Sabtu, 30 Januari 2016

Ketika Silent Reader Memutuskan untuk Leave Grup Whatsapp



Disclaimer : postingan ini tidak sedang mengkritisi satu grup dengan satu spesifikasi tertentu, melainkan pandanganku secara umum tentang grup whatsapp yang invite calon anggotanya tanpa melalui persetujuan. Jadi jangan pada baper dan berburuk sangka ya teman.... 

Kayaknya memang aku belom pernah berjodoh dengan grup whatsapp deh. Gimana engga, setiap kali diinvite (yang tentunya tanpa melalui persetujuanku terlebih dahulu), pasti ujung-ujungnya aku leave. Ada beberapa faktor memang, sampe kadang capek sendiri ngejelasin ke temen-temen yang japri kenapa aku sampe hati leave. Memang sih, aku belom engeh kalau main cabut aja, ternyata banyak menimbulkan spekulasi. *Namanya juga gaptek dan ga sekekinian yang lain. Whatssap aja disetelin kakak, karena bingung otak-atiknya gimana (dari hape jadul pindah ke tab). Di sini memang aku ga paham sebelumnya bahwa jika kita mau leave, sebaiknya kita harus pamitan terlebih dahulu. Oke, pelajaran moral yang kudapat setelah ini adalah besok-besok kalo mau leave, musti pamitan dulu dengan segudang alasan, ho..ho..


gambar : Gustyanita Pratiwi

Rabu, 27 Januari 2016

Oleh-Oleh Khas Medan



Biar ga drama pas ditinggal dines ke luar kota, biasanya Tamas nyogok aku pake oleh-oleh. Ya, walau ditinggal barang sehari doang di pulau sebelah (berangkat pagi pulang malem), tapi tetep aja mahluk Gembul berinisial TY ini berderai-derai air matah #BukanSambal Matah. Kekanak-kanakan memang, tapi begimana dong, akuh memang paling kepikiran klo urusannya dah naek-naek pesawat. Apalagi yang gambarnya singa...hhuhuu...Paling banter ya mewek dulu ampe dicep-cepin kalo doi ngumumin berangkatnya dadakan. Karena kan biasanya opening ceremony project kerjaannya selalu jatuh tempo sewaktu-waktu, dan itu musti ada kehadiran doi. Jadi apa boleh buat, sebenarnya aku pengen ikut, tapi kan aku tidak dikover sama kantor....Nanti kalau budgetnya jebol buat hanimun terus atuh itu rumah type 21, kapan bisa direnovnya..hihihi. Kayak yang di Medan tempo hari. Pas sialnya kena delay 8 jem dan masuk berita di media (amppoooon), yang ada di mari, bininya bener-bener gemes kenapa kantor selalu milihin doi tiket pesawat yang suka delay ituh...huft.
Mau makan pancake kok deg-degan gini yah?? abaikan jempol pisang ambon admin

Sabtu, 23 Januari 2016

Contoh Menu Masakanku (Di Tanggal Tua)



Assalamualaikum sobat Mbul semua, 

Ga terasa ya, tanggalan kayak lari aja. Cepet banget sampe udah mau penghabisan Januari. Rasanya baru kemaren deh rame-rame terompet tahun baru, kok ya udah tanggal tua lagi, hahahhasemb...#serem...

Sebagai mantan anak kos yang kreatif bin inovatif, tentunya ketika peran IRT melekat pada badan yang gembul ini, aku ga kaget dong kalo musti berhadapan dengan tanggal tua. Yang jelas, kita kudu pinter-pinter memanfaatkan bahan makanan yang ada untuk dijadikan menu. Yah, setidaknya yang gampang-gampang aja ya, biar gampang dipraktekin ama ibu-ibu muda yang ga pinter masak kayak sayah...hua hua hua.

Ni dia contoh hasil eksperimen menggunakan makanan yang ada di kulkas. 

Menu Hari ke-1

Telor Dadar, Pete Goreng, Sambel Tomat

Namanya juga lagi kepepet Buukkk....kalo yang ada di kulkas tinggal perintilan kayak gini sih, aku ga mau pusing-pusing orangnya. Tinggal eksekusi sekelas menu yang ada di resto sambel-sambelan #alibi...maka jadilah menu sederhana ini. 



