Sabtu, 02 September 2017

Iklan yang Bikin Reflek Pengen Nyanyi



"Tebung ingin pindah ke Meikarta..."

Bulak-balik kalo ngeliatin iklan ini, Pak Su selalu ngetawain aku karena secara otomatis aku akan langsung ikutan latah menirukan---uda gitu dipol-polin pake bahasa bayi pula, wkwkwk. Kata blio, aku menjiwai banget klo niruinnya itu pake gaya ngomong anak-anak wkwkw #maap ya, kadang-kadang  aku emang aleman anaknya huahahah..


Jumat, 01 September 2017

Hal-Hal Bodoh Masa Kecil Part 2



Masa kecilku dulu emang kerap bersentuhan dengan alam. Lari-larian sama anak tetangga, mbolang dari satu sawah ke sawah lainnya, nyemplung ke kali, nyeser udang, nguber capung terus dimasukin ke dalem plastik, masak-masakan pake tanah liat, penekan pohon jambu kluthuk entah punya siapa *wkwkwk* ngincerin jambu yang udah masak (balapan sama codot), rujakan jambu wer dan babal gori (nangka muda), dsb. 


Minggu, 30 Juli 2017

Jajanan Pasar Deket Pintu Air Tangerang (Sitanala)




Aku suka banget jajan pasar tradisional. Mau itu kuekuCucurNagasariBugis ketanLapisKue basaahDadar gulungBolu kukusPutri ayu e... maksudnya putu ayuLapis surabayaBikaambon, WajikDodolTalamOnde-ondeKue lumpurLemperApemKlepon, dan kawan-kawannya, semua aku suka.



Jumat, 09 Juni 2017

Lagi Syenaang


Minggu ini dimulai dengan perud yang semakin membuncid #saatnya beli nana dalaaaam Tamaaaaz...#PLAK ! Puasa oooey. #tapi beby mbul sedang mengambil rukshoh



Sabtu, 11 Maret 2017

Pindang Patin Pagar Alam





Sebenernya dari kecil aku ga gitu doyan ikan, begitu gede ya tetep aja bebal kalo diajak makan yang berbasis ikan-ikanan. Padahal Bapak-sama Ibu selalu mencontohkan anak-anaknya kalo ikan itu sehat. Nyatanya dari ketiga anaknya-anaknya (baca : aku, kakak dan adek), ga ada tuh yang bener-bener menuruni kegemaran beliau akan makan ikan, wkwkwkw. Pernah suatu ketika, ibu memasakkan ikan lele dalam porsi besar. Ga tanggung-tanggung satu toples astor. Jadi kami sebagai anak-anaknya sempet mblenger banget tuh beberapa hari dijejelin ama lele, yaaa meski lelenya udah digoreng garing, gurih, kemriuk sekalipun, ahhahah.



Kamis, 02 Maret 2017

Soto Ranjaw Depan PI dan GI



Kita nyoto-nyoto yux...ama yang seger-seger namun dengan harga yang ramah-tamah sama kantong kaum pas-pasan kayak saiaaaa. Mau tau adanya dimana? Ga jauh-jauh. Cuma di PI aja, tapi depannya yaaaa...yang sebelahan ama kali pemisah ntu mol sama mol yang ada di depannya alias GI. Pokoknya yang ada di deretan abang-abang gorengan, nasgor, dan kaki lima lainnya. Judulnya juga gampang banget buat diinget yaitu 'Soto Ranjaw', dengan huruf akhir not 'u' yah but w di belakange.



Sabtu, 25 Februari 2017

Film Spesial Liburan Anak yang Dulu Sering Diputar di TV



Aku seneng banget ama dunia anak-anak, aku juga seneng banget sesuatu hal yang berbau dongeng anak-anak baik itu film maupun bukunya. Untuk buku, bahkan dulu sering ngabisin voucher sodexo demi sebuah buku bergambar Hans Christian Andersen ama Grimm bayangkaaahnd ahahahaha...ya lumayan lah ya buat bacaan masa depan, kali bisa buat ngedongengin anak sebagai pengantar bobok. 



Kamis, 16 Februari 2017

Hal-Hal yang Aku Rindukan dari Majalah Bobo



Ga ada angin ga ada ujan, tiba-tiba aku pengen menulis semua kepingan-kepingan masa kecilku dengan Majalah Bobo. Rasanya aku pengen ngingat-ngingat bacaan jadul di Bobo tahun 90an yang dulu sempet aku koleksi jaman-jamannya masih SD (baik yang berupa satuan maupun bundelan/bendelan). 



Rabu, 08 Februari 2017

Purbalingga dalam Cerita....




Suatu kali Mbul kecil (baca : gue) sedang melipat baju dengan pikiran melayang. Dalam benaknya (benak gue maksudnya) sudah tersusun rapi planing demi planing yang akan ia isi bersama Pak Suami di weekend Imlek nan syahdu itu *cie-cie*. Rencananya sih mau sante-sante aja di rumah sekalian maksimalin tanggal ‘masbur’ buat usaha bikin beby lagi dan lagi *mengatakannya dengan hepi* wkwkwk, ya mumpung Tamasnya juga lagi libur dines ya kan, karena Sabtu biasanya masuk kantor. 



Rabu, 25 Januari 2017

Kebumen-Kutoarjo Pada Suatu Hari...



Alkisah pada suatu ketika, dimana proposal jalan-jalan ke Baliku hendak di-acc, ada seseorang yang mendadak kangen ame emaknye en nyeletuk kalo abis dari Bali sa kali kami pulkam. Berhubung Beby Mbul anaknya manutan, jadi ya hayuk aja kita pulkam, mumpung orang tua masih lengkap kan? Kebetulan juga kami searah kampung halamannya. Jadi ya sekalian aja nemuin dua-duanya, baik itu Bapak-Ibunya Mas atau Bapak-Ibunya Mbul. Biar barokah juga kan kami ke depan-depannya.


Selasa, 10 Januari 2017

Sate Batibul


"Batibul, cari Mbul di Farmer Market yuk !" Lah ?? Kebalik. Harusnya, "Mbul cari batibul di Farmer Market yuk !". Gitu kata Tamas suatu kali menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2017 kemaren. Niatnya sih kami pengen barbequan, tapi sebenarnya kami ga punya arang dan perapian untuk membakar #judulnya_nekad.