Selasa, 06 Oktober 2020

Mengungkep Bebek Sendiri


Oleh : Gustyanita Pratiwi

Hari Minggu kemarin kami ada hajatan ngungkep bebek sendiri. Ga dalam rangka apa-apa sih. Cuma lagi pengen aja. Eh, tapi sebenernya ini atas ide brilian Pak Suami sih yang emang hobi ngolah hal-hal ekstrem yang dalam hal ini adalah makanan. Maksud aku ekstrem karena sezuzurnya kami belum pernah ngungkep bebek ataupun unggas lainnya karena biasanya tinggal bela-beli aja di tukang penyetan pinggir jalan. Kalau ga ya mbebek Slamet yang udah terkenal maknyusnya berkat adanya sambel korek. Itu loh sambel yang huh hah banget, pakenya rawit semua ada bawangnya pula dan diulegnya model kasar.


Nah, tapi kali ini sedikit lain. Pak Suami nrenteng (niat) pengen ngajakin aku ke Prima Food buat beli bebek beku. Ntar ceritanya mau dia ungkep sendiri terus goreng deh pake bumbu jadi. Sebetulnya aku lumayan ragu. Tapi dia bilang sih gampang aja....asal ada youtube, pasti segala resep ada lah ya. Selama bumbunya sama kayak bumbu ayam goreng, semuanya aman. Masalah bebeknya alot, ya bisa diakali dengan cara diungkep itu tadi njuk setelahnya direbus. Ya, asal nanti rasa bebeknya enak sih aku mau. Lha kalau gagal total piye, secara yang dibeli seekoran utuh, wkwkwk...

"Tenang saja Dedek. Kamu bantuin doa aja ya!"
"Eh....Mbul cuma disuruh bantuin doa aja?"
"Ho oh, daripada ngglibet koyok kucing di dapur."
"Yawes ntar Mbul bagian asah-asah soblok, piring, dan sebangsanya aja ya."
"Okey."
"Foto-foto boleh gag? Ku mau bikin konten masakan suamikuw?"
"Jitak mauk?"

Bhahahaha...

Okeylah kalau begitu. Tak berapa lama kemudian kami segera bergegas ke Prima Food untuk beli bebek beku. Ga lupa Pak Suami juga beliin aku siomay ayam model dimsum, karena sebelumnya aku sempet nyemlong pengen beli pentol, cilok, atau cimol tapi belom keturutan ahahha... Bebek utuh 1 ekor Rp 80 ribu. Siomay ayam dimsumnya Rp 70 ribu. 

"Lha deneng larang men harga siomaynya Mas?" 
"Auk...soalnya tadi di bungkusnya ga kelihatan harganya loh Mbul."
"Hmmmmmb..." 

Ojo nesu...ojo nesu...
Senyum dikit Dedek...
Kalau manyun jelek tauk...

Hahaha...

Krik..krik..krik..





Eh tunggu? Bebek segede gaban gini kok harganya Rp 80 ribu ya. Lha, gerai-gerai bebek goreng ngambil untungnya berarti banyak bener ya. Karena setelah bebeknya dipotong menjadi 4 bagian...perbagiannya kalau di restoran itu kan Rp 30 ribuan. Nah, ini seutuhnya cuma Rp 80 ribu. Berarti 80 dibagi 4 jadi Rp 20 ribuan dong per ekor (aturan begitu). Gerai bebek ngambil untungnya ceban, wkwkkwkwk...#okey gw jadi tau range-rangeannya. Bukan karena itung-itungan loh ya...

Nah, singkat kata tadi kan ceritanya kami udah sampai rumah ya? Bebek kemudian kami  rendem bentar dalam air yang udah diwadahi soblok supaya tidak terlalu beku. Sambil nungguin itu, kami bisa bagi-bagi tugas mau bikin menu pelengkapnya apaan. Uda ada pete, jengkol, perintilan buat bikin sambel bawang, dan kangkung sih. Tinggal dieksekusi aja semuanya. Nasi juga tinggal nyeklek rice cooker. Bikin nasi baru. Nanti, bebek, sambel, pete dan jengkolnya bagian si Pak Suami. Sedangkan kangkung bagianku. Loh kok aku curang ya, kebagiannya dikit doang? Hahaha...tidak Sayangkuw, aku kan uda sambil nggembol beiby 2 hahhaha..

Selanjutnya, aku bikin dalam bentuk step-step aja ya. Juga foto-foto yang banyak. Biar kayak blognya bule-bule yang biasa kutemui di klaster blognya Mas Him. Jadi kan biasanya ku kepo juga tuh ama blogger-blogger bule isinya apa aja. Nah ternyata isinya menarik-menarik banget. Karena meskipun aku ga ngerti bahasanya tapi masih bisa mudeng karena uda disertakan foto-foto, hihi....

Resep Bebek Goreng

Bahan-Bahan :

1 ekor bebek utuh
Bumbu jadi sajiku untuk ayam goreng
Lemon, lengkuas, salam, garam
Air untuk merebus
Minyak goreng

Cara Memasak :

Cuci bersih bebek dengan air mengalir
Karena masih beku, maka kami rendam dulu bebek supaya daging melunak
Potong bebek menjadi beberapa bagian
Siapkan panci untuk mengungkep bebek
Masukkan bebek ke dalamnya
Ungkep dengan bumbu jadi merek sajiku untuk ayam goreng
Tambahkan perasan jeruk lemon, lengkuas, daun salam, dan garam
Rebus hingga mendidih dan air surut
Setelah itu dinginkan bentar
Siapkan minyak yang agak banyak 
Masukkan bebek ke dalam minyak sampai posisi tenggelam, goreng sampai cokelat keemasan
Tiriskan














Nah, setelah matang...barulah menu pelengkap lainnya kami eksekusi. Pertama pete dan jengkol gorengnya. Petenya lagi mahal nih. Selenjer 3000. Kalau di Serang atau daerah Anyer sono segombyok isi 100 Rp 100 ribu loh haha. Atau malah minta dibawain Om Rusmono aja yang asal Tegal dan merupakan temen kantor dari Pak Suami. Tapi itu namanya ga modal Mbul, masa maunya minta muluk, ga pa pa lah nglarisin pedagang pete ini. Oke balik lagi ke leptop, petenya ini digoreng bareng kulitnya aja. Sedangkan jengkolnya dibelah jadi 2 dulu, tapi kulitnya juga masih ada sih. Ntar dia digoreng dari minyak bekas menggoreng bebek tadi aja. Setelah matang, angkat deh tuh pete dan jengkol sambil di atasnya diuwuri garam biar lebih maknyus lagi. Rasanya klethuk-klethuk manis sepet gurih, nyem-nyem...

Selanjutnya bikin sambel bawang. Mumpung masih ada persediaan rawit yang belom kisut. Jadi langsung aja eksekusi jadiin sambel. Sambelnya pake rawit dan bawang putih aja. Juga nanti digoreng, kasih garem dikit. Nah, karena sambelnya ini ada minyak-minyaknya jadi bikin dia tambah awet. Cocok buat dimakan sama nasi panas.

