Selasa, 24 Mei 2022

Mbul Belajar Menggambar Boa Hancock dan Demos




Oleh : Gustyanita (Mbul Kecil)
Assalamualaikum wr wb...

Setelah sebelumnya Mbul menggambar Putri Duyung Kawai yang mirip Beby Mbul yaitu Shirahosi, kali ini Mbul akan memenuhi tantangan teman pembaca yang merequestku untuk menggambar Boa Hancock. Okey, baiklah. Karena me timenya Mbul di tengah aktivitasku yang lain salah satunya adalah menggambar, maka pada kesempatan kali ini Mbul akan mencoba menggambar Boa Hancock. Memang jika dibandingkan dengan Shirahosi yang seperti Beby Mbul, Boa Hancock ini agak susah ya menggambarnya. Dikarenakan memang mastah Eichiro Oda menggambarnya dengan karakter wajah lebih dewasa seperti Nikorobin. Tapi, Mbul akan mencoba menggambarnya biarpun masih sambil lihat contoh sih hihihi. 



Senin, 23 Mei 2022

Bogor dan Segala Kenangan Manis




Oleh : Gustyanita (Mbul Kecil)
Assalamualaikum wr wb...

Hallo!!! Apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan baik ya. Pada kesempatan kali ini Mbul akan posting cerita yang agak panjang. Bagi yang ga kuat baca, silakan diskip aja. Bagi yang masih pengen stay tune bareng si admin, silakan tetep pantengin terus channel ini. Eh udah kayak youcub aja ya, padahal Mbul cuma nulis-nulis random di blog. 



Kamis, 19 Mei 2022

Mbul Nita Mencoba Ansania Hijab Segi Empat Polos Panel Bella Premium




Oleh : Gustyanita 
Assalamualaikum...

Kali ini Mbul akan mereview atau menjajal produk hijab yang aku suka hasil beli di Ansania Hijab Store untuk Type yang Polos Panel, Bella Premium. Mbul beli beberapa warna diantaranya ada yang baby rose (kayak baby pink), biru toska dan violet. Cuma yang baru Mbul cobain baby rose dan biru toska. Violetnya belum eh selak keburu ujan dan Mbul belum rampung foto produk, hehehhe...Ama satu lagi deng, biru turqoise, tapi itu Bella Square yang lain. Tapi masih sama-sama beli online. 


Gustyanita Pratiwi, Gembulnita, www.gembulnita.blogspot.com

Rabu, 18 Mei 2022

Depot Bakso dan Mie Ayam Mesra, Pak Maman Jangkung, Lor Teteg Sepur Kutoarjo




Postingan 30 Juni 2019 (aku pindah kemari)

Oleh :  Gustyanita (Mbul Kecil)

“Kuah Baksonya Benar-Benar Mbedani, Cah !”

Lebaran hari kedua kemaren, lebih tepatnya selepas ngiter dari tempat saudara Tamas, ga sengaja kami menemukan satu depot bakso enak di daerah Kutoarjo. Namanya Depot Bakso dan Mie Ayam Mesra, Pak Maman Jangkung yang berlokasi di Lor Teteg Sepur Kutoarjo. Posisinya di dekat resto Lokatara (yang menurut informasi dari google maps sudah tutup) dan Depot Es Coan. Depotnya ini kelihatan dari jalan MT Haryono setelah Toko Sukses, karena dia pasang tenda kuning yang bertuliskan nama baksonya.



Selasa, 17 Mei 2022

Review Gudeg Yu Djum, Yogyakarta




Oleh : Gustyanita (Mbul Kecil)
Assalamualaikum wr wb..

Usai mengunjungi Solo selama beberapa hari, Mbul dan keluarga melewati Yogyakarta saat arah pulangnya. Tadinya kami ingin melewati Semarang, Bawen atau Ambarawa, tapi ga jadi karena Om Nanang yang kala itu bertugas menyetir ada janjian dengan teman kantor kami yaitu Pak Is yang sudah tiba lebih dulu di kampung halamannya di daerah Kaliurang. Sebab Om Nanang yang di plot satu gawean dengan Pak Is ada barang yang ketinggalan jadilah sekalian aja pilih Gudeg Yu Djum sebagai tempat ketemuannya.  



Senin, 16 Mei 2022

List Belanjaan Minggu ini, Mbul Masak Apa ya?



Oleh : Beby Mbul
Assalamualaikum wr wb...

Hari ini Mbul mau nulis tentang aktivitas masak-masak lagi ya Pemirsa. Ehm....tapi sebelum ngomongin tentang masakan sepekan ini, aku mau nulisin rangkaian cerita mulai dari Minggu lalu ya. Mumpung udah mau Minggu lagi. Dari Minggu ketemu Minggu. Pas kan jadinya seminggu. Coba lagu apa yang paling pas untuk menyertai hari Minggu? Tulis di kolom komen ya.



Sabtu, 14 Mei 2022

Review Java The Heritage Hotel, Purwokerto



Oleh : Gustyanita 
Postingan 30 Juni 2019 (aku pindah kemari)

Postingan latepost egeeeein pemirsa….cz ini ada kaitannya dengan rangkaian acara mudik balik lebaran kemaren (lebaran 2019) #sempet-sempetnya baru ditulis sekarang, oh sungguh aku malas sekali huahahhahahha… Oke, lanjooot… Jadi kira-kira semingguan setelah lebaran, kami cabut juga menuju rumah tercinta lagi via rute biasanya yakni Banyumas-Purwokerto-Brebes-Tegal-Tol Cipali yang puanjang sekali, sepanjang kangenku padamu Maszehhh...wkwkwk



Jumat, 13 Mei 2022

Mbul Visit to Surakarta Hadiningrat Palace Museum




Oleh : Gustyanita 

When we visit to Kasunanan Palace in Surakarta, there are some places that are not allowed to enter like the residence of the King because of Pandemic reason. But we are allowed to enter in public space like museum in Kasunanan area. We bought some tickets for 5 persons (Mbul, Tamas, Mas Montogh, Kakak A, and Uncle Nanang). That has included guide service. There are many collections that make us feel amazed such as royal carriages, ancient weapons, cultural palace, traditional wedding in Surakarta Style,  and some other collection. Now, i want describe them by number of pointer, especially the collections by the room.



