Senin, 26 April 2021

Udah Nyampe Tengah-Tengah Aja Nih.......



Oleh : Mbul Nita Kecil

Sesungguhnya postingan kali ini dipersembahkan oleh keinginan buat majang foto jambu aer yang warnanya pinky-pinky unyuk itu....#eh alesan macam apa ini? Belum ngucap salam udah maen intro aja. Intronya jambu aer pula....hihihi, maapkeun ya Pemirsa, terlalu bersemangat sayanyaaah....

okey....Bismilahirohmanirohim..

Assalamualaikum semua...

Apa kabar pembacaku tercinta di Senin siang yang cukup nyanyas seperti kepalaku ini? Nah loh? Semoga sehat-sehat saja ya, selalu bahagia dalam keadaan apapun. Dilimpahi cinta dari berbagai penjuru dunia~~uwuwuw....


Jangan lupa baca doa dulu sebelum makan Mbul

Jumat, 23 April 2021

Panggilan Sayang



Oleh : Mbul

Aku mau nulis panggilan yang paling aku sukai entah di blog ini sebagai adminnya, atau panggilan di dunia nyata untukku dari keluarga, sahabat, dan juga teman-teman. 



Kamis, 22 April 2021

Review Doraemon Petualangan : Nobita dan Labirin Baja



Oleh : G Nita 

Kali ini aku ingin membaca sesuatu yang bisa menghibur hatiku. Kira-kira mau membaca apa ya? Mungkin cerita lucu aja kali ya. 

Lalu secara tak sengaja tangan ini mulai menyentuhmu tatkala aku sedang membaca ulang judul-judul buku Agatha Christieku.....ow ow....!!! 

Nanti Agatha Christie bakal aku ulas di lain waktu. Tapi kayaknya agak lamaan mengingat jumlahnya yang agak banyakan dan aku butuh waktu ekstra untuk membaca buku dengan tema criminal. 

Jadi mari kita mulai dengan buku yang ringan-ringan saja dulu. 

Dengan kata lain komik.

Komiknya Doraemon lagi #okey, biarin deh.

Doraemonnya Seri Petualangan yang Nobita dan Labirin Baja. Nama lainnya Nobita dan Labirin Kaleng karya Mastah Fujiko F. Fujio.
 

Sinopsis Doraemon Petualangan : Nobita dan Labirin Baja

Selasa, 20 April 2021

Cerita tentang Telor Rebus




Oleh : Beby Mbul

Derik jam Junghun lamat-lamat menyambut kepulangan Mbul kecil pada pukul 14.05 WIB usai mata pelajaran hitungan yang begitu membosankan. Suara intonasi guru yang menerangkan pun tak ubahnya setelan robot. Fals. Hampir seluruh siswa terkantuk-kantuk dibuatnya. Tak jarang beberapa diantaranya malah langsung bablas sampai ke alam mimpi. Ya hanya dengan bermodalkan buku-buku paket yang diberdirikan, mereka tidur melepaskan diri dari belenggu bayang-bayang integral yang menari-nari di atas kepala. 

Dua jam terakhir rasanya kepala mau copot. Mbul kecil memang tidak menyukai pelajaran hitungan. Ia paling anti dengan pelajaran matematika, fisika, dan juga kimia. Ia lebih suka  menghapal biologi, aneka rumpun sosial, atau latihan menulis pada pelajaran bahasa (bisa Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris). Anehnya, saat kelas 2, ia tetap memilih jurusan IPA. Bukankah itu yang dinamakan cari mati? 

Praktis, begitu lonceng berdentang sebanyak 14 kali, sudah seharusnya ia katakan itu sebagai sebuah mukjizat. 



Lho kok Beby Oink-Oinknya ada di petarangan (sarang) ayam ??? 🙈😱😳

Senin, 19 April 2021

"Antara KRL, Bala-Bala, Risol Bihun & Sambel Kacang"




Oleh : Beby Mbul

Posting pendek aja ya. 

Kali ini aku mau nulis hal-hal yang masih menjadi ganjalanku ketika masih gawe di Jakarta dulu. Bukan ganjalan juga sih sebenarnya, tapi bentuk rasa heranku karena memang beda adat dan budaya dengan yang di kampungku dulu. 

