Selasa, 29 Desember 2015

Review RM Galuga, Bogor






Menepati janjiku buat posting makan malam waktu singgah ke Bogor beberapa bulan lalu *keliatan banget malas ngapdet ni anak*, berikut pengalamanku icip-icip kuliner di Galuga.

Sebenarnya, ke Galuga ini ga ada dalam agenda awal jalan-jalan. Maklumlah, sudah keburu ngacir ke pinggiran Bogor karena keasyikan nostalgia di kampus IPB, alumni tercinta. Ketimbang musti balik lagi ke kota (yang notabene banyak tempat makan namun dihantui oleh kemacetan plus kudeta dari cacing-cacing kami), akhirnya kami memilih untuk mengefisienkan waktu dengan mencari alternatif makan di deket-deket situ.

Sekitar magrib kami tiba di tempat. Cukup melelahkan juga hunting tempat makan kalau sudah jam-jam begini, jam-jam nyamuk pada dines malam #mulai frustasi. 




Selasa, 15 Desember 2015

Daftar Pemenang Sinar Mas Land Young Architect Competition 2015



Coba di sini yang anak arsitek mana ???? Ngacuuung ????!!!

Habis ngabsen, rasanya jadi pengen balik ke masa lampau. Mesin waktu Doraemon coba tolong keluarin ? 

Kenapa ya dulu aku ga masuk ke jurusan ini? Padahal pingin banget. Kan keren, kalau misal ditanya : kerjaannya apa nih? ARSITEK. Beeeuh !!! Cadas !!!! Ceritanya biar bisa songongan dikit *lalu digembesin pipinya.

(Padahal akooh bisanya gambar komik bantet-bantet, bukannya ngedesain rumah, he he he)




Minggu, 13 Desember 2015

Arisan



Dunia ibu-ibu tu ga lengkap ya kalau tanpa arisan. Kampret, agak gimana gitu kalo nyebutnya sudah ibu-ibu *kayaknya lebih enak kalok tungguin sampe resmi beranak dulu,....(deh)..
Ho ho ho...

Arisan memang tak bisa lepas dari budaya kita. Salah satu jenis kelompok sosial dalam mata pelajaran sosiologi ini memang ngeheits di kehidupan pasca pernikahan. Termasuk juga yang dialamin oleh kakakku dan keluarga besar suaminya yang dari Jakarta. 


Disogok pakai makanan enak, jelas mau dateng (foto : Gustyanita Pratiwi)

Senin, 07 Desember 2015

Jenis-Jenis Soto Nusantara



Indonesia itu kaya ya...

Selain sate, soto pun bisa segambreng-gambreng jenisnya.


Ada :

Soto Banjar
Soto Kudus
Soto Betawi
Soto Padang
Soto Lamongan
Soto Tangkar
Soto Medan
Soto Madura
Soto Makassar (coto)
Soto Bandung
Juga Soto Bogor


Kamis, 03 Desember 2015

Resep Perkedel Kentang Ala Beby Mbul



Ketika ditanya masakan apa yang paling effort, jawabanku pasti bergedel *kebiasaan lidah Jawa nglafalinnya begitu.

Ralat. 

Maksudnya perkedel. 

Tadinya sih mau sok-sok-an bikin yang ala-ala kornet, tapiiiih kenyataannya syusah. Kedengarannya sepele ya. Tinggal cemplung-cemplungin ke adonan kentang. Eeee.....lha....pas dijajal, kok begonoo? Rempong cyiint...ini ono kucrut ngettz...


Minggu, 22 November 2015

Terlalu Banyak Ide Tulisan

Sugeng ndalu sobat blogger sekabehane..

Piye kabare dino iki? Sedino-dino udan raan? Paling enak ya turu turu selimutan, huahahaaaaaa...pada roaming ni pasti yang bukan orang jawa...

Jumat, 13 November 2015

Memoriku Bersama Tanjung Pasir dan Untung Jawa



Aaaaaaaaaaaaaa....hari Minggu pagi yang sangat excited. Label cemen yang sering disodorin buat aku akhirnya pelan-pelan aku gagalkan. Dengan sedikit keberanian, aku berhasil melancong ke kota paling ujung (baca utara) dari Jakarta--yaitu Tangerang. Huaaahahahahaa (ketawa ala Gatotkaca) !!! 

