Rabu, 31 Agustus 2022

Ternyata Mbul Bisa Bikin Kue Cucur Sendiri dan Menu Masakan Selama Sepekan (Bonus Jambu Darsono Acem)




Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb...

Hallo apa kabar semua? Semoga dalam keadaan baik ya. Hari ini cuaca di tempat Mbul mendung. Jadi Mbul di dalem rumah aja kayak kucing persia...gegeggegekkk. Tapi ga sampe merem-merem di atas keset sih...cuma ngantuk-ngantuk dikit, pend bobok dalam semimuuud cuman ga bisa hahhahahah.....



Selasa, 30 Agustus 2022

Review Sambel Gledeg Galeong Ibu Siti Nurkhotimah, Tangerang




Oleh : Dek Nita
Assalamualaikum wr wb

Salah satu tempat makan favorit aku dan Tamas adalah Sambel Gledeg Galeong Ibu Siti Nurkhotimah Tangerang. Ini tempat udah didatengin Nex Carlos, tapi aku sendiri udah ke sini sejak tahun 2017 silam. Memang masuk jalanan gang gitu sih, tapi rame loh. Lokasi persisnya di Jalan Margasari, Karawaci, Kota Tangerang. 



Senin, 29 Agustus 2022

Review RM Bang Nasan Seafood, Tanjung Pasir



Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb

"Pada Hari Minggu ku turut Ayah ke kota...
naik delman istimewa ku duduk di muka..."

Hello hello helloooooow...

Jumpa lagi dengan admin Mbul yang semakin lutju dan gembil pipinyaaah ini. Apa kabarnya sahabatku? Semoga sehat selalu ya? Amin... Kali ini Mbul akan cerita fresh from the oven banget karena baru kemarin aku nemu kuliner enak di sekitar Tanjung Pasir. Nemunya random karena sebelumnya ada yang ngoceh terus dengan menyanyikan lagu yang sama "Aku tetap ke pantai...aku tetap ke pantai...." Owalah siapa sih tuw yang nyanyi itu teyus menjadikan semacam kode bahwa Hari Minggu adalah Hari yang selalu menuju ke pantai...wakakak



Jumat, 26 Agustus 2022

Kenangan Pelajaran Muatan Lokal (Mulok) di Sekulah



Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb...

Jadi kali ini Mbul akan cerita tentang kenangan dengan pelajaran tertentu di sekolah yang belum tentu ada di sekolah lain atau lebih tepatnya di daerah lain. Nama lainnya adalah pelajaran muatan lokal atau biasa disingkat mulok. Apa aja pelajarannya? Ini dia selengkapnya...

Oh ya, tapi nanti akan ada tambahan juga tentang kenangan tugas-tugas prakarya jaman sekolah yang masih membekas dalam ingatanku.

admin Mbul Nita Agustus 2022 www.gembulnita.blogspot.com

Rabu, 24 Agustus 2022

Sinopsis Ungu Violet (2005)



Oleh : Mbul Kecil
Halo...halo...halooooww
nonton film dulu nggeh...

Dibuka dengan sesosok pria yang tengah terbaring di suatu tempat. Saat terbangun, ia sudah berada di sebuah ruangan sempit yang memanjang dan hanya muat untuk satu orang. Iapun berteriak panik dan menggedor-gedor bagian atas dari tempat itu yang ternyata adalah kuburan. 



Selasa, 23 Agustus 2022

Review Bebek & Ayam Kampung Mas Budi Ungaran


Assalamualaikum wr wb
Halloooooow....jumpa lagi dengan Beby Mbul yang lucu dan juga embem gembil pipinya hahahha #ehhh plaaaaakkk #teplak !!!