Selasa, 10 Mei 2022

Kembali ke Kota! See You Again Kampung Halamanku




Oleh : Gustyanita 
Assalamualaikum wr wb...

Dibawain Snack Reuniannya Mbah Uti

Sebelum kami mudik balik tanggal 7 Mei 2022 kemarin, Mbah Uti malah ada agenda reunian temen SD. Jadi pulang dari tempat reuni, Beliau bawa makanan banyak banget. Maklum Uti ikutan jadi panitia alias penerima tamu. Jadi pas makanannya masih nyisa banyak, panitia dibungkusin satu-satu. Memang orang tua mah begitu ya, maunya bungkusin makanan buat anak cucu hehehe. 



Senin, 09 Mei 2022

Review Ayam Tim Goreng Dewi Sri Bu Better Solo



Oleh : Gustyanita
Assalamualaikum wr wb....

Malam hari saat singgah sejenak di Kota Solo, Mbul dan family berkesempatan mencoba kuliner ayam tim goreng yang sudah sangat terkenal di sini yaitu Ayam Tim Goreng Dewi Sri Bu Better. Lokasinya ada di Mangkubumen, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta. Rumah makannya ada di sebuah ruko 2 lantai dengan cat hijau. Walaupun sekilas dari luar tampak sederhana tapi kelezatan ayamnya sangat terkenal hingga banyak sekali yang membeli baik dimakan di tempat maupun dibawa pulang sebagai oleh-oleh. 



Minggu, 08 Mei 2022

Review Restoran Sunda Alam Sari Deltamas, Cikarang



Oleh : Gustyanita 
Assalamualaikum wr wb...

Keluar dari tol Cikarang, akhirnya kami memutuskan untuk rehat sejenak dan mengisi perut. Maklum semalaman belum makan. Eh itu mah Mbul aja kali, yang lain udah pada makan di tempat ngetem (yaitu rumah temennya Om kami di Margasari Tegal). Soalnya kami mampir sekedap pas terjebak macet saat arus balik mudik kemarin. 



Sabtu, 07 Mei 2022

Review Komik : Yotsuba, Kiyohiko Azuma



Oleh : Gustyanita 
Assalamualaikum wr wb...

Aku punya 1 bacaan favorit yang ceritanya tuh lucu banget. Ini tentang genre komik slice of life. Ceritanya lugu, tapi juga koplak at the same time. Nama komiknya Yotsuba. Komik ini aku baca sejak aku masih kuliah dulu dan nemu di rental bacaan dekat sekolahku. Ya, walau sekarang aku masih tetep suka baca komik juga sih. Sekedar buat hiburan di kala santai. Maklum kalau baca novel ga bisa cepet, jadi yang ringan-ringan aja dulu kayak komik.



Jumat, 06 Mei 2022

Ke Purworejo dan Menu Lebaran yang Khas di Tempat Mbul




Oleh : Gustyanita 
Assalamualaikum....

Beby Mbul edisi Lebaran masih berlanjut ya tulisannya. Maklum masih anget hihihi...jadi biar sesuai momentnya aku upload sekalian aja di sini. Jadi akhirnya Mbul en family Lebaran di rumah kulon soalnya sodara pada ngumpul lengkap. Baik yang di Bekasi maupun Solo. Mumpung-mumpung kan, jadi alhamdulilah setelah 3 tahunan ga pernah lengkap Lebaran kali ini bisa sama-sama. Tapi sebelum ke kulon, kami sempat silaturahmi juga ke tempat bulek-buleknya ramane di daerah Ketug, Purworejo. Kalau dari jalan raya arahnya tuh nyebrang rel lalu melewati aspal yang kanan kirinya sawah-sawah yang menghijau. Cantik banget deh jalanannya. Nanti ketemu gapura Desa Ketug lalu lurus dan sampailah di kedai bakso yang ramenya bukan main, tapi cuma lewat aja sih. Beberapa tahun silam pernah mampir sih sama Mbak Eni sakgrup, tapi sekarang udah ga pernah ke sana lagi. 




Minggu, 01 Mei 2022

Malam Takbiran dan Menu Lebaran di Tempat Beby Mbul Nita




Oleh : Gustyanita 
Assalamualaikum semuanya....

Alhamdulilah sudah di penghujung Bulan Ramadhan ya. Besok sudah Idul Fitri atau Lebaran. Dan Mbul sudah tiba lagi di kampung halaman tercinta atau di desa setelah sebelumnya singgah di Kota Solo karena ada keperluan mencari batik. Nanti post tentang Solonya aku lanjut setelah post tentang Lebaran ya. Sekarang mari kita fokus ke moment Lebaran. Lebih tepatnya ini postingan masih anget langsung diketik sambil jalan dan publish yaitu H-1 Lebaran atau sore menuju malam takbiran. Kebetulan di desa Mbul sedang peteng ndedet. Dan tak lama kemudian hujan turun dengan derasnya. Alhamdulilah hujan membawa berkah. Udara jadi terasa adem. Karena udah lama ga merasakan Lebaran atau Malam Takbiran diterpa hujan.