Rabu, 11 November 2015

Mukena Bordir Kembang-Kembang Impianku



Moment Idul Adha kemarin membuatku sedikit tertampar saat akan melangkahkan kaki ke pintu masjid. Pasalnya, mukena satu-satunya yang aku punyai sekarang sudah bisa dikatakan  kumel. Yah, namanya juga belum ganti-ganti sejak zaman dinosaurus bertelor, maksudnya zaman kuliah. Lama juga ya, sudah 6 tahun berarti. Dan itu membuat suamiku rada-rada gemas gimana gitu karena aku masih kekeuh ga mau ganti. Hal ini menandakan bahwa aku memang sangat ngirit setia dengan apa yang sudah kumiliki. Misalnya belum koyak-koyak banget, ya tetep pake itu. Toh belum tahi lalatan ini. Habisnya masih sayang.....seperti sayangku padamu, iya.... *Sinetron lagiee...324r75557765433 47 Super cute pig emoticons gif pig emoticons

Minggu, 08 November 2015

Ubi Cilembu



Sore itu, sehabis bobok siang perut aku dan Tamas keroncongan. Maklum habis olahraga malam. TEEET !!! Maksudnya lomba molor, astagfirullah..

Lalu ga ada angin ga ada ujan, tiba-tiba gambar ubi cilembu anget uda terlintas dalam kepala.


Selasa, 03 November 2015

Wisata Kuliner di Bogor





 Buka dashboard,  laman entry uda teriak-teriak minta diisi. Wadooohhh......sabar...iya ini aku isi dengan utang postingan tentang jalan-jalan di Bogor kemarin ya.

Oke baiklah...

Perjalanan kemudian dilanjut hingga kami bolak-balik salah jalan *udah ga heran*. Sampai akhirnya kami berhasil menembus daerah Gunung Sindur dan galau mau melanjutkan wisata ke Bogor ato nggak...

Minggu, 01 November 2015

Balada Semangka Merah




Bagiku Bogor udah kayak rumah kedua. Kalau udah bosen ngubek-ubek Tangerang, pasti larinya ke Bogor. Selain pernah menimba ilmu selama 4 tahun di sana, aku juga menemukan cinta pertama sekaligus insyaAlloh yang terakhir *uhuk* yaitu suamiku di Bogor. Jadi kenangan akan Bogor memang tidak akan pernah tergantikan. 

(Pertemuan pertama kami bisa dibaca di sini)

 
Semangkanya besar dan merah

Kamis, 29 Oktober 2015

Udah Baca Aja Sampe Habis

Oktober bakal tutup buku. Gue pun mengawalinya dengan sebuah momentum cukur rambut yang berakhir dengan sedikit penyesalan. Yeah !! Kini model rambut gue mirip seperti tokoh Sadness dalam film animasi Inside Out dengan tatanan poni yang sedikit gagal gaul. 

Getir.


Sabtu, 24 Oktober 2015

Review Sangiang Jaya Seafood



#Update : sekarang namanya Joyo Seafood Sangiang !

Di Tangerang, tepatnya di kitaran ruko-ruko deket Grand Tomang, ada 1 lagi tempat makan yang oke punya. Masakannya serba ikan, seafood, dan ayam-ayaman. Namanya Sangiang Jaya. Ini jadi tempat favorit kami klo lagi bener-bener ga ada ide mau makan apa. Biasa, kalo uda 5 hari masak, hari ke-6 ama hari ke-7 rasanya nge-blank... Suami sih ga pernah protes ama masakanku, tapi akunya sendiri yang kadang ogah makan masakanku, wkkk. 

Jumat, 23 Oktober 2015

Roti Bakar 88 Pasar Lama


Kalau weekend tiba, biasanya acara masak ikutan libur. Biasa, pengennya kayak anak muda gitu deh, nongki-nongki cantik di tempat kekinian? SS lagi? Bosen. Yang lain aja yuk. Gimana kalo Roti Bakar 88 yang saban kami lewati selalu tumpah ruah sama pembeli? Oke lah capcus.

Nyummyy

Kamis, 22 Oktober 2015

Es Buah Singkawang Tangerang



Selepas Magrib tamas mengajakku ke Kutabumi. Kali ini sasarannya adalah kedai es teler Singkawang yang uda ga diragukan lagi ketenarannya. Kedai legendaris ini berada di kitaran ruko yang cukup ramai. Apalagi kalau malam minggu seperti ini, pastinya banyak pasangan muda yang memadu kasih sambil mengudap es...sama seperti kami inilah.... (masih pede dong mengaku muda, hihihiw).

