Senin, 24 Juni 2024

Blouse Merah Jambu 🩷




Assalamualaikum wr wb...
Pagi yang basah. Embun masih menetes diantara tanaman mawar warna pink yang tangkainya menjulur ke udara. Begitu pula Bougenville yang diguyur hujan semalam. Kelopaknya yang fuschia berayun pelan, mengimbangi angin kecil yang lewat. Sementara Kucing jantan berwarna oranye putih tampak rebahan di atas pavingan teras dan membuatku ingin iseng mengelusnya. Itu Kucing Boy. Kucing Jantan di rumah Bapak dan Ibu. Kucing yang begitu dielus langsung berdiri sebentar dan nglendot nempel di kakiku hehehe... 





Tapi kalau pagi dan sore suka lucu tuh. Soalnya kayak catwalk di atas pagar hahhahah...Jadi tuh tiap kali keliatan di jendela dia lagi catwalk, ku langsung panggil Kakak. "Eh Kakaaaak...liad tuh Miong Boy lewat..." Wkwkwk... Terus Kakak pun memanggil Miong Boy dengan antusias : "Halloooooow Miooooong Boyyyyy...." Hahahah...Lucu deh. Miong Boynya jalan santai ebot-ebot gitu pantadnya...

ฅ(^・ω・^ฅ)

Hari-hariku di desa disibukkan dengan berbagai macam aktivitas. Bangun pagi lebih awal dari biasanya. Habis subuh, ga langsung merem lagi (ga seperti kalau di rumah sendiri hihihi, kalau di kota kan aku sama Tamas orangnya sante, jadi bangun jam berapapun sante, pake baju sante pun oke hahahha). Lalu aku bilang tadi sehabis bangun pagi yang super kepagian, setelahnya udah ada sederet agenda yang menanti. Diantaranya Subuhan, menyiapkan susu buat Kakak dan Adik, menyiapkan sarapan Ibu, Bapak, Kakak serta Adik, mandiin mereka, baru kalau semua dah kelar, aku tinggal ngurus diriku sendiri hihi. Aku emang sedang libur agak lamaan di desa sembari menunggu kepulangan Tamas selama 40 hari darii Mekkah untuk melaksanakan rukun Islam yang ke-5. Aku belum ikut karena Tamas ngedampingin Mbah Uti cause beliau ngegantiin Alm. Mbah Kakung setelah sebelumnya ada niatan menghajikan orangtua. Jadi sambil nungguin Tamas pulang dari Arab Saudi, maka aku berada di desa dulu sekalian liburan.







Dalam sepekan aku ada beberapa kali masak masakan yang berbeda. Misalnya untuk tanggal 31 Mei 2024, menu yang kubikin ada oseng kacang panjang, sambal cumi, dan tempe goreng. Kacang panjang kebetulan dapat yang ayu-ayu sekali. Warnanya hijau, sebagian untuk aku oseng, sebagian untuk aku rebus. Yang direbus barengan sama daun suring. Ini enak dimakan begitu aja bahkan tanpa nasi lho. Asal ngrebusnya jangan kelamaan. Biar warnanya tetap ijo cantik. Lauknya aku goreng tempe aja itu udah gurih banget. Terus karena masih ada sisa cumi asin, maka kubikin jadi sambel cumi gitu.

1 Juni 2024 menunya ada yang kuah-kuahan seger. Yaitu sop daging sapi dengan lauk tahu & ayam krispi. Sop daging sapinya ada baksonya, kentang, wortel, daun bawang, seledri, dan kacang kapri. Daging sapinya banyak. Itu sekalian jadi kaldunya. Jadinya gurih. Jangan lupa paling akhir ditaburin dengan irisan bawang goreng supaya lebih nyus lagi. Nah sebagai pelengkap, Mbul ada beli jambu air.
































































Menu selanjutnya ada lele kukus yang kemudian berubah jadi lele goreng. Why??? Karena ternyata lele kukus lidah ini belum terbiasa, kecuali ibuku hahahah. Sementara Aku, Bapak, A Kakak dan Adik sepakat lele goreng hahahhaha. Terus ada juga rebusan suring dan oseng tempe gembus cabe ijo. Tempe gembus ini dapat di bakul sayur jadi mumpung ada cabe ijo, maka enak juga kubikin jadi oseng tempe gembus cabe ijo. Untuk buah segarnya masih ada jambu air warna pink. Cantik deh.































Menu selanjutnya juga kuah-kuahan seger banget. Ada patin kuah kuning, rebusan suring, dan tempe goreng. Patinnya dikasih banyak kemangi supaya wangi dan semriwing tentunya dengan bumbu minimalis karena yang dahar adalah Bapak Ibu dan juga Kakak adik. Mbul lagi pingin rebusan suring buat dicowel ama sambel terasi. Ga lupa tempe angetnya.

Hari selanjutnya Mbul beli cumi asin lagi. Tapi kali ini akan Mbul bikin jadi oseng cumi asin cabe ijo, nanti lauknya  telor bebek dadar dan telur ayam rebus. Terus aku ada masak oseng pare juga ama rebusan suring. Mantab deh sayurannya bervariasi.





























Oiya pada kesempatan kali ini Mbul juga nyobain blouse pink kotak-kotak dipadu dengan jilbab segi empat warna  pink fuschia. Ternyata cocok juga hehehe...Agak ngepres soalnya ini blouse lama yang ada di rumah, Mbul cobain lagi hahahha...Masih muat sih... Tapi ya itu pas bener. 

Sebenernya aku juga nyoba gamis kembang-kembang atu lagi tapi dipadu padan ama jilbab pink muda. Gamisnya bahannya adem, jilbab segiempatnya pun aku suka karena gampang dipenitiin dan disetrika. Aku nyaman sih pake kayak gini.. Bisa untuk sante ^______^






















Okey, segitu dulu tulisan Mbul kali ini. See you and bye bye...


2 komentar:

  1. Estaba extrañándote tanto tiempo, Mbul amiga, a vos junto a tus delicias y sabores, tus frutos y flores... y tus gatos, imposible no admirarlos...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank's Carlos my friend....komentarnya sangat positif dan membuat teman jadi semangat ngeblog...
      Iya, selama di desa aku banyak belajar memasak lagi, lalu bercengkrama dengan kucing-kucing lucu
      (´∧ω∧`*)

      Hapus

I'm Mbul. Thanks for visiting here and dropping by. Your comments are always appreciated. Happy blogging ฅ(^・ω・^ฅ)