Next, tumis kangkung. Ga lengkap rasanya kalau belum ada sayur ijonya kan? Aku tumis aja deh tuh kangkung pake satu sendok penuh sambel bawangnya tadi, plus taktambahin sedikit irisan beberapa siung bawang merah dan bawang putih. Dimasaknya yang cepet aja, biar warnanya tetep cantik seperti admin :D.










Setelah jadi semuanya, mari kita futu-futu dulu #tabok si Mbul...hahhahaha... 

Rasa bebeknya itu maknyus. Ga kalah ama Bebek Slamet, Bebek Sambal Gledeg atau Bebek Royal yang sering kami sambangi. Teksturnya empuk, karena udah melalui proses perebusan dengan bumbu-bumbu. Sambel bawangnya juga maknyus asin...walaupun agak bikin batuk-batuk nyegrak pas digoreng. Pete goreng dan jengkol gorengnya juga nyussss anetdh. Apalagi kangkungnya. Eh tapi kangkungnya sedikit hambar deng, tapi ga masalah itung-itung biar mengurangi konsumsi garem. Piye sih Ubung yang masak. Hahaha.. Tapi over all, rasanya enaak nan bersahaja. Andai ada tambahan mentimun buat lalapan mungkin lebih joss lagi, sayangnya pas lupa beli, jadi yaweslah never mind hihihi. 







"Ini kalau kita bikin resto terus dipromoin Nex Carlos, tar bunyi jempolnya pas ngatakan enak bisa terdengar 'dezing dezing dezing' ga ya....terus dibilang ga da obat atau badabest wueheheheh."
"Weleh Mbul tangi, ojo ngimpi wae..."

Hahaha..

Demikian kegejean haqiqi kami pada hari Minggu kemaren. Kalian mau bebek juga ga?



Akhir kata, saatnya kuundur diri dari hadapan Anda semua Sayang-Sayangku. Aku mau tapa dulu bikin cerita yang lain. Pantengin terus masakan kacrut kami ya. Mungkin lain kali menunya akan lebih spektakuler lagi. Silakan yang mau ramaikan kotak komen boleh banget loh Qaqa, dibaca-baca aja juga nda pa pa, huehehehhe...

#Eh beydewey dashboard blogspot baru kok agak bikin kepalaku cenad-cenud gini ya pas mau upload foto. Masa fotonya ilang-ilang terus...sudah begitu kadang maju mundur ndiri lagi spasinya. Huhuhu #nangis di pojokan Adek, Bang beradaptasi dengan dashboard blog baluuuw ini :D. Haha...yo wes lah...bodo amat. Sing penting nules.


129 komentar:

  1. Mau nanya Bu guru, bebek diungkep itu maksudnya direbus atau digodok kan? Soalnya ngga tahu bahasa ungkep, kalo telungkup tahu.πŸ˜‚

    Mihil juga ya harga bebek beku, lebih mahal dari ayam. Biasanya ayam seekor disini paling 30 ribu, itu harganya 80k.*lirik dompet cuma tinggal recehan.

    Tapi memang beda ya, rasanya daging bebek sama ayam. Kalo ayam mungkin udah biasa, kalo bebek pasti spesial.

    Kalo Pete emang lagi mahal, disini juga 2k, biasanya juga cuma seribu. Mungkin harus nanam Pete sendiri ya biar murah.πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. sim salabim "jentring!!!"

      tiba-tiba si Mbul sudah berubah menjadi sosok Bu Guru syantik jelita nan imut imut dengan seragam pe es ha dan rok span membalut tubuhnya..#asyiikkk acting gw sunggu sangat multitasking karena bisa menjelma menjadi apa saja setelah kemaren jadi tukang cincau syantik, mba mba pom bensin, dan sekarang buguluuuw hahah sueee

      "Okey anak-anak sekalian, kali ini Ibu Guru Beby Mbul akan menjelaskan tentang pelajaran Bahasa Indonesia mengenai padanan kata. Yak, kamu...yang duduk di pojokan situ,


      (☞ ᐛ )☞ Agus..tadi kamu bertanya tentang arti ungkep ya? Ungkep adalah bahasa Jawa yang bermakna memasak bahan makanan sudah dengan bumbu di atas api kecil dalam waktu yang lebih lama. Begitu kira-kira jawabannya anak-anak, sudah mengerti sekarang?"

      (*・Ο‰・οΎ‰οΎ‰οΎž☆゚゚

      benar mas, bebek memang lebih mahal daripada yayam, mungkin karena body bebek lebih body goal ketimbang yayam mas πŸ˜†πŸ˜‚πŸ€£

      iyah yang 30 ribu biasanya ayam broiller mas, lehor aka pedaging yang ndut ndut

      iyak, menurut aku spesialan bebek sih 😌🀀🀀🀀, kulitnya lebih tebelπŸ—πŸ— 😱

      ah di situ lebih murah 1000 daripada di sini ya mas? iya memang mending punya pohonnya🌳 mas, biar bisa panen terus dan puas mamnya 🀭🀭

      Hapus
    2. Oh begitu ya, ternyata ungkep itu seperti merebus dalam waktu lama, selama nunggu mantan yang ogah diajak balikan.πŸ˜‚

      Disini yang jualan daging bebek sepertinya hanya satu saja, tapi belum pernah tanya berapa harganya soalnya belum minat. Berarti seekor kira-kira 80k.

      Saya pernah nanam pohon Pete disini mbak di pinggir jalan umum. Eh malah dimakan kambing pohonnya, langsung mati tuh Pete. Rugi deh 50k.😭

      Btw, setelah jadi Bu guru sepertinya bentar lagi akan jadi tukang kredit baju nih.🀭

      Hapus
    3. Hu um kira-kira seperti itu mas, tapi udah dalam keadaan dibumbuin ya 😁😊😊

      Iya mas, aku nda tau kalau bebek hidup sih, yang ini kebetulan dapetnya bebek frozen food πŸ˜„

      Waaaaakkkk 😨😲😲😲😲😱😱😱😱 kok isa dimam wedhus mas pohon petenya, apa masih imut imut gitu ya pohonnya...oh baru mbibit sih ya, kalau udah tua kan gede dan tinggi πŸ˜†πŸ˜†

      Bukan tukang kredit baju mas, kalaunkredit baju yang ada baju malah kupakai sendiri saja hahhahaha

      tapi beby sitter syantik nan semlohai seperti di pilem pilem ckckckcck πŸ˜‚πŸ˜†πŸ˜† halu deh gw

      #maap ya mas di blog ini emang adminnya suka guyon melulu πŸ˜†πŸ˜Œ

      Hapus
    4. Udah nyobain daging blengong ngga mbak? Lebih enak dari pada bebek lho.