Pukul setengah 8 kami sampe lokasi. Bujug busyeettt, rame bener. Bapak penjual sekaligus anaknya sampe turun tangan membantu salah seorang pegawai yang kerepotan mengadoni pesanan. Nah, karena kami ingin ngobrol lebih lama, es pun kami makan di tempat. Kami pesan 2 mangkuk. Satu tanpa ager, satu komplit. Dengan cekatan mbak-mbak pelayannya pun melayani kami, hingga tak sampai 1 menit gunungan es dengan siraman sirop merah jambu dan paduan susu kental manis coklat siap terhidang di atas meja.

"Motonya kok dari belakang ya???!!"

Rabu, 21 Oktober 2015

Ice Juice Kedungsari

Siapa di sini yang gemar olahan durian cung !!!!

Pastinya aku di garis depan. Apa aja model penganan durian pasti langsung masuk ke perut. Tak terkecuali jus. 

Mbul selalu betah mampir ke outlet Jus Kedungsari

Sabtu, 17 Oktober 2015

Renda Bangku, Rasa ‘Minang’ yang Tak Lekang Oleh Waktu




‘Mencicipi’ Minang sesungguhnya tak melulu harus dari makanannya. Tapi juga dari kearifan lokal yang dimiliki. Seperti halnya daerah lain, Padang, khususnya Kota Bukittinggi, juga memiliki sejuta kearifan lokal yang salah satunya berupa kerajinan sulam-menyulam. Selain songket, rupanya ada satu jenis kain lagi yang membuat saya cukup kepo. Namanya Renda Bangku. Keren dan lain daripada yang lain bukan? Mungkin kata ‘bangku’ inilah yang pada akhirnya menggenapi rasa penasaran saya untuk mempretelinya satu per satu. 

Ibu Rukbeni (foto taken by Gustyanita P)


Minggu, 11 Oktober 2015

Jilbab Model Anak PAUD



Kalau urusan memakai jilbab, seringkali yang ada adalah cek-cok dengan suami. Bukaann !!! Bukan karena aku ga mau disuruh pakai jilbab, tapi karena aku sering dikomplain masalah caraku berdandan. Hahaaa....


PINK.....kesukaanku (Gustyanita Pratiwi)

Sabtu, 10 Oktober 2015

Cerita Gokil Akad Sampai Resepsi Nikahanku (Riasan Nastiti WO Purworejo)



Ceritanya flashback  H-1......

H-1 itu berjuta rasanya. Ada seneng, bahagia, haru, tegang, panik, capek, ngantuk, hawanya pengen istirahat tapi banyak orang yang harus diladenin satu-persatu. Hahahaha...komplit. Jadi sebelum tanggal 14 Mei 2014 itu, rumah udah ditobong. Karena di sini biasanya ada yang dateng sebelum resepsi, pada saat resepsi, ataupun sesudah resepsi. Sekalian pasang tendanya 3 hari 3 malam. Selain itu ibu-ibu laden juga udah pada stand bye. Soalnya masakan yang disuguhkan di sini kan lain dari yang pesanan katering untuk resepsi. Rempong memang. Tapi apa mau dikata. Namanya juga tradisi.


Senin, 05 Oktober 2015

Sejarah Out Of The Box-nya Fitria Chairani


Tak ada yang lebih mengasyikkan selain bicara sejarah dengan profil hijaber cerdas satu ini, Fitria Chairani.  Secara tak sengaja, aku menemuinya di sebuah pameran bertajuk wisata di JIExpo beberapa tahun silam.  Meski sudah lumayan lama, tapi pelajaran yang aku tangkap dari obrolan kala itu masih tetap lekat di hati. Kenapa menarik? Karena di usianya yang masih demikian muda, dia berani menjajal kemampuannya di bidang enterpreneurship. Bersama sejumlah rekan (yang juga sama-sama anak muda), ia mendirikan Campa Tour and Travel yang basicly adalah wisata sejarah. 


Fitria Chairani, pemilik Campa Tour


Minggu, 04 Oktober 2015

Masa Kecilku


Waktu kecil aku termasuk bayi yang montok. Kata ibu, nyusuku kuat banget. Kalo ga salah sampe TK nol besar. Maklumlah pengalaman jadi bungsunya cukup lama. 

Sekitar 10 tahun kemudian, adik baru lahir ke dunia. Dari situ aku ngerasa jadi anak yang super lengket sama ibu. Bahasa Jawanya biyungen. Apa-apa dikit, kalo ga sama ibu bawaannya mewek. 

Udah gitu nangisnya ga pake pelan lagi alias kejer. Katanya dulu ibu ngidam ati ampela. Jadi sekarang aku jadi anak yang tukang manyunan *eh ini ga ada hubungannya sih*

It's me...