Seperti janjiku tempo hari, kali ini Mbul akan mereview kuliner ayam kampung goreng yang ada di Ungaran dan itu engehnya setelah muter-muter lumayan lama abis dari Alun-Alun. Karena di Ungaran tuh jem 8 malem udah sepiiii banget. Kayaknya mayoritas pada maem masakan rumahan deh. Jadi jarang banget ada yang beli makan di luar. Orang perumahan aja udah pada sepi. Dan banyak juga yang metengin lampu hoho. Makanya pedagang juga sepi kan. Hanya ada satu dua. Itu juga kebanyakan nasi goreng dan mie goreng tek-tek. Dan ga sesemrawut pedagang kaki lima di kota besar. Di sini tuh tertib. PKL takematin kok ga ada ya. Apa Mbul yang ga ngliat secara keseluruhan. Entahlah. Tapi so far saat keliling itu ga gitu banyak emang pedagang makanan di malam hari.



Senin, 22 Agustus 2022

Review Dapur Solo




Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb

Hallo jumpa lagi dengan Mbul di Hari Senin sore yang sebentar lagi malam. Berarti masuknya malam Selasa ya? Bagaimana kabar kalian? Semoga sehat selalu ya. Alhamdulilah kali ini Mbul mau cerita sedikit pengalaman kuliner saat menghadiri undangan acaranya sedulur pada awal Agustus kemarin. 



Sabtu, 20 Agustus 2022

Mbul Ngadem Menikmati Belaian Angin di Wisata Pantai Tanjung Kait Ikan Bakar Bang Boy 88



Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb...

Minggu kemarin, H-3 sebelum 17 Agustusan, Mbul diajak nyari sore sama ayahanda ramane ke pesisir pantai tapi kali ini di Tanjung Kait yang ga ada pasirnya. Sebelumnya beliau udah mburu-mburu akuw supaya ikut budhal di tempat sedulurnya Om Bro yang sedang melaksanakan walimahan adiknya. Takpikir pagian bisa ke sana, eh nyatanya sore antaranya jem-jem nuju asyar baru saged budhal ke tempat adiknya Om Bro sehingga setelah acara, tiba-tiba Ramane terlintas ide buat nenteng Mbul ke pantai. Lho kok Mbul ditenteng ke vantai Kakak? Maklum, selama ini Mbul lebih suka di gunung yang dingin ketimbang pantai yang nyanyaaas. Tapi kali ini ke pantai. Ya, mumpung udah sore kan? Jadi dah adem dan semilir angin bertiup membelai pipi #asyik!!



Senin, 15 Agustus 2022

Mbul Memandang Hamparan Sawah dan Gunung Biru yang Uwuwu Sekali....




Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb....

Langit biru, awan putih, gunung tinggi menjulang dan sawah menghampar kuning dengan bulir-bulir padi yang tangkainya digoyang angin. Hmmmm....indahnya lukisan alam saking Gusti Ingkang Murbeng Dumadi. Gusti Alloh. Subhanalloh. MasyaAlloh Tabarokalloh.


Minggu, 14 Agustus 2022

Tahu Kupat Pak Gendit Cabang Depan SMU 3 Boyolali


Oleh : Beby Mbul
Assalamualaikum wr wb...

Setelah acara usai, kami pun kondur piyambak-piyambak. Ortu ke Prb, Kakak en family ke Bekasi walau harus mampir ke Sragen dulu. Kalau Mbul sendiri? Mbul kemana? Mbul mau healing-healing dulu di gunung kakaaaak...hahahhahahah. Jadilah Mbul itu liwat bawah dulu ga langsung masuk Tol Semarang. Biar bisa liat suasana kotanya karena memang rencananya mau nginap di sekitaran Ungaran. Maklum udah ambil cuti mpe Senin. 



Sabtu, 13 Agustus 2022

Review Solia Zigna Laweyan Solo



Oleh : Dedek Mbul
Assalamualaikum wr wb...