      Yah begitulah mbak, baru ditanam seminggu depan jalan umum, eh tahu-tahu habis dimakan kambing. Padahal belinya lumayan mahal.😭

      Oke, ditunggu peran berikutnya mbak mbul yang suka nangkring di waru doyong.πŸ˜†

      * Sama mbak, aku juga suka guyon.😁

      Hapus
    5. waktu itu aku transit tegal pas mudik uda pengen nyobain sate blengong mas, tapi sayang...nda jadi hiks

      (。>γ……<。)

      padahal penasaran, yang uda aku cobain sate bebek di daerah tambak mas, duh mudah mudahan kalau ada kesempatan mampir tegal aku bisa cobain sate blengong deh 😍

      hahha, kambingnya siapa sih emang kok bisa dolan ke situ?

      iya mas, nanti aku jadi mba sun yang syantik di malam jumuah kliwon...sun sun sundel bolong khi khi khi...
      doooh ku blom update sinopsis film lagi nih

      #bingung jadwal postingnya πŸ₯Ί

      。・゚・(οΎ‰Π”`)・゚・。

      Hapus
  2. Haduh, udah lama nggak makan bebek goreng di warung langganan, karena sekarang mulai rame dan ada tukang parkirnya *orangnya males bayar parkir kalau makannya dibungkus—man-eman duit 2000 rupiah e πŸ˜‚

    Itu berati nggak harus berapa menit/jam gitu mbak? Asal air rebusan e udah surut, langsung bisa digoreng?

    Pete, oke. Aku pernah nyobain. Tapi kalau jengkol, belum pernah sama sekali.

    Setiap postingan mesti ada kalimat pamitnya, tapi tau-tau ya, tetep wae rajin posting. Sungguh terlalu mbak. Terlalu rajin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. langgananmu ngendi nu, SBC po dudu nu

      Eh bebek goreng paling terkenal deket UNS apa toh? Ξ¨(≧Ο‰≦)Ξ¨

      hahah ngirit yo nu, rongewu iku juga duik sih, mayan nggo bayar toilet wkwkwk


      iya dikira kira aja masake nu..aku ra ngematke berapa lamane, kiranya wes umeb mblubug-mblubug ya apine takmatiin :D

      jengkol enak juga nu, klethuk-klethuk, mirip emping loh, agak agak sepet asin sih...tapi enak nek wes mbok goreng, jajalen wae hahha, kok ku ngompori yo (^Ο‰^)

      kan ben khas nu, khas heleh si nita wkwkwk, maksude pamite kur sedela mbol ono pembaca sing kangen hahhaa, ge er pol sayaaaaah


      mengatakane karo nadane bang haji nu, sungguh terrrr laaa luuuh wkwkwkkw

      Hapus
  3. Wah mantap banget itu mbak nita menunya ,patut dak coba!!! By the way??? Mbak nita juga suka petai, sama dong kayak saya dan bunda saya juga suka petai tapi bukan di goreng di mbak nita tapi dibakar bersama kulitnya juga dan rasanya maknyus tenan, tapi ya itu bau petenya itu lho bikin orang yang ada di Deket kita jadi mabuk kepayang. Hadeh ???? πŸ€«πŸ€­πŸ€­πŸ™πŸ™πŸ™

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulilah silakan dipraktekkan mba resep dari kami πŸ˜ƒ☺😊😊

      iya kami suka pete dan jengkol, digoreng, direbus, maupun dibakar semua maknyus ^_________^

      enak dan nagihin soalnya hihihi

      Hapus
  4. biyuh jan koyok ndek warung temenan mbak hahahah
    luengkap sak petene maknyus


    wkwkwk itung2anmu bisa detail gitu mbak tapi memang jual bebek goreng lumayan banyak keuntungannya
    aku ngakak pas dipromosiin nex carlos
    tapi klo dipromoin YTber memang langsung hits
    etapi si farida nurhan juga sering mbak ke rumah penggemarnya
    biasanya DM aja mau masakin apa yg pasti harus pedes ya hehe

    eh ngomong dashboard blog aku kok sering klo upload gambar di awal atau tengah artikel munculnya di bagian akhir ya
    sampe ngulang bola bali hahah
    sampean gitu juga kah mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa sih pak guru, aku kalo upload gambar di awal ya awal artikel, kalo di tengah ya tengah.

      Tapi saat blog walking kadang baca keluhan blogger lain yang mengeluh dengan tampilan dashboard blogger baru sih.

      Hapus
    2. mas ikrom : wakakakkak ngene iki mas nek lagi kurang penggawean pas weekend yang ada ecekebret masak wakakkak

      petene maknyus tenan mas, bijine gede gede dan rasane manis mas

      ho oh mas, nek masalah itung itungan kok aku jos yo, eh hahahah

      bathiii terus koyok jiwa pedagang si mbul

      ngarep n ngayal sek mas, mbok mbokan ngimpine keturutan trus masakane dipromoin nex carlos n dibilang badabest atau ga da obat dezig dezig dezig #bunyi jempolpun mengudara wkwkwkwk

      eh setelah takematke mas ikrom kayae nek channel kuliner idolane farida nurhan yo mas, nek horror joe kal...nek acara variety show pejen wkwkwk #ini ciri khasmu rak mas ikrom?

      ho oh 100 persen bener mas, nek pas nggo upload foto arep kutaroh di tengah kok posisi di bawah trus, jan setress aku hahhahaha

      Hapus
    3. mas agus : mas mah gambar yang diupload cuma satu doang ya gampang atuh hahahha

      ini kalau aku ngupload step step masak atau kuliner mas, kan aku lebih suka yang fotonya banyakan dan itu suka loncat loncat spasi ndiri, kalau mau upload foto di tengah tetiba adanya nangkring di bawah dong huhuhu

      #nangis di pojokan
      #kalau pas wayahnya upload postingan kuliner

      (っω;。)

      (。•́ωก̀。).。oO

      πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
    4. Tapi waktu bikin tutorial kemarin kan upload sampai lima gambar mbak dan oke oke saja, walaupun ngga sebanyak gambar masakan mbul sih.😁

      Hapus
    5. Oiya yah, mungkin karena mas uploadnya berurutan kali ya, kalau aku mencar mencar di beberapa selipan paragrafnya mas 😒😒😒😒

      Hapus
    6. Mungkin juga sih mbak, mungkin juga karena kodenya ngga pas.