Sabtu, 03 Oktober 2015

Sate Blora

Sudah 3 hari ini (sebenernya ini postingan tanggal 13 Agustusan, baru sempet dipublish-red) air ngadat. Apa boleh buat, untuk meminimalisir cucian numpuk, kami sengaja cari makan di luar. Duh, padahal sebelumnya sudah sukses berhemat lho...(maafkan karena ini darurat).

Jumat, 02 Oktober 2015

Rayuan Pete Goreng

Suasana siang sehabis mendung... 
Arah jalan puncak pas, dan di samping kiri mobil udah ada Resto Bumi Aki.
"Mauukk ke sanaaaaah !!!"

Kami uda 3 kali lewat sini.
Jadi uda kesengsem duluan ama tempatnya. Pertamanya kami ngelihat pas lagi hunting hotel. Kedua pas balik arah nyari hotel lagi di kitaran Puncak Pas. Terus lewat lagi, karena akhirnya ga dapet. Dan lagi waktu itu hari sudah semakin petang. Lalu kami lihat resto ini lebih detail. Dari kejauhan tuh lampion uda kelap-kelip kayak kunang-kunang. Cakep banget.


Kamis, 01 Oktober 2015

Angkringan di Tangerang



Suatu malam si Mas ngedadak bilang pengen makan rica-rica. Rica-ricanyapun yang spesial punya yaitu milik seorang bapak yang biasa kami sebut Pakdhe dimana sehari-harinya beliau berjualan sego kucing beserta lauk-pauknya. Nah, salah satu yang paling endeus punya adalah rica-rica miliknya ini. Rasanya hot...pedes, dan penuh merica. Potongan ayam yang kebanyakan bagian kepala ini terasa gurih berpadu dengan nasi panas dari tum-tuman koran dan kertas minyak.

Sate usus dan kepala ayam goreng

Senin, 21 September 2015

Semangkok Mie Ayam


Tak ada yang lebih nikmat selain jajanan kaki lima yang murah meriah. Tak terkecuali mie ayam. Di sekitar tempat tinggalku, ada satu tukang mie ayam yang walo murah, tapi rasanya jos.

Jumat, 18 September 2015

Catatan Pukul 5


Semua ini berawal dari tidur sore. Bayangan salah seorang tokoh Wrong Turn masih terekam jelas dalam sisa-sisa mimpi. Kalian para penggila horror pasti taulah ya apa itu Wrong Turn.


Rabu, 16 September 2015

Review Spirited Away



Sambil menunggu datangnya paket kuota yang (((lagi-lagi))) cuma bisa jalan pas jam-jam kampret mencari nafkah, akhirnya timbullah ide untuk menulis sesuatu. Tentang review film. Kan belum pernah ya... Ceritanya biar konten blog ini lebih bervariasi.

Sabtu, 05 September 2015

5 September

Hari ini..
Hari yang kutunggu
Bertambah satu tahun
Usiaku...
Bahagialah aku.....

YEAYY !!! Trima kasih ibu sudah melahirkanku ke dunia. 

Potret keluarga bahagia (aku yang digendong)


Rabu, 02 September 2015

Hotel Rasa STM



Namanya tanggal merah kudu dimanfaatin sebaik mungkin. Itu kamusku. Ga mau buang waktu dengan percuma, akhirnya proposal honeymoon yang uda lama kuidam-idamkan di-ACC juga. Mumpung ya...mumpung belom ada buntut (dan rencananya-kalo emang dikasi amanat itu-kami juga mau bikin..wakakakkag !!) 

Akhirnya aku ngajuin 2 destinasi dadakan. Ya sih...abis rencananya juga ngedadak. Jadi otomatis ga bisa jauh-jauh juga. Kalok ga ke Bandung ya liburan ke Bogor. Dua-duanya pakek huruf B.....Biar berasa BIG harinyah, hahahhaah

Selasa, 01 September 2015

Sekalinya ke Taman Bunga....



Pagi hari aroma gunung masih terasa.

Saat buka mata....yeaah!! Aku masih berada di sini. Aku masih liburan di Bogor (sonoan dikit). Eh...Cianjur ding lebih tepatnya.

Kusibak selimut hotel sambil meregangkan otot. Lalu saat berjingkat ke arah jendela, pemandangan bukit yang maha indah sudah tersaji di sana. Di sampingku ada Tamas yang sudah ganteng dan menyisakan sedikit kepul panas sisa air bath up.

"Buruan Yem !!! Mandi !!!Katanya mau ke Taman Bunga Nusantara?"
Oke siap !! 86.