Kebetulan kantorku berlokasi di Jl Tanah Abang 3 sehingga mengharuskanku untuk mencapai sana kudu naik Commuter Line jurusan Tangerang-Duri-Tanah Abang. Pake kopaja juga bisa sih. Lebih cepet malahan. Cuma ya siap-siap aja kudu komat-kamit baca doa kalau udah angkrem dalam kopaja. Soalnya Abang-abang yang nyopirinnya kadang kayak melayang aja pas bawain kopajanya. Ya karena saking banternya, hahaha. Apa aja trabas. Bahkan jalur buswey pun ditrabas... ya ga semua sih, cuma beberapa oknum aja. Jadilah tuh waktu tempuh kerasa jauh lebih cepat ketimbang waktu naik KRL ataupun bus transjakarta dimana ruteku dulu pakenya jurusan Monas-Harmony-Kalideres. Belum masih nyambung angkot lagi. 

Cape banget pokoknya nglaju tuh...hahaha


Digambar langsung oleh si Admin Gustyanita Pratiwi, monmaap kalau coretan Mbul untuk this Babik menyerupai coretan anak Paud 😋😱

Kamis, 15 April 2021

Ide Menu Buka Puasa atau Sahur ala Mbul Nita





Oleh : Gustyanita 

Assalamualaikum...

#dijawab dong salamnya....

April ternyata masih hujan aja di tempatku. Siang tiba-tiba jadi gelap, layaknya akan ada badai. Anginnya kenceng banget. Atep yang masih pada bocor terpaksa ditalangin dulu pake ember :D. 

Oh ya, berhubung masih dalam suasana Ramadhan, aku mau post ide menu buka dan sahur ala keluarga Mbul ya. Mumpung lagi rajin, tar kalau udah pertengahan bulan dan kumat malasnya kan seenggaknya aku uda ancang-ancang ngepost menu buka dan sahur sedari awal #alesyan, hihi..

Ide menu buka dan sahur ala Mbul Nita

Selasa, 13 April 2021

Review Supernova Petir by Dee Lestari



Oleh : Gustyanita Pratiwi

Sinopsis Supernova Petir, Dee Lestari

Review Supernova Petir, Gustyanita Pratiwi

Judul buku : Supernova Petir
Karya : Dee/Dewi Lestari
Cetakan pertama : April 2012
Cetakan kedua : April 2012
Penerbit : Bentang Pustaka
Hlm : x+286 hlm, 20 cm
ISBN : 978-602-8811-73-6
Pernah terbit dengan judul yang sama pada 2004


Di sudut Kota Bandung, tersebutlah seorang gadis keturunan Tiong Hoa bernama Elektra. Ia tinggal bersama ayah yang biasa disebut sebagai Dedi dan juga kakak perempuannya Watti. Mereka hidup dalam kesederhanaan di sebuah rumah bergaya Belanda, Eleanor. Rumah tersebut bukannya terlihat megah, malah lebih mirip sebagai gudang raksasa karena memang sehari-hari dioperasikan sebagai tempat servis barang elektronik bernama Wijaya Elektronik. Mungkin, dari situlah nama Elektra dan Watti bermula. Satu, berkaitan dengan istilah elektronik pada nama Elektra, satunya lagi berkaitan dengan satuan watt pada nama Watti. 

Senin, 12 April 2021

Review Richeese Factory




Oleh : Gustyanita 
Kenangan waktu hamil si adek pas trimester 3

Cukup mengherankan karena waktu hamil si adek kemaren, kepengenanku akan sesuatu yang berkeju-keju seakan terus memuntjak, terutama pas trimester 3. Pantes aja hal tersebut berkorelasi positif dengan jenis kelamin si adek yang kata orang klo kita hamil anak cowok dedemenannya makan yang asin-asin atau yang gurih-gurih. Jadi, 3 bulan terakhir tuh rasanya kayak pengen memamahbiak terus ga ada habisnya mulai dari pizza, kentang-kentangan, sampai ayam goreng ala Amerika tapi yang pake saus keju.


Minggu, 11 April 2021

Review Bakso Balungan Pak Granat Tangerang




Oleh : Gustyanita 
Kenangan waktu hamil tm 3 si adek, dan kakak masih bayi ugha hahahha


Pada suatu kali aku ngeliat ada kede bakso baru di Tangerang yang mana keliatannya rameeeee bener. Nama kedenya ‘Bakso Balungan Pak Granat’ yang notabene asli Magelang, Jawa Tengah. Lokasinya sendiri klo yang cabang Tangerang adanya di Gelam Jaya, Pasar Kemis, belakangnya Alfamart (apa Indomaret ya lupaaa) pokoknya yang deket bunderan Giant Permata.