      Coba tanya papa Herman saja barang kali dikasih kode yang pas.πŸ˜‚

      Hapus
    7. mastah kal el sedang sibuk benerin blognya katanya mas

      πŸ˜†πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
    8. Kalo sudah ngga sibuk, coba minta kode yang jos selain kode minum kopi.😁

      Hapus
    9. loh yang minta kode kopi kan nyonya ningsih mas, kok jadi nita, nita nda tau apa-apa loh, nita masih kecil πŸ˜†πŸ™„πŸ€£πŸ€£πŸ€£

      Hapus
  5. Wah bebek ya, atuuut.. takut sama bebek hihi

    Tapi klo dikasi, aku mau makan bumbunya aja bebeknya gamau, hihi

    Coba campur daun mengkudu dikit mgkn makin enak mbak xixi

    Dashboardnya balikin ke versi lama aja mbak, versi baru mmg agak konslet hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas jaey tatut dikejer bebek??? sungguh sangat menghermankan πŸ˜†πŸ˜‚πŸ€£

      mas kalau aku bebek masih berani, tapi yang aku takutkan kalau disosor angsa masπŸ˜–πŸ˜«πŸ˜±πŸ˜± angsa lebih brutal kalau ngejer lalu mau nyosor πŸ¦’πŸ¦’πŸ¦’πŸ¦’πŸ˜‚πŸ€£

      eh tapi serius mau bumbunya aja mas jaey? yaampun bumbunya kan bumbu angsrag angsrag aja gitu loh, apa malah nda serem mas hahhaha

      duh ide yang sangat menatutkan mas kalau dikasih daon mengkudu, mas jaey aja yang praktek ya πŸ˜‚πŸ€£

      uda ga bisa balik ke versi lama mas di aku πŸ˜±πŸ˜­πŸ˜­πŸ˜°πŸ˜–πŸ˜«

      Hapus
    2. Enakan bebek kali ya soalnya dagingnya tebel dibandingkan ayam.

      Kalo soal soang atau angsa memang nyebelin. Waktu kecil aku pernah dikejar-kejar sama tuh soang atau banyak kalo bahasa jawanya. Sampai sekarang agak takut kalo ketemu soang.πŸ˜‚

      Hapus
    3. Iya aku jg pernah dikejar angsa, ayam, pokonya jenis2 unggas πŸ˜†

      Ya kalau seumpama gada yg lain terpaksa bumbunya itu aja πŸ˜†

      Hihi menakutkan ya daun mengkudu πŸ˜†

      Iya sama barusan jg tadi aku gabisa lagi balik ke versi lama πŸ˜†

      Hapus
    4. mas agus : kalau aku pribadi memang lebih demen bebek daripada ayam mas

      ayam cepet bosen, apalagi yang broiler, mending kampung

      iya kan karena soang alias 'banyak' (tempatku juga nyebute bgitu soalnya) lebih agresif dan pemarah mas, jadi kalau nyosor seremmm πŸ˜†πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜±πŸ˜±πŸ˜±

      Hapus
    5. mas jaey : iya ya mas jaey aku juga kalau ama unggas agak takut, takut ditlabung, dipatok, atau disosor πŸ˜†πŸ˜–πŸ˜«

      ya Alloh melas banget masa bumbunya tok, kangkung ga doyan emang? wkwkwk

      tuh kan, kan emang september uda habis mas jaey dashboard versi lamanya πŸ˜£πŸ˜”πŸ₯Ί

      Hapus
    6. Iya suka juga kangkung plus petainya πŸ˜†

      Oh batasnya sepetember, aku ga perhatikan itu πŸ˜†

      Hapus
    7. naaaa bisa nih mas jaey kalau mauk kangkungnya

      πŸ˜†☺😊

      iya september awal dashboard aku uda nda bisa versi lama trus ku syock dunk wkwkwkw πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
  6. Auto laper malam-malam baca blog ini.
    Jadi ngiler uy.

    Terakhir kali makan bebek udah lama juga sih, kayaknya tahun lalu deh, jadi pengen makan bebek lagi, terus pake sambel yang pedes. Uuuhhh.. pasti mantep tuh.

    Wah.. sama mbak, saya juga kadang repot ama tampilan dashboard yang baru ini sih, terutama buat upload foto-fotonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung pancal rice cookernya mas rud wekekekke, e tapi cuma nasi tok ya hahahhaha

      wah lama juga ya mas uda setahun lalu terakhir makan bebeknya
      iyah sambel bikinan pak su ini, dijamin pedesnya mancaaaappp, bikin bibir seperti punyanya tangte angelina jolie kalau abis makan nasi pakai sambal bawang ini mas πŸ˜†πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£

      nah kan sama
      iya kan aku ada temannya nih yang ngerasa kok pas ngupload suka loncat loncat ndiri foto dan spasinya huhuhu

      Hapus
  7. Wahhh mantep bgt masakannya. Suka bgt kalo blognya ttg masak memasak bersama pak suami. Seneng krn masakannya sukses. Sering2 isi blog kyk gini yaa. Makanan yg dimasak mbak sehari2 juga oke apalagi yg ttg masa kecil. Tetap semangat menulis ya. Aku Arin, mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kyaaaaaa...makasih ya mba arin

      (((o(♡´▽`♡)o)))

      komen mba arin sangat berarti untukku
      (●'▽'●)ゝ siyaaaap nanti insyaAlloh akan aku perbanyak postingan masak bareng pak suami di blog ini, karena jujur aja aku suka postingan yang banyak futu makanannya mba

      (﹡Λ†﹀Λ†﹡)♡

      (o´η½’`o)♡

      Hapus
  8. Aku urung tau mblas ngolah bebek mbak, masak ayam ungkep sering tp nek bebek kok yo ragu2 piye ngono hahha, mentok2 aku beli bebek madura, 13rb sepotong gor balung, daginge sak uprit hahaha.

    Larang men ya 80rb/ekor, tp ya tetep lebih mahal beli per potong sih.
    Aku kapan2 coba juga ah bebek ungkep ngene, tambah sambel karo tumis kangkung, joss banget ya mbak mbul.

    Petene sih no, aku sama suami gak doyan pete blas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. seringe ayam mesti yo mba met πŸ™„πŸ€”πŸ€­πŸ€­

      ho oh je, di sini pun sami mawon alias podo ae mba met, nasi bebek balunge guede daginge sakcimit, ya Alloh ndak nyukupi segone sing sakhoh hah hahhahha

      hu um mba cobain nuw kapan kapan
      ntar abis direcook upload ugha di blog

      ꉂ(ΛŠα—œΛ‹*)♡

      (((o(♡´▽`♡)o)))

      Hapus
  9. Balasan
    1. Wow, blog mbak mbul emang menakjubkan, orang bule saja tahu.πŸ˜†

      Hapus
    2. berarti sama yah ama blognya mas? πŸ˜†πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
    3. di blog gw juga ada komentnya sama persis :D

      Hapus
    4. berarti kita bertiga hendak menyusul go internesyenel seperti cik agnezmo nif 😱😱🀭

      Hapus
    5. Sepertinya lebih top blognya mbak mbul, setelah itu mas khanif, biarlah aku belakangan saja.😁

      Hapus
    6. nda lah, dari segi komentar saja mas agus lebih top dan idola para ibu-ibu wekekekkwkwk, aku mah apa atuh ya ga nif hahhahaha

      Hapus
    7. iya tuh, blog gw mah blog ecek-ecek :D

      Hapus
    8. nggak kok nif, blognya khanif bagus kok :D, blognya mas agus apalagi idolah para ibu ibu n gadis gadis hohoho...

      punya gw mah acak adut isinya nif πŸ˜–πŸ˜«πŸ˜£πŸ˜‚

      Hapus
    9. Udah udah, jangan pada nangis, nih permen sama uang dua ribu buat jajan.πŸ˜†

      Hapus
    10. 2000??
      😱😱

      cuma bisa buat numpang pipis di toilet umum dunk? πŸ˜†πŸ˜‚πŸ€£

      e tapi mayan deng, dapat gorengan bakwan 2 biji πŸ˜‚πŸ€£

      permen rasa apa tuh? ga ada obat biusnya kan? wakkakakak

      (just kidding)

      Hapus
    11. Ih dasar. Dua ribu itu bisa buat banyak mbak.