Senin, 24 Agustus 2015

Bebek Banyumas



Ngeliat judul di atas, bukan berarti saya harus datang jauh-jauh ke Banyumas buat mengudap bebek. Melainkan cukup dengan menyambangi sebuah warung tenda beralamatkan di daerah Tangerang, tepatnya setelah Pabrik Panarub dengan patokan sebelah depan Mitra 10. Warung tenda dengan banner hijau ngejreng ini memang terbilang baru mangkal di situ. Itulah sebabnya saya dan si Mas agak tertarik untuk mengecap menunya. Lumayan hemat air, karena jajan kali ini dalam rangka mogoknya PDAM di hari-hari menjelang kemerdekaan.

gurih manis berbaur menjadi satu

Jumat, 14 Agustus 2015

Sejumput Kenangan di Kota Padang



Oleh : Gustyanita Pratiwi

Tepat 1 bulan sebelum pindah divisi, aku diberi kenang-kenangan manis sekaligus menyesakkan oleh Bos. Kenapa manis? Karena ini terakhir kalinya aku bisa terbang gratis dibiayai kantor. Nyeseknya? Karena eh karena ini bukan jalan-jalan men !! Ini tugas. Dan itu artinya aku harus jauhan ama suami sekitar 4 hari terhitung mulai 11-14 Desember 2014. Doohh...4 hari itu lama banget bagiku yang tak kuat LDR # Pasang tampang cemberut habis dapat surat tugas. Ga jauh-jauh banget sih, cuma nyebrang ke Pulau Sumatera *hanya untuk ngejer Dirut Mandiri, Pak Budi Gunadi Sadikin, terkait penulisan artikel tentang Agenda CEO 2015. Kudu ya dijalanin.


Sabtu, 08 Agustus 2015

Belajar Dandan

"Mbak nek wes 'rumah-rumah', yo dandan sing menarik. Lipstikan !!!!" , nasihat seorang ibu kepada putrinya yang bernama Gembul.

Siapakah Gembul yang dimaksud?
 
Yaitu aku sendiri. Ha..ha..ha

Memang itulah yang terjadi di suatu siang, saat mobil itu sudah distater, dan ada agenda ke luar.

Jumat, 07 Agustus 2015

Kado Farewell

Kotak itu masih teronggok manis di deket colokan manakala gw akan mengambil setrikaan pagi-pagi. Pikiran ini langsung melanglang jauuuuh banget sampe ke tanggal 6 Agustus kemaren, dimana gw dengan resmi berpamitaan untuk terakhir kalinya dengan kantor gw tercinta. Ada rasa haru yang tiba-tiba membuncah. Yup kado tersebut sukses bikin gw meleleh. Dari siapakah itu? Ternyata dari 2 orang temen yang meski baru kenal 5 bulan, tapi udah gw anggep sebagai sodara sendiri. 


Kamis, 06 Agustus 2015

Gembul Kecil Penuh Debu ...

Gembul Kecil Penuh Debu ...

Duh...

Sudah gembul...

Badannya kecil...

Penuh debu lagi...

Kacian...





Itulah aku ....

Hmm...asal mula nama blog ini serta merta terjadi begitu aja kayak malaikat yang jatuh dari langit. Rrrrr.... ga juga sih. Ada filosofinya juga. Sesungguhnya 'penuh debu' di sini mengindikasikan jenis profesi yang sempat menafkahiku saat gadis. Ya, apalagi kalau bukan wartawan alias reporter aka kuli tinta ??? Jadi saking naasnya pengalamanku bergumul dengan debu saban harinya, maka kudedikasikan sekalian perjuanganku itu lewat blog. Ini kebukti dari posting pertamaku di tahun 2013 yang bener-bener mencantumkan embel-embel pers sebagai ajang perkenalan. Biar kerenan dikit ceritanya. Meski demikian, sebenarnya ini bukanlah sejarah awal aku ngeblog lho. Melainkan ada beberapa alamat lagi yang sudah teramnesiakan paswordnya apa. Ha..ha...ha... 

Saking niatnya eksis kala itu, aku tak segan-segan buat bikin satu ilustrasi yang emang mencerminkan siapa aku. Gambarnya kayak di bawah ini :

Ini aku gambar sendiri tentang sosok yang bener-bener mewakili aku.

Senin, 03 Agustus 2015

Cara Membuat Es Buah Sederhana

Semangat Kamis menjelang Jumat semuanya...

