungilnya. Nanti aku mau rapikan lagi taman bungaku yang di rantauan ah...


























Oiya, pas kunjunganku yang ini, kulihat Kucing Persia Klawu udah ada cemengnya 2..hihi. Boy sendiri ga kelihatan. Dia baru kelihatan di postinganku yang selanjutnya. Tungguin aja ya. Dadaaah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

I'm Mbul. Thanks for visiting here and dropping by. Your comments are always appreciated. Happy blogging ฅ(^・ω・^ฅ)