      Bisa buat beli:

      1. Permen
      2. Cilok
      3. Sosis
      4. Es dung dung
      5. Martabak mini
      6. Cimol
      7. Pepeda
      8. Es krim
      9. Snack
      10. Jajan nabati
      11. Pete.πŸ˜†

      Hapus
    12. iya mas bisa kebeli semuanya, cuma sakgigitan sakgigitan thok πŸ˜†πŸ˜‚

      Hapus
    13. Tapi klo no 1-11 utuhan semua aku mauk mauk πŸ˜›πŸ˜„πŸ˜†


      Ditotal2 Tambah 0 satu lagi jadi Rp 20 ribuw wkwkwk

      Hapus
    14. Silahkan jaga lilin mbak, biar nanti pak Anton yang keliling biar dapat banyak.πŸ˜†

      Hapus
    15. laaah kok pak anton ? 😱😱

      Hapus
  10. Mba Nittt, seru amaaat ini yang ngide masak malah paksu yaa. Sampe bela-belain beli bebeknya sendiri hihi

    Aku nggak makan bebek jadinya gak tau juga ngolahnya piye. Tapi setahuku kalo nggak pinter ngolahnya katanya bisa berbau ya? Kalau makan di Bebek Bengil Bali aja tuh aku pesannya ayam, me H Slamet pun pesennya ayam wkwkwk tapi aku setuju soal sambel koreknya yang maknyus itu. Ku pernah ke H Slamet di Dewi Sri Bali dan sambelnya bisa ambil-ambil sendiri, seruuu banget hahaha

    Wis aku ngiler liatnya, ngebayanginnya itu ayam, terus dicocol sambel, nggak lupa kangkung dan lalapan serta nasi hangat. Astagaaa bumil ngeces lho ini liatnya 🀀🀀🀀

    BalasHapus
    Balasan
    1. hu um mba jane, ini semua diprakarsai oleh pak suami

      (❁´◡`❁)

      iya dan ternyata beli bebeknya sendiri lebih murceu ketimbang bebek utuh ala bebek pecking itu loh mba jane πŸ™„πŸ€­πŸ€­

      iya, untung aja kami punya persediaan lengkuas dan salam jadinya no amis amis club bebeknya

      (♡´▽`♡)

      iyak bebek kalau uda ada jodohnya sambel korek ugh la la syedappps

      hahahha, bumil ayook mam yang banyak yak biar debaynya sehat 😍

      (((o(♡´▽`♡)o)))

      ♡(*´Ο‰`*)/♡

      Hapus
  11. bebek ungkep ya mbak mbul, rasanya pasti enak ya lawong juru masaknya mbak mbul dan suami ehehehe :D, bisa di kirimin ke rumah nanti tak kirimin alamatnya hohoho :D

    btw gw malah kemecer ijo-ijonya itu lho mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu suka bebek juga ga nif? πŸ˜†πŸ€£

      (´∧Ο‰∧`*)

      masih di jakarta ni? kena pe es be be yak? apa yang di jepara? :D

      Hapus
    2. ini sih masih di jakarta, tapi mungkin empat harian udah pulang.. berakhirlah cerita kerja gw di jakarta :(

      bebek gw lumayan suka, tapi ya tetep lebih suka ayam gorengnya saja :D

      Hapus
    3. lha terus nunggu pengumumannya kapan nif?

      wokayyy ntar kapan kapan aku postkan ayam goreng..:D

      Hapus
    4. pengunuman apa mbak ?, pengumuman gajian, hehehe :D

      wah posting ayam goreng boleh juga tuh mbak mbul, lebih afdol kalo sekalian di kirim tar gw review ehehehe :D

      Hapus
    5. kan katanya khanif lagi nungguin kerjaan di jakarta, nah pengumuman keterimanya lagi kapan πŸ˜πŸ˜†


      wakakak jadi food blogger ntar kamu ya nif :D

      Hapus
  12. bebek ungkep ya mbak mbul, rasanya pasti enak ya lawong juru masaknya mbak mbul dan suami ehehehe :D, bisa di kirimin ke rumah nanti tak kirimin alamatnya hohoho :D

    btw gw malah kemecer ijo-ijonya itu lho mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang ijo-ijo itu masakan akuuuu loh nif, cantik kan kangkung bikinanku πŸ˜†πŸ€­πŸ™ˆπŸ™ˆ

      Hapus
    2. Noh mbak, di belakang kontrakan aku banyak suket ijo, pasti mau kan, soalnya suka yang ijo ijo.πŸ˜†

      Hapus
    3. memang suket bisa disayur mas ? πŸ˜±πŸ€”

      (ΰΉ‘•́Ο‰•̀)

      (。・Ο‰・。)

      Hapus
    4. Jangan disayur mbak, tapi dimakan langsung jadi lalapan.😱

      Biar kayak wedus.πŸ˜‚

      Kaboorrr πŸƒπŸƒπŸƒ

      Hapus
    5. iiiih kok mas agus tega sih bilang admin mbul kayak πŸπŸπŸ‘πŸ‘πŸ πŸ₯Ί

      Hapus
    6. mas agus memang tega, udah gitu di tinggal kabur, gak tanggung jawab php in perasaan orang wkwkwkwk :D

      Hapus
    7. wkwkw maksudnya mas agus uda php in khanif gitu yak wkwkwkwk, πŸ˜†πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£ sabar ya nif uda diphpin mas agus wkwkw,jadi kamu yang tabah ya nif πŸ˜†πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£


      maklum blogger bloggernya pada seneng guyon, blogger sue ketemu blogger pea kayak kami ya jadinya koplak, eh itu mbul aja deng yang sueee en pea nif wkkk, maklum mbul suka becanda πŸ˜†πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
    8. Hayo lho, mas khanif udah telat tiga bulan, siapa tuh yang tanggung jawab.😱

      Hapus
    9. nah loh? siapa yang membuat khanif telat 3 bulan...jeng jeng 😱😱

      mas agus khanif jangan di php in ya, khanif itu punya hati πŸ˜†πŸ˜‚

      Hapus
    10. Nah lho, ntar kalo anaknya berojol kasihan dong mas khanif.πŸ˜‚

      Hapus
    11. maksudnya telat 3 bulan akan balik lagi ke jekarda tuh terima wawancara kerja kali ya mas? kalau telat 3 bulan yang lain biar waNITA beneran mas πŸ˜‚ hahahaha