Kali ini aku akan membuat cacing kalian pada bernyanyi. Pasalnya aku ada sedikit resep yang boleh dikata bisa jadi variasi menu dalam sebulan. Kebayang kan, jadi istri itu kudu pinter-pinter nyenengin hati suami. Yang salah satunya bisa dijabanin dengan memasak.

Kayak biasanya, masakanku memang belum seberapa ketimbang masakan maestro William Wongso (Yaiyalah....lah aku kan bukan sapa-sapa-nya, hehehhehe). Tapiiii....karena aku ingin keluargaku sehat dan montok (macam bayi aja), maka tiap hari aku harus bereksperimen tentang masakan. Supaya ga bosen aja. Sebab dalam sebulan itu, kami kan emang diciptakan untuk makan terus hehehhe...

Oke deh, basa-basinya di-cut.

Kali ini aku mau urun menu yang manis-manis dulu. Pertama adalah es buah sederhana.Versiku gampang bangetlah.

Bahan :
- Manisan kolang-kaling bikinan sendiri
- Kelengkeng
- Alpukat
- Buah naga (sayang ketipu, kupikir dari luar warnanya merah cobaa....)
- Blewah
- Semangka kuning
- Susu kental manis
- Sirop rasa pisang

Sop buah ala Gustyanita Pratiwi

Kamis, 30 Juli 2015

Test Pact itu Sempat Positif




Ramadhan dan Syawal kali ini harus kulalui dengan skenario yang berbeda dari biasanya. Semacam tragedi kalau diibaratkan drama dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia. Masih ingat tulisanku tentang 'kado spesial buat suami' di postingan sebelumnya? Ya, kado janin yang dititipkan Alloh sejak sepekan sebelum hari jadi kami itu rupanya harus bertahan hingga 3 bulan saja.

Jika aku menjadi Brown...mungkin beginilah tampangku saat itu


Sabtu, 04 Juli 2015

Contoh Menu Buka Puasa dan Sahur Bikinanku

Hallo assalamualaikum teman-temaaaaan....

Kangen ih, uda lama banget ga ngoprek blog, blom blogwalking, juga ngebales komen (sungkem dulu biar dimaafkeun : D). Hiks..... soalnya ada kisah panjang yang baru-baru ini terjadi , yang sebenarnya adalah salah satu hal terpenting dalam sejarah hidupku sebagai seorang wanita, dan mungkin bakal jadi  postingan tersendiri yang 'menguras emosi' sambil menunggu tahapan demi tahapan itu terlewati dengan lancar... (mohon doanya semua...maaf klo masih random gini)

Oya, mumpung Bulan Romadhon tiba, aku juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi temen-temen yang menjalankan. Semoga puasanya lancar jaya sampai syawal tiba, amiiiin...

Nah, berhubung lagi ga ada ide (duh ga ada ide kok dipelihara sih? hahhaha..), aku mau posting makanan ajalah. Bukan niat mau ngebatalin kalian yang lagi shaum, cuma pengen berbagi info masakan aja. Kan biasanya sebagai mamah-mamah muda pada bingung bin kelimpungan nih urusan nyiapin menu buka dan sahur? Makanya aku mau urun contoh menu.


Sabtu, 30 Mei 2015

Bertandang ke Sarang Buaya

Hoammmmmh...

Lumayan lama juga euy aku ga buka blog...
Maklum coy (ngomong sama pakcoy), kerjaan sedang lucu-lucunya. Apalagi awal Juni ada event gede yang musti aku handle. Doooh...pucing pala balbie...*lalu kepikiran pengen resign...hiks...*

Solusi yang tepat buat ngademin pikiran adalah piknik. Sebelum pulang kampung Mei lalu, aku sempet diajak Tamas (panggilan aku buat pak suami adalah Tayang Mas...eaaa...lebay *abaikan*) mampir ke Tanjung Pasir buat tengokin kamu. IYA...KAMU... (Yang merasa buaya di kotak komen, cung !!!).

Oke seriyus, jadi di Tanjung Pasir (baca : Tangerang pinggiran) ada satu tempat wisata yang khusus menjadi tempat penangkaran buaya. Pastinya suamiku beruntung lah punyak aku, coz aku ga nuntut piknik yang mihil-mihil macam ke Bali ato Lombok, hahaha... Cukup di taman-taman ato sesuatu yang berbau binatang aku sudah suka. Hihihi...

(Ditulis oleh Gustyanita Pratiwi pemilik Gembulnita)

Kamis, 21 Mei 2015

Tontonan Jadul yang Memorable Banget


Hola !!!!
Pakabar ni pada??

