Kamis, 13 Juli 2023

Semangka Kebumen Begitu Renyah, Manis, dan Berair ฅ(^・ω・^ฅ)



Assalamualaikum wr wb.....
Holla holla holla....Beby Mbul Shirahoshi is baaaaaack. Kali ini Mbul udah nyampe rumah lagi setelah perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan, memakan waktu hampir belasan jam lintas provinsi. Tapi seruuuu dan seneeeng. Sempat pula berpapasan dengan pawai Agustusan di daerah Ketanggungan Mbrebes sebelum masuk tol dan maem sate kambing di Warung Makan Putra Pak Jahid Mas Nasir Mba Ju.  Karena Mbul dan Tamas sama-sama pecinta sate, maka kami penasaran juga buat cobain sate kambing yang satu ini. Review lengkapnya ada di mana? Ada di bawahnya post ini....




Nyampe rumah itu kira-kira jem 24.00 WIB atau jem 01.00 dini hari dengan Tamas (suami) yang nyetir sepanjang perjalanan. Mbul temanin di belakang sih, sambil pijit-pijit pundak Beliau dan suruh mlipir pom dulu misal udah antug biar bobok barang sejam-dua jam kan lumayan. Makanya begitu nyampe Jumat, langsung aja ngaso di rumah. Baru setelah segeran labuh beberes karena ternyata Minggunya Kakakku mau datang. 

Kalau Tamas sih tetep kerja buat nge-dum oleh-oleh ke Pak Boss dan juga arek-arek kantor. Tapi masuknya nyante sih. Soalnya dah nuju weekend. Sebab kalau weekend agak sante. Oleh-olehnya sendiri berupa telor asin, tempe bungkus daun, pete, slondok, lanting, dan keripik tempe. Oleh-oleh khas desa, tapi malah berkesan ya hehehe





 

Untuk tempenya sebagian Mbul goreng anget untuk sarapan. Begitu pula dengan petenya. Tempenya takpakein bumbu bawang. Petenya takgoreng bareng kulitnya, biar tetep ijo syantik gitu saat disajikan dalam piring. Sambel ada sih. Mbul bikin sambel bawang dikit tapi lupa takfoto bagaimana keadaan sambelnya, hahahha. alhamdulilah Mbul dan Tamas maem ginian aja udah nikmat.... 






Oiya, waktu jemput Ibuku dinas di kantor kabupaten kemarin, Tamas sempat belikan Mbul semangka yang kedai buahnya ada di samping kantor. Semangkanya kami bawa ke rantau sih. Katanya warnanya merah. Per kg-nya dikenai Rp 12 ribu. Dan saat ditimbang kayaknya ada berapa kg ya, aku lupa hihihi. Aku penasaran sih apa semangkanya ini semerah semangka yang kami beli sebelumnya di daerah pesisir. Kalau merah, manis dan berair berarti itu rejeki, hihihi.

Daaaaaan, keesokan harinya, semangka tersebut kami plekah. Tebag? Bagaimana isinya. Merah segar dong. Mana pas diiris dengan potongan rapi kelihatan manis banget lagi kan. Eh pas digigit, beneran manis. Manisnya itu yang manis nyegerin. Rasanya renyah sampai menetes saking berairnya ituw semangka. 


Mbul dan segala kulineran waktu libur Agustusan kemarin

Mbul bagian pijit-pijit pundak Tamasuami tercinta kalau pas doi lagi pegel nyetir
































































Mbul memang sangat suka semangka, yang kalau kata teman-teman dari negeri seberang sinonimnya adalah tembikai (Mbul baru tau sih). Tapi semangka itu emang buah favorit kami terutama dimakan pas siang-siang, cuaca panas. Kalau lagi santai, pake kaos, duduk-duduk di lantai sambil makan semangka, rasanya Mbul kayak lagi di Hawaii hihi.

Oiya, karena Hari Minggu Kakakku datang ke rumah, maka pagi harinya kami belanja buah agak banyakan. Kami beli apel, kelengkeng dan juga salak. Udah gitu beli gorengan juga buat gurih-gurih selain yang manis ada pula pukis. Pukisnya ada meisesnya. Rasanya ada 2 macam, yang original ama yang pandan. 






















Kakak ke rumah itu dalam rangka mau ngasih bingkisan atau souvenir nikahan adik ipar (adiknya suaminya kakakku red) yang baru ngunduh mantu dan dapat pasangan dari Padang dan setelahnya mau ke BSD. Nah, jadi Kakak dan keluarganya ikut ngombyongin ke Padang selama beberapa hari terus souvenir nikahannya yang buat aku dikasihkan langsung pas aku baru balik dari pulkam kemarin. Souvenirnya cantik deh, dapat handuk. Tapi selain souvenir, Kakak juga kasih adeknya yang paling nggemesin ini oleh-oleh lain. Yaitu keripik balado, kue bawang, dan bumbu rendang khas Minang. Mana tau Mbul mau bikin rendang kan
..hihihi....rejeki Beby Mbul sholeha...







Okey, kucukupkan sekian dulu update-an Mbul hari ini. Rencananya Mbul mau kumpulkan dulu tabungan postingan kuliner dan menu masakanku lebih banyakan lagi. Ntar kalau udah kekumpul agak banyakan, aku bakal kambek lagi. Meski libur di desa kemarin udah cukup bikin stok postingan kulinerku banyak sih, maap ya Teman-Teman kalau dari kemaren aku update mulu, tapi tenang bentar lagi aku akan liburan panjang hehehhe... walau pipi semakin tembem bin gembil tapi nanti insyaAlloh bakal diseimbangin lagi sama puasa Senin Kemis ฅ(^・ω・^ฅ)(づ ̄ ³ ̄)づ Tapi Tamas lebih seneng aku yang gembil begini sih....soalnya kata dia aku jadi lucu gitu hahahah, bukan aku yang bilang lho ya. Malah aku ga boleh diet katanya hahahhahha.....Yawdah Mbul mah manut aja apa kata Paksu...(。・ω・。)

See you and bye bye...




2 komentar:

  1. Kitties are so beautiful! I love those exotic foods.

    BalasHapus
  2. Fix besok aku beli semangkaaa 😍😍😍😍. Ini buah fav ku juga kok. Apalagi kalo dimakan dingin ya nit.

    Cuma sesekali aku pernah sial juga dptnya yg ga manis, merah tapi hambar.

    Trus pernah beli online, taunya yg datang imut banget hahahaha. Memang hrs belj langsung kalo buah mah, biar puas yaa 😂

    BalasHapus

I'm Mbul. Thanks for visiting here and dropping by. Your comments are always appreciated. Happy blogging ฅ(^・ω・^ฅ)