      Hapus
    12. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      blogger koplak ngumpul..boleh ikut gabung nggak..siapa tahu kebagian bebek..cuma bete kalo kesini sebenernya kebagian foto doang ..😠😠😠😠

      Hapus
    13. Hayo lho, tanggung jawab tuh ada yang mau makan bebek.😱

      Hapus
    14. mas anton : mas anton sang suhu blogger, sembah sungkem mas ampun maaaas kita kita ini cuma berkoplak koplak ria, ntar takutnya mas anton ketularan gaswat loh wkwkkw

      sini mas ke tempat mbul ntar dimasakin bebek special πŸ˜ŠπŸ˜†

      Hapus
    15. mas agus : waduuuuh πŸ™„πŸ€­πŸ€­ mas agus mauk bebek juga nda, tapi bebeknya masih adus di kali, tangkap ndiri yak hahhahahah πŸ˜‚ sekalian disembelih n dicabutin bulunya, mbul terima bersih tinggal gorengin πŸ˜†

      Hapus
  13. Saya jual pete perlenjarnya limaribu belanjanya empat ribu, berarti itu murah banget
    Wah itu bebeknya murah banget. tak perlu repot-rpeot motong dan cabut bulunya
    Kalau disini saja, perekornya yang masih hidup berkisar seratus lebih.
    Saya paling suka makan daging bebek olehan madura
    Yang saya suka, bumbunya berani banget. Sanget nendang.
    Lihat gambar diatas jadi lapar nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mas djang beli pete di jakartabutara kah? lumayan mahal juga ya mas, pasar tempatku 3 ribu mas, lumayan gede gede dan pete tua

      iya aku pun juga suka nasi bebek khas madura mas, terutama sambalnya yang memang pedes banget walau berminyak, pengen suatu hari nanti bisa bikin sambal bebek madura :D

      Hapus
    2. Dari warung deket rumahku bisa 2000 Mbull..cuma ongkir 30000 perlenjer.. mau nggak? Nggak ambil untung saya mah..,πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    3. waaaaaakkk 😱😱😱 kok ntar aku tekor di ongkir dunk mas πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
  14. Wuuiiiddihhh doyan bebek atau Menila ente mbul..😊😊


    Saya juga suka tetapi tidak begitu wah banget karena dulu pernah makan daging menila enak tetapi keras bkin gigi gw senat-senut sejak itu yaa hampir kurang menyukai bebek atau menila.😊😊


    Belum lama pernah dirumah ibuku kakak aku bawa makanan sejenis bebek balado karena sedikit keras hanya bumbunya sajo yang awa nikmati.🀣🀣🀣


    Naah kalau yang hijau panjang alias petay awa suka banget..🀣🀣🀣🀣 Terlebih kalau ada pasangannya Ati Onta alias Jengki ( Jengkol ) 🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaakkk menila teh bahasa mana kang satria? πŸ˜†πŸ˜‚

      iya kang memang daging bebek agak alot tapi kalau udah diungkep agak lamaan bisa lumayan empuk kang wkwkkw, dijamin nda bikin gigi cenad cenud cem lagunya smash πŸ˜†πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£

      bebek balado berarti cabenya ijo ya kang, bebek lado ijo ala padangkah?

      toast kang, penyuka petai dan jengkol juga wkwkwk πŸ˜†πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£

      tapi aku baru tau ati onta teh nama lainnya jengkol ya wkwkwk

      Hapus
    2. Menila ( bebek ) bahasa Tangerang gimana nih orang tangerang.🀣🀣🀣🀣


      Iya cabai hijau, Paling enak cuma kalau menilanya keras malah lebih enakan cabainya saja ganti lauk lain...🀣🀣🀣🀣

      Selain ati onta ada juga yang sebut tetelan arab.🀣🀣🀣

      Hapus
    3. Wah luar biasa, kang satria suka ati onta juga. Beneran kang? Rasanya gimana tuh? πŸ€”

      Hapus
    4. sebagai pendatang baru tangerang aku malah baru ngerti kang menila itu apa

      tapi kok pas kugoogling entog ya kang bukan bebek wkwkwkkw (((jadi ikut-ikutan ketawa ala bebek)))

      iya aku juga kalau lado ijo ala masakan padang lebih suka takcemilin cabenya loh, ga pedes, malah asin gurih πŸ˜†πŸ˜‚πŸ˜‚

      wow istilah jengkol ternyata banyak banaaa ya kang satria πŸ˜ƒπŸ€€πŸ€€, tetelan arab :D

      Hapus
    5. mas agus : itu sinonim jengkol atuh mas...

      kalau ati onta beneran kayaknya sih keras...πŸ˜‚πŸ€£ (cuma sekedar membayangkan)

      Hapus
    6. Menila itu bukannya jenis karton yang biasa dipakai prakarya anak sd yah πŸ€”πŸ€”πŸ€”

      Jangan jangan si ntong mau ubah nama lagi jadi satri menila..pas juga sih sebenernya 😁😁😁

      Hapus
    7. Maunya jadi ksatria baja hitam pak, kan lagi ngetrend lagi sekarang.πŸ˜†

      Oh, ternyata ati onta itu buah khuldi-nya Jawa ya.πŸ˜‚

      Hapus
    8. mas anton : manila itu mas kertas manila πŸ˜†πŸ˜‚πŸ€£
      si kang satria kayaknya tetep dengan namanya satria salju dengan ketampanan weleh weleh hahhahaha sueeee

      Hapus
    9. mas agus : memang ksatria baja hitam diputer lagikah? dimana mas? kok mbul ketinggalan inpoh? πŸ€”

      ati onta : buah khuldinya jawa, buah yang memabukkan dan menggoda iman mas πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜†

      Hapus
    10. Masa ngga tahu ksatria baja Hitam RX king tayang lagi mbak, tayangnya yaitu di hati para penggemarnya mbak.πŸ˜†

      Di RTV mbak, tivi khusus anak anak.

      Selain ati onta jangan lupa pete.πŸ˜†

      Hapus
    11. masa sih? kok aku nda tau ya mas, owalah pantas aku jarang nyetel tipi mas, hihi

      iya aku tau sih rtv mah, cuma kayaknya channelnya semutan maa si aku

      betul mas, sedep duo maut ati onta n pete nyummmm 🀀🀀

      Hapus
  15. Alhamdulillah daging yang saya nggk suka harganya mahal2.. wkwkwk
    Jujur, hewan yng saya suka yah ikan sama ayam. segala macam daging kaya kambing, bebek, sapi (kalau rendang saya masih suka), entok nggk suka.

    Tapi bebek goreng buatan Mbak Mbul terlihat sedap, mngkin kalau saya dibohongin kalau itu daging ayam bakal saya makan sebelum akhirnya sadar karena teksturnya beda..