Selasa, 19 Januari 2016

Sinetron Jadul




Kalau disuruh komen acara TV jaman sekarang, rasanya aku mending diem aja dah. Ketimbang berkata jujur, lalu pada saat nonton, tangan ini langsung reflek menggantinya dengan DVD horror Thailand, Hihii... takut komennya buruk terus tar menghambat rejeki para creative TV yang sorry to say--acaranya kebanyakan itu-itu aja, ups...

Nah, daripada bete, mending ikutan nostalgia yuk dengan sinetron-sinetron atau acara TV jaman dulu yang cocok untuk tontonan keluarga.

Sinetron Remaja

Lupus Milenia

Source


Minggu, 17 Januari 2016

Oleh-Oleh Khas Bogor




Laporan jalan-jalanku selama 5 hari 4 malam di Bogor kemarin akhirnya bermuara juga di postingan ini. Yak, saatnya untuk beli oleh-oleh !!!!!!!! Ga sempet beli yang khas atau kekinian sih, cuma asal nembak aja di pinggir jalan. Karena Tamas pengen segera cabut dari Hotel Savero mengingat hari terhitung masih pagi. Waktu itu, jam baru menunjukkan pukul 10 dimana pada jam-jam itu kami perkirakan jalanan masih lengang. Kalo cabut siang-siangan, takutnya keburu macet. 



Jumat, 15 Januari 2016

Telenovela yang Pernah Tayang di TV


Siapa di sini yang kelahiran 89-90an ??? Cung !!!

Pernah ngalami zamannya televisi diracuni oleh paras cewek-cewek blonde asal Amerika Latin yang kisahnya sarat akan drama ??? Kalo iya, berarti kita satu generasi.  Bahwasannya pada masa itu tontonan telenovela sedang merajai kancah pertelevisian Tanah Air. Ya, kalo sekarang semacem diganti sama sinetron Turki atau India gitu lah. Mungkin memang setiap masa, ada tren-nya tersendiri kali ya—jadi beda selera antara penikmat televisi jaman jadul cem akooh, dengan penikmat televisi jaman sekarang.

Nah, mumpung masih inget beberapa serial telenovela yang paling membekas dalam ingatan, makanya mahluk gembul berinisial TY (Tiyem) ini akan berbagi sedikit dengan kalian. Siapa tahu ada yang sedang mengingat-ingat nih --> kalo dulu pernah nonton telenovela tapi lupa judul ama pemainnya siapa. Daripada bingung ampe kepikiran tapi ga nemu-nemu, lebih baik pantengin daftar ini, siapa tahu ini membantu.

Telenovela Dewasa

Celeste/ Dua Hati yang Berbeda

Kalau inget telenovela ini, kemungkinan besar aku masih berwujud orok. Makanya masih lupa-lupa inget apakah aku menontonnya saat masih balita atau nggak. Tapi serius tokoh utama wanitanya sangat membekas dalam ingatanku. Semacam kayak memori inti kalo diibaratkan dalam film animasi Inside Out.

Rabu, 13 Januari 2016

Review Savero Golden Flower Bogor, Surganya Makanan Buffet



Dan kembali lagi bahwa aku akan curhat pengalamanku tentang menjelajah hotel di wilayah Bogor Kota. Harapannya adalah, postingan ini dapat memberikan info penginapan yang recomended bagi para traveler yang secara tidak sengaja nge-klik blog ini. Kira-kira udah keliatan mulia belom niatannya??? Hahahah...ya walaupun dikit-dikit diselipin pengen eksis juga sih ujung-ujungnya. 

AC terpasang rapi (sebagai tukang AC kami emang selalu ngecek fasilitas yang satu ini oke apa kagak)

Sabtu, 09 Januari 2016

Serunya Berlibur di Kebun Raya Bogor (Ala Gembulnita)




Kali ini masih mau nulis tentang Bogor (LAGI). AAAAKKKK....sudahlah pak walikota, rekruit saya jadi duta wisata Kota Bogor. REKRUIT !! Bhuhuhu ... (yekali ada yang khilap terus terpesona dengan tulisan di Blog ini--dimana sebagian besar isinya merupakan penggiringan opini masyarakat untuk peduli terhadap wisata dalam negeri, eaaakkk).