Maap-maap kate ye, kalo akhir-akhir ini eke ((sok)) sibuk..
Mei agaknya menjadi bulan yang tidak produktif untuk menulis. Ibarat batuk, dahak yang keluar tu cumak dikit. Padahal klo dibandingin ma bulan-bulan sebelumnya....HUAAAH pokoknya timpang banget lahh!!

Nah, mumpung otak lagi nganggur, boleh deh ditengok bentaran blognya.
Hari ini eke mau nulis tentang hal-hal yang paling memorable dalam sejarah. Khususnya tentang bacaan dan tontonan di televisi.

Senin, 18 Mei 2015

Cuman Iseng

Senin emang terasa sangat panjang...

ini aja baru jam 2.15 WIB loh....

dan meja kerjaku dihiasi tampilan leptop dengan puluhan data yang harus dientry dengan segera.

Hoho...jujur aja, kepala sedikit pening..

Pengen deh long weekend kemarin ga cepet berakhir...

Bisa tidur-tidur pulas serasa liburan ke Hawai...pakek rok penuh bunga-bunga dan mahkota penuh buah-buahan....

Hmmm...dan ternyata Senin ini harus balik dengan rutinitas.

Belom lagi akhir Mei dihadang dedlen event yang melibatkan direktur keuangan di seantero perusahaan multinasional or tertutup lainnya yang project officernya eke..

Hoho...

Buat ngademin pikiran nengok kilat Blog ah...cek postingan temen-temen, eh la kok banyak yang lagi demen pake aplikasi how old net... *habis melipir di blog beby, ika, wulan, aul, dan lainnya...

Jadi latah nih.. #biar dikata anak kekiniann...

Yaudah mumpung ada waktu rehat sejenak, coba-coba ah pake ni aplikasi...
Sapa tau hasilnya memuaskan...

Dan setelah dicoba....
Tereererettt...

Selasa, 12 Mei 2015

Hitung Mundur Mei Kita


Bulan Mei rasanya menjadi bulan spesial. Tahun lalu, tepat saat angka 15 bercokol indah di kalender, resmi sudah aku diambil alih dari tanggung jawab ayahku. Ya, layaknya gadis polos yang belum pernah pacaran dari SD sampe kuliah, rasanya hatiku begitu sejuk saat ada seorang lelaki yang dengan gagah berani memintaku untuk serius. Kayak di dunia Disney, cukuplah aku berkomitmen dengan 1 orang yang jelas-jelas pertama dan insyaAlloh juga yang terakhir (Amiin).

Life happily ever after.... semoga.

Masi terngiang di kepala betapa manisnya saat perjumpaan pertama dengan suami. Hmm...ya ceritanya sih kenal lewat dunia maya. Apalagi kalo bukan facebook. Secara tahun 2010 cuma itu yang paling nge-hits. Twitter ataupun instagram??? Mana ada. Hahahha...

Selasa, 05 Mei 2015

Mahluk Berbulu yang Sangat Imut





Sulit dipisahkan antara duniaku dengan hewan-hewan. Bisa dikatakan aku emang seorang pecinta kucing. Jangan heran kalo sedang ketawa aku suka dibilang mirip (terutama karena ada lesung pipi yang lokasinya agak membingungkan--bukan di pipi dekat bibir melainkan di pipi bawah mata).

Minggu, 26 April 2015

Cah Purworejo Perantauan


Sebagai pendatang, terkadang aku berpikir....kenapa ya aku ga buka bisnis makanan aja dari kampung? Aku emang anak daerah yang kudu meneruskan idup dengan mengais (emang ayam) rezeki di ibukota... Sementara untuk tinggal, aku memilih kota (pinggiran) Jekarda yakni Tangerang. Karena rumah di Jakarta udah ga mungkin lagi kejangkau isi dompet.... Walhasil, tiap hari aku musti jadi penglaju yang bolak-balik pakek kereta.


Kamis, 23 April 2015

Ngejawab Pertanyaannya si Wahyu...


Hari ini sore terasa begitu cepat. Tau-tau bentar lagi magrib... Klo itu terjadi, aku bakal teriak HOREEEH !!! Selain bakal pencet bel jam 6, aku juga pengen abis dari stasiun ditraktir makan. Makan di luar lah yaa.... ((Pak Suami, plis baca postingan ini, hiks).... Akoohh lagi capee masaagh...324r7555776542 47 Super cute pig emoticons gif pig emoticons

Sabtu, 18 April 2015

Ngeteng Sayuran

Pete yang ranum-ranum itu tampak menggantung indah di sisi kiri dan kanan aneka pisang-pisangan. Hijaunya yang mencolok mata langsung membetot perhatian kami tatkala sekelebatan melintas di pinggir kede-kede sayuran. Kami pun turun. Sejenak menawar harga untuk dijadikan buah tangan. Hahaa...terdengar kampungan memang. Tapi biarlah. Kami berdua pecinta pete.