    Astaga petenya hijau beud... hahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. la dirimu nda doyan bebek ternyata ya mas bayu 😱

      berarti nextnya aku musti update masakan ayam atau ikan nih #tetep ya gw mencari peluang konten :D

      wkwkwkwk iya, enak ini loh mas bayu, pak suami aku yang masak, aku numis kangkung thok wkwkkwkw

      petenya terlihat nyata ya lewat bidikan kamera #tsah πŸ˜‚

      Hapus
    2. gw kok ketinggalan cerita ini iya, baru sehari kemaren koment bahas php ini udah pindah lagi topik pembicaraanya :D

      Hapus
    3. wakakkaka, kaget kamu pasti nif, di sini tuh cepet banget ganti topiknya tauk wkwkwk

      Hapus
  16. mbak nita sukses bikin saya lapaaarr.berasa kayak diajak masak juga. pootne biso ueenaaak sedeeep mwanteeep gitu. Sambalnya, petenya, duh! dagiiingee..saya ngiler. jadi kepengen nyicipinn hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakakkk berasa keriweuhannya nyampai situ ya mas rifan πŸ˜‚
      iya mas keker keker keker jepret agak riweuh pas mau motret masakan pas lagi umeb (mendidih) mas takut kameranya kecemplung wkwkw, ubtunge nda

      makasih mas, jadi semangat upload masakan lagi next time πŸ˜ƒlπŸ™πŸ™

      Hapus
  17. Bumbu Racik...andalan Iki Nit... Aku juga klo males ulek2 pake ini. Klo masak bebek sendiri blm pernah...kemakan isu..entak hoak ato nggak..konon katanya bebek itu mirip kambing, klo nggak pinter masaknya...baunya ga enak.

    Dan aku sadar..aku ga pinter masak...wkkk


    Klo yang alot2...tak pasrahke panci presto aku nit. Klo model masak2 yang pake lama...seringnya gosong...kelupaan tinggal mainan hp/liat tvπŸ˜€

    BalasHapus
    Balasan
    1. pak suami inibsing telaten mba nek masalah bahan makanan sing rumit rumit
      aku shift asah asah wajan, panci, dan kawan kawane ambi numis kangkung wekekek

      aku belom punya panci presto mba lis, pengen punya biar bisa mresto rica rica deh suatu saat nanti

      γƒΎ(´︶`♡)οΎ‰


      kami nek pas lagi ngrebus juga disambi hapean apa yutuban kok mba lis πŸ˜‚

      (぀ω`*)

      (。・Ο‰・。)

      Hapus
  18. kangkung sama sambelnya oke lah .... tapi pete itu mohon disingkirkan hmmmmmmmmmmm pait seperti obat

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah mba abasozora nda suka pete njih, tapi sebenere manis mba wekekek, tapi yang tua..digoreng dulu bareng kulitnya πŸ˜†

      kangkung n sambelnya maknyuss tenan mba πŸ˜ƒ

      Hapus
  19. Kalau restoran bebek atau tempat makan sejenisnya sih cara ambil untungnya sulit dinilai sesederhana dari modal beli bebek 80, terus dijual 30 gitu, Mbak. Mereka bisa aja belinya borongan dan lebih murah. Seperti menjalin kerja sama atau udah jadi pelanggan tetap yang bakal dapat diskon. Terus rasa sambal yang khas atau pelayanan kan termasuk jadi patokan untuk harga jualnya juga. Hehe.

    Menyenggol bebek H. Slamet baru sadar, udah lama enggak makan di sana. Terakhir kayaknya 2018 deh. Kangen momen kepedesan. Haha.

    Kalau cara masaknya hampir mirip kayak ayam, tinggal diungkap dan setelah bumbu meresap barulah digoreng, kok rasanya saya bisa juga ya. Karena sebelumnya udah coba bikin ayam dan berhasil. Saya cuma penasaran gimana menghilangkan bau anyir dan mengurangi kealotannya itu. Jadi cara amannya sementara ini mending beli jadi, daripada hasil eksperimennya aneh dan mubazir. Nyokap aja sampai hari ini belum berani coba mengolah bebek. Haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar juga sih, gw mah cuma itungan kasar dari bebek ekorannya aja yoga πŸ˜‚

      enak kan ya bebek slamet, dicowel tuh sambel korek alamaaakkkk malah gw kadang bingung pedesnya nampol, sambel kami juga ga kalah loh yog ma sambel koreknya bebek slamet #pede gila anjiiir hahhaha

      iya yog sebenernya yang bikin ga amis itu banyakin aja daun salam, lengkuas, ama peresan lemon, juga garam biar gurih selaon bumbu saji nya, gampang kok :D


      hahha tapi iya juga sih kalau pas lagi males emang paling gampang beli, ini kebetulan pas lagi adaaa aja keidean masak pak suami hahahah

      Hapus
  20. Wuaa bebeknya enaak yaa Mbaa 😍😍 Jagoan ya Mba Nita, eh lebih jagoan suami nya Mba Nita deng, lebih jagoan ngomporin semangat buat masaknya 😁 hehehe..

    Pake bumbu sajiku ya Mba? Klo aku selama ini ngungkep ayam pake bumbu giling ditukang bumbu. Minta bumbu ayam ungkep buat 1 ekor ayam, ntr dia udah bikinin lengkap seplastik segala kunyit, jahe bawang dll. Jd nyampe rumah tinggal ungkep. Berarti bumbu yg sama bs aku pake buat ungkep bebek yaa. Mumpung di sini deket rumah juga ada Prima.
    Makasii idee masaknya Mba Nita 😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. akuh cuma bantu doa ajaaah mba thessa
      (((cuma bantu doa πŸ˜†πŸ˜‚πŸ€£)))
      selain itu ngrajang kangkung numis n cuci cuci

      (぀ω`*)

      eh aku salah ketik sebenere racik indofood yang ayam goreng mbaaa ahahah, blom takedit lagi, mau kuedit takut spasinya loncat loncat huhu

      oh iya kalau pakai bumbu giling pernah mba dapat beli di pasar subuh (sebab kami biasanya pasar pas dini hari tuh lebih lengkap dan masih pada seger seger)

      iya kayaknya sih bisa mba, rasanya sama sih ya ayam maupun bebek goreng, bumbunya hihi

      (♡´▽`♡)

      sami sami mba

      (((o(♡´▽`♡)o)))

      Hapus
  21. Wuaaah tenanikiii .. pakSu-nya kak Mbul ki memang berbakat jadi chef!.
    Laah, daging bebek yang kalau ndak pinter ngolah masaknya tuh dagingnya kan kerasa alot dan amis ya ..., Ini kok ndaaak ?.

    Apa rahasianya tuh ?.
    Kasi tau ya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakakkaj, uda obsesi jadi chef ala ala mas him wekekek


      hu um mas koentjinyabdi daun salam, lengkuas, n lemon mas biar nda amis

      πŸ˜ƒπŸ˜„πŸ˜

      Hapus
  22. Kelihatannya uenak nih, Mbak Nit. Jadi pengen makan bebek juga nih, aku. Tapi sepertinya beli aja, soalnya di sini agak murah. Sepotong bebek goreng ukuran lumayan gede harganya cuma 16ribu doang πŸ™ˆ.