Melanjutkan cerita yang sebelumnya. Setelah puas makan siang yang dah kesorean di RM Ciganea Tol Cipali, (km-nya aku lupa), kendaraan langsung ngetril tanpa tedeng aling-aling atau mandeg-mandeg yang berarti hingga kami tiba di Kota Solo. Sebelumnya jalanan tolnya itu berasa meliuk-liuk saat memasuki area Mbawen dan Ambarawa. Tapi alhamdulilah perjalanan lancar walau Mbul banyak ngantuknya wkwkkw.



Jumat, 12 Agustus 2022

Review RM Ciganea, Rest Area Tol Cipali




Oleh : Dek Nita
Assalamualaikum wr wb...

Apa kabar sahabat pembaca? Semoga dalam keadaan baik ya. Kali ini Mbul akan mulai cerita awal Mbul melakukan perjalanan jauh di bulan Agustus ini karena ada pelantikan keprofesian saudara di Solo. Jadi Mbul en keluarga besar, janjian sama bapak ibuku dan keluarga Kakak di Bekasi untuk ketemu langsung di Solonya. 



Kamis, 11 Agustus 2022

Review Melva Balemong Hotels & Resorts, Ungaran, Jawa Tengah



Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb

Hallo! Apa kabar teman-teman semua? Semoga selalu dalam keadaan baik ya. Mbul baru nulis blog lagi nih. Karena Mbul baru balik dari kampung halaman tersebab ada kepentingan keluarga. Jadi ngeblognya sempat istirahat dulu. Dan sekarang Mbul akan kembali lagi dengan segudang cerita selama semingguan, kira-kira kemarin ngapain aja ya. 



Kamis, 04 Agustus 2022

Sebuah Pagi yang Dingin, Pisang Rebus, dan Roti Nenas...




Rembulan menggelincir pergi saat ayam jantan berkokok nyaring pada pagi pukul 05.30 WIB. Dengan naik ke atas kurungan rotan, ia melantangkan "Kukuruyuk" panjang sebanyak 3 kali tanpa henti. Dadanya membusung, memperlihatkan bulunya yang blirik hijau, jingga, dan juga hitam. Sementara, di bawahnya, ayam betina siap mengepak-ngepakkan sayap, menotoli beras yang ditabur dari dalam kaleng. Berbunyi "kok kok kok...petok...petok" ramai sekali menandakan pagi sudah menjelang. Kandang sudah dibuka sejak pagi, jadi ayam kampung piaraan ibu bisa bebas berkeliaran di sekitar halaman sampai tiba saatnya sore nanti. 



Rabu, 03 Agustus 2022

Review Warung Ingkung Sambilegi Bu Yadi



Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb....

Seperti janjiku tempo lalu setelah sedikit cerita tentang Warung Ingkung Sambilegi Bu Yadi, Yogyakarta di post sebelumnya, maka sekarang saatnya untuk mengulasnya lebih dalam. Karena kan sebelumnya cuma spill sedikit ya. Udah gitu kecampur ama rentetan cerita yang lain. Jadi sekarang aku mau tuliskan dengan agak panjangan dari sebelumnya.



Selasa, 02 Agustus 2022

Review Sate Kambing Pak H. Ripan 11, Ajibarang



Oleh : Dedek Mbul
Assalamualaikum temen-temen Pembaca...

Kembali lagi di review kuliner Mbul yang mana Mbul lagi-lagi mauk review sate. Weh...weh...weh...emangnya si Mbul pecinta sate sejati. Dimanapun tempatnya, yang ujung-ujungnya paling cocok di lidah ya sate. Kali ini satenya ada di Ajibarang. Pakenya kambing balita...ow hohoooo... Nama warung makannya adalah Sate Kambing Muda Pak H. Ripan 11, Ajibarang, Jawa Tengah. Kenapa 11? Karena aku datangnya di cabang yang nomor 11. Berarti cabang lainnya beneran banyak ya. Tepuk tangan buat Pak H. Ripan yang warung satenya ada dimana-mana.