Begitu tau ada kede Bakso Balungan itu, pikirku : Wah ! Kudu dicoba nih, karena kan aku suka nyemil bakso ya klo pas lagi bosen bener makan nasi. Udah gitu namanya juga bikin penasaran yaitu bakso balungan. Yang punya Pak Granat lagi. Jadi yang aku bayangin tu apa serba pedes mirip granatkah ato gimana ? Penisiriiin !



Sabtu, 10 April 2021

Review Pia Apple Pie Bogor



Oleh : Gustyanita 

Assalamualaikum wr wb....

#kenangan waktu hamil si adik tahun 2018

Puas berkeliling Kebun Raya Bogor atau KRB, tak terasa ada yang minta segera diisi. Apalagi klo bukan perut yang sudah mulai bertingkah. Ngelih tingkat internesyenel minta segera ditunaikan haknya #halaah. Karena sebelumnya memang baru sarapan yang ala kadar di Cafe Kenari (itupun Pak Su doang yang makan, sedangkan aku tidaaaak.


Selasa, 06 April 2021

Review Indomie Rasa Kaldu Ayam



Oleh : Gustyanita 

Holahaaaaaaaaaay
Assalamualaikum...

Terima kasih sudah singgah lagi di goyangan wajah masakan mienya Embul. Kali ini yang bakal Mbul eksekusi adalah Indomie Rasa Kaldu Ayam. Itu loh yang bungkusnya warna kuning. Masak yang kuah-kuahan setelah seharian ga makan berad, malamnya dibonusin ngemie kuah panyas-panyas pake telor nyempluk, sapa maaooooook??? 


Senin, 05 April 2021

Dawet Hitam Jembatan Butuh




Oleh : Gustyanita 
Assalamualaikum wr wb....

Ga ada habisnya klo aku bicara tentang minuman khas dari kampung halaman kami yang bernama “Dawet Ireng Jembatan Butuh” ini. Terletak di timur Jembatan Butuh (lebih tepatnya setelah Pertigaan Klepu) atau yang sekarang dikenal dengan Jl. Nasional No.3, Butuh, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, dawet ini memang sudah cukup moncer di kalangan pecinta kuliner lokal, umumnya setelah diinfokan lewat mulut ke mulut. Coba aja kalian googling sendiri, betapa banyaknya media massa yang telah mengulasnya lantaran cukup fenomenalnya rasa dawet ini, di samping memang posisi kedainya yang cukup strategis. Karena, dia berada di pinggir jalan utama penghabisan antara batas Kebumen-Kutoarjo sehingga banyak dilalui oleh kendaraan bermotor maupun roda 4. Jadi misalkan kalian sudah melihat keramaian pada sebuah pendopo kayu terbuka yang berlantaikan semen tegel–sementara di depannya mangkal pikulan dawet, gentong, serta papan nama bertuliskan “Dawet Ireng Jembatan Butuh Pak Wagiman”, maka sudah bisa dipastikan bahwa kalian telah sampai pada salah satu warisan kuliner daerah yang legendaris itu.



Minggu, 04 April 2021

Pengalaman Belanja Online Mukena Bordir Sutra Paris di Tokopedia Ala Si Mbul Nita





Oleh : Gustyanita 

Malam...

Assalamualaikum Blooooooog !

Mau cerita-cerita lagi boleh ya. 

Kali ini keinget sama cerita jaman ra enak waktu aku masih 'nguli' di Jakarta dulu. Masa-masa masih menjadi reporter terutama ketika tiba masanya sudah weekend. Di sekitar kosanku yang emang jarang banget ada warung nasi, mau ga mau mengharuskanku untuk keluar cari makan. 


Saatnya Mbul beli mukena baru, karena yang lama udah ga layak pakai (Gustyanita Pratiwi doc)

Jumat, 02 April 2021

"Tanggal Merah"




Oleh : Dek Mbul Kecil

Ternyata Jumat ini adalah 'tanggal merah'. Mengapa sekarang aku begitu pelupa ya....


Tapi kali ini aku hanya ingin meng-update blog saja, entah jari ini akan menuliskan apa. Menuliskan sesuatu yang tidak ada arah dan tujuannya, hahaha... Maklum sedang blank. Eh, tidak blank-blank amat sih. Melainkan pikiran sedang terpecah menjadi beberapa bagian. Di luar pekerjaan rutin setiap harinya.


Hasil masakan ala alanya Chef Beby Mbul