    Ngomong-ngomong aku jadi penasaran nih, Mbak. Itu ngurusnya berapa lama ya? Soalnya daging bebek kan alot kalau gak dikukus dengan baik dan benar. Atau ini pake presto supaya cepat?πŸ€”

    Oh iya, kita senasib, Mbak Nit. Dashboard blogger nya bikin esmosi. Upload fotonya susah banget. Udah bisa upload, eh lha dalah fotonya geser-geser sendiri. Kalau gak gitu ilang-ilang sendiri. Hampir aja hape aku banting saking esmosinya, Mbak.😣

    BalasHapus
    Balasan
    1. manteb tenan iki mba roem maknyussss jare alm pak bondan winarno

      waaaaah tempatmu kok bebek murah men mba roem, di tangerang boro boro, kecuali nasi bebek madura sik belasan ribu tapi yo sakcuprit daginge

      kami ngrebus sampe mbulak mbulak n wanginya macam opor mba roem, mungkin ada kali ya 15 menitan, tapi waktu persisnya aku ga ngikutin sih wkwkw

      hu um mba πŸ˜«πŸ˜–πŸ˜©πŸ₯ΊπŸ₯Ί, dashboarde kok ngene iki yo
      moso upload foto peng seteng menceng (berkali kali) kadang ilang kadang muncul, spasinya juga naik turun ndiri wekekekke

      stress nganti aku

      Hapus
  23. Jadi ini yang eksekusi pak suami juga ya ? Baee bener mau bantuin urusan dapur :D

    Emang kalo udah kompak gini hidup rumah tangga makin asyique ya mba haha.

    Btw itu ditulisan resep bumbu ungkepnya sajiku, tapi kenapa yang di foto bumbu racik indofood ? hahaha

    Aduh jadi pengen bebek slamet mbaa. Selama hamil, bebek slamet adalah makanan favoritku :D

    Tp aku jadi pengen pete jugaaa.
    Baru tau aku kalo pete itu digoreng sama kulitnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho oh leli, pak suami emang uda biasa bantu ibuknya di dapur pas lagi kecil jadi pas dah married uda biasa masak juga,bahkan aku berguru padanya wakkakakakakk

      πŸ˜†πŸ˜‚

      wah leli ngidame bebek, maknyus ya lel, dulu aku pas hamil ben dino hampir bisa ne bebek madura biar ga muntah muntah, kan pedes wkwkwk

      pete enak lo lel digoreng klethus klethus, kalau yang tua manis rasa petenya

      γƒΎ(´︶`♡)οΎ‰

      Hapus
  24. Godaan nih. Apalagi sambalnya banyak, cocok sama saya yang suka pedas ka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, pedasnya juwaraaaak πŸ˜„πŸ˜Š☺

      Hapus
  25. Aku dan dua anakku suka bebek goreng. Dua orang rumah gak suka. Tapi saat ini belum pernah bikin sendiri. Suka khawatir nanti bebeknya alot. Kan sayang belinya mahal. Udah gitu masih mikir, yang gak suka bebek dikasih makan apa. Jadinya masak dobel.
    Btw, pakai bumbu sajiku lebih praktis ya mba.

    BalasHapus
  26. Seumur-umur, belum pernah makan bebek. Terakhir kali ke warung bebek goreng makannya ayam juga. Kalau mengacu pada deskripsi kak Nita, kayaknya tekstur bebek lebih empuk. Tidak heran juga, karena punya dua ekor bebek peliharaan dan badannya lebih lembut dari ayam kalo dipegang.

    Kalau masalah ungkep-ungkep ini, saya jadi ingat cerita kemarin pas beli dua ekor ayam untuk dibakar rame-rame sama teman. Dikerjakan sendiri oleh kami biar ada usaha dan menghemat budget. Kalo kak Nita pake bumbu khusus, kami ungkepnya pake bumbu-bumbu racikan sendiri. Saya ngga begitu ingat, tapi rasanya tidak kalah enak dengan ayam bakar yang pernah saya makan. Untuk sambel, kami beli ke warung sari laut karena masih ada sisa uang.

    Eh, saya jadi pengen cobain bebek 😊

    BalasHapus
  27. Nitaaaaa, mata si bebek msh setengah terbukaaaa hahahahha. Aku lgs ga tega kalo kliatan matanya gitu :D. Makanya ga prnh beli yg masih mentah. Ayampun, aku menghindari kepalanya, Krn kliatan mata :D. Tp pak suami sukaa, makanya ttp beli. Untung yg bersihin si mba asisten :D.

    Duuuh aku ngiler semuaaaa liat menunyaaaa. Bebeknya teutama si kulit, hrs dimakan trakhir itu :D. Goreng yg garing, beuughhh, surganya bebek :D

    Pete apalagi. Sayang di tempatku Pete itu jelek2 bangetttt. Masa beli sepapan, yg bgs cm bbrp bijik, sisany berulat. Kan aku geli liatnya. Jd aku buang :(. Makanya jrg beli Pete, pdhl aku doyaaaaan.

    Kalo sambel korek aku suka, tp LBH suka LG ditambah kecap dikiiit, jd rasanya ada manis gurih nit :D.

    BalasHapus
  28. hahahahhaa, diriku pas liat dashboard blogger baru ini, keingat padamu yang rajin upload foto banyak Mbul, tapi sebenarnya bisa kok upload foto banyak, cuman jangan dimasukin satu-satu, masukin aja semuanya biar nggak hilang, nanti setelah itu di pindah-pindahkan letaknya dari dalam menurut selera :D

    Duh Mbul!
    Kulaparrrrr!

    Saya seringnya ungkep ayam say, tapi bumbunya bikin sendiri, semua bumbu didapur saya masukin, termasuk semua bumbu mponmpon.
    Setelah itu saya masukin wadah dan digoreng setiap mau makan.

    Dulu biasanya saya bikin 1 kg ayam dan tempe sekalian, cuman sayangnya si adik kurang pinter makan ayam goreng ungkep gitu, seratnya yang panjang-panjang bikin dia susah ngunyah, jadinya udah jarang ungekp-ungkep gini.

    Kalau bebek sih belom pernah, apalagi bebek gede gini ya.
    Jadi ngiler Mbul!
    Apalagi kangkungnya, masha Allaaaahhhh

    BalasHapus
  29. yampun mbak mbul kukan jadi pengen makan bebek kalo gini, udah lama banget ga pesen bebek
    kalo bikin sendiri kayak gini liatnya kok seneng ya, cabe merah merona kayak gitu, seneng aja liatnya,trus kalo sambelnya yahud pula, waduhhhh bisa nambah nambah
    biasanya kalau dimasakin tuh, rasanya enak, aku mau makan masakannya mbak mbul aja deh hahaha

    BalasHapus
  30. waaa maknyus tenan ini.. kayaknya seru juga bikin bebek ungkep sendiri.. mayan ngirit juga lah ya. cuma pak sayur langganan jarang banget bawa bebek.. pas lagi pengen, pas dia nggak bawa.. pas bawa, etapi ku nggak beli juga, haha

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^