Kembali ke realita...

Jalan ke Bogor, rasanya ga lengkap kalo belom nyamper ke Kebun Raya Bogor (KRB). Seperti halnya yang dilakukan oleh Tiyem dan Tamas pada suatu siang jelang penghabisan libur Natal. Kalo boleh diibaratkan, KRB ini semacam maskotnya Kota Bogor. Jadi bisa dibilang, lu ke Bogor tapi ga ke kebun Raya sama aja dengan apa yang dilakukan oleh Pinokio, huahuahua...(bahasa macam apa ini?). 

Outfit liburanku waktu itu

Jumat, 08 Januari 2016

Wisata Kuliner Bogor Yang Patut Dikunjungi




Sugembulwati is baaaack !!! Masih dengan tema liburan di Bogor *UHUK* silakan yang udah pada bosen bisa diklik tombol (X) pada bagian kanan atas (((MASA SETEGA Ituuuuuh ????))). Pokoknya kali ini aku akan mereview tempat makan yang sempat aku jelajahi selama jalan-jalan ke Bogor kemarin.

sangat menggoda...huhuu

Selasa, 05 Januari 2016

Review Arnava Hotel, Bogor




Petualanganku menjelajah hotel dari satu tempat ke tempat lain belumlah berakhir. Cipok basah dulu buat Indonesian Food Blogger  yang telah memberiku sekian lembar voucher untuk menginap. Hari ke-2 ini kami putuskan untuk bermalam di Arnava. Di sini kami ambil jatah paling banyak dari hotel-hotel sebelumnya, yakni 2 malam karena cuma dia yang paling murah. Kenanya sekitar Rp. 400 sekian ribu. Dikali 2 dengan metode check in sebanyak 2 kali. FYI, setiap lembar voucher hanya bisa digunakan untuk 1 kali booking.  

Minggu, 03 Januari 2016

Itinerary Wisata Bogor Dalam Sehari





24 Desember 2015

Agenda  libur panjangku kemarin memang ditagline-i antara kalimat niat dan ga niat. Haha... Dalam artian, ntar kalo sudah nyampe  hotel, bisa jadi kami memilih untuk tidur-tiduran saja seperti beruang, atau kalau ada kesempatan jalan ya jalan.

Ya, setidaknya memanfaatkan hadiah voucher hasil ngeblog lah, biar ga hangus-hangus amat. Ihik.


Agenda wisata kali ini serba dadakan

Jumat, 01 Januari 2016

Review Arch Hotel Bogor By Horison







Tanggal 1 nih....

Apa istimewanya dengan tanggal 1?

Bagi yang sudah bekerja pasti gajian doooong? Hahhahaha....

Tapi tanggal satu kali ini terasa lebih istimewa lagi karena tahun sudah berganti. Yup, hari ini adalah 1 Januari 2016. Sudah saatnya bikin postingan yang bermanfaat untuk pembaca blog ini. Bukan cuma ngarah ke pembaca yang short term (alias pembaca yang begitu kita promo langsung ada yang nyangkut), tapi juga pembaca long term (yaitu jenis pembaca yang ingin mengetahui sesuatu sampai akhirnya nyasar ke blog ini).

Daaaaaaaaaaaaaaaaaaaan....sebagai momentumnya, maap-maap kate ye, kalo beberapa pekan ini aku akan menyajikan banyak review (MURNI TIDAK DIBAYAR), berdasarkan pengalaman. Karena apa? Libur Natal kemarin kebetulan aku dapat rejeki voucher hotel goindonesia gratis dari Indonesia Food Blogger sehingga memampukan keluarga kami yang katrok ini *uhuk* (sebenernya cuman aku dink yang katrok) untuk bubuk-bubuk tjantik di hotel berbintang 3 dan 4. Kenapa ditulisnya sekarang? Takut keburu basi kalo ditunda-tunda.

So let’s cekidot...

selfie bentar biar ngga dikira hoaks...