"Ambil ya Dek?" (Tamas mengerlingkan mata ke arahku sambil tangannya tak henti-hentinya mengelus pete.
" Terserah," jawabku pendek.....  Tadinya aku mau gasak pisang. Tapi kuurungkan niat tersebut mengingat di rumah, masih ada 2 lenjer pisang tanduk, yang sampai detik ini belum kumasak...BAYANGKAN.... (lagi-lagi aku menimbun sesuatu).

Tanpa ba bi bu lagi, langsung diguntinglah 10 renteng pete dari gantungan. Mata bulat Tamas berbinar, seolah telah menemukan harta karun. Lalu aku melipir dan mengamati sudut lain yang menawarkan aneka penganan dalam toples. Macem-macem. Ada keripik bayam, tempe, dodol, manisan, dan lain-lain. Sontak abang-abangnya kegirangan melihat kedatangan kami.

Jumat, 17 April 2015

Filosofi Teh

Menyesap teh tiap pukul 6 tak lagi rajin kujalani. Sebabnya??? Banyaaakk.. Mulai dari kesiangan, malas nuang gula yang seringnya tumpah-karena tak muat menyesaki diameter sendok yang demikian mungil, atau karena mau lebih intim sama air putih.

Tapi...tetap saja aku suka teh. Dulu, zamannya masih gadis, tak kurang dari 1 botol sosro plastik habis kutenggak tiap harinya. Kalau nggak yang kemasan tetrapact macam teh kotak. Sungguh kebiasaan yang tak pro diabet bukan ? Biasanya habis naik turun angkot, bekerja siang malam bak kelelawar karena terdoktrin deadline laporan, akhirnya teh lah yang jadi pelarian. Jadi ngeteh...bukan ngebir kayak bule-bule itu...

(Ditulis oleh Gustyanita Pratiwi pemilik Gembulnita)

Minggu, 12 April 2015

Nge-mie di Gunung




Sore-sore ditemani gerimis tipis yang membingkai langit...
Kusibak jendela hotel dan di sana muncul pelangi.. Iyaaa...pelangi di bola matamu sayang ...(dikeplak jomblo)

Abis tidur siang, lagi-lagi kami lapar. YA ALLOH, ini perut apa karet. Nafsu memamah biaknya kok ga abis-abis? Akhirnya kami putuskan buat cari makan di sekitar situ dengan jalan kaki.

Kami muter-muter sampe tanjakan. Tapi di sana ga ada apa-apa. Cuma ada kebun kol.
Akhirnya kami balik lagi.

Eh pas nyampe depan hotel, kami baru ngeh kalo di deket situ ada warung kecil. Laah kan, malah ada sate, jagung bakar, baso dan mie ayam. Siapa coba yang ga ngiler di tengah gentingnya isi perut yang mendapat kudeta dari cacing-cacing kami.

Bagai konsumen yang terpikat daya tarik lambaian kucing maneki neko, kami pun bertandang ke kede itu. "Mangga, masuk aja ke dalam," sapa bapak penjualnya ramah sembari tangannya tak henti-hentinya mengipas sate yang telah dibalur bumbu.

Tercium aroma bakaran. Dan asap langsung mengepul. WUSSSHH!!! Tanpa dikomando lagi kami masuk dan langsung jagongan di bangku kayu yang agak panjang. Terdengar bunyi kriet...perlahan seiring dengan jatohnya pantat kami secara bersamaan. Uh sempit juga ini tempat.


Selasa, 31 Maret 2015

Pernah Nyangsang ke Singapoe....




Well, bagi masyarakat golongan menengah ke bawah kek saia, bisa nyangsang ke negeri orang itu udah prestasi. Ya, meski dengan embel-embel kerjaan sih. Dan tugas luar negeri yang kudapat pertama kali adalah Singapore. Ini kejadian setelah ada drama gagal ke Bangkok. Gegaranya cuma karena paspor. Yep, pasporku belum jadi, dan waktu itu pihak kantor malah sempet ngusulin buat urus sendiri itu paspor kalok aku masih niat buat jalan. Kampreettt!!! Ogah bener urusan kerja pake biaya pribadi...Huft..akhirnya ga jadi.