Minggu, 16 Desember 2018

5 Kebahagiaan Sederhana


Bismilahirohmanirohim ...

Tantangan Day 27 : #BPNChallenge30day2018

Tersisa beberapa tema lagi, rasanya klo weekend tiba, jadi angot-angotan nulisnya...wkwk... 

Sapa yang ngalamin juga, cuuung? Tapi lega juga sih, seenggaknya ga perlu rapelan banyak ngedraftnya. Caranya, aku akalin dengan nulis yang gampang dulu, yang sulit ntar nyusul (kayak yang ada di tema hari ke-26 tuh, yang mana buatku angel temen yaaah ahahha, temanya berhubungan dengan beauty blogger ala-ala .... #dan itu belom sempet dibikin Ceuk, soalnya nunggu eyke pemotretan duluk #halaaaah....). 

Jadi, aku lanjut aja ke tema 27 #suka-suka lauw aja deh Mbul, suka-suka loe...ahahaha...

Jumat, 14 Desember 2018

Kenangan Masa Kecil yang Melekat di Hati



Bismilahirohmanirohim ...

Tantangan Day 25 : #BPNChallenge30day2018

Waaa kacaw ni tema, kalo disuruh ngomongin masa kecil, bisa ketulis dengan sangat menggebuw-gebuw ni.

Secaraaa, masa kecil dihabiskan dengan kenangan-kenangan yang penuh makna. Bahagia walau dalam kesederhanaan, dimana kami mondok di sebuah desa kecil yang berada di ujung Kabupaten Kebumen sana. Tapi rasa-rasanya ga ada yang ga melekat, karena bapak ibuk selalu membersamai kami dengan penuh suka cita sehingga yang ada hingga saat ini hanyalah kenangan-kenangan manisnya #wadeziiig wadezziig..#cikidaw cikidiw...#ihiiiw

Kamis, 13 Desember 2018

5 Keinginan yang Belum Tercapai



Bismilahirohmanirohim ...

Tantangan Day 24 : #BPNChallenge30day2018

Hallo warganet dan para netijen...

Apa kabar ?

Gimana...gimana? Uda sampe mana tantangan nulisnya? Hari ke-24, Cuy ! Bentar lagi finish ! Masih pada semangat kan ngikutin challengenya? Coba kemaren mana yang hari pertama uda repost banner tantangan nulisnya, tapi nyampe sekarang belom update-update ? Yuk dilanjut lagi yuuuk, seru tau bebacaan gini klo banyak temennya ahahhahah...

Oke, kali ini temanya adalah : "5 Keinginan yang Belom Tercapai". 

Rabu, 12 Desember 2018

Curhat Hore Dikit...


Bismilahirohmanirohim ...

Tantangan Day 23 : #BPNChallenge30day2018

"Aku tidak peduli dengan apa yang sedang mereka pikirkan, aku tidak pernah menyesali apa yang telah aku lakukan."

Selasa, 11 Desember 2018

Pilih Jadi Full Time Blogger atau Part Time Blogger?



Bismilahirohmanirohim ...

Tantangan Day 22 : #BPNChallenge30day2018

Untuk saat ini sih jawabannya, masih PD opsi nomor 2 ya, yaitu Part Time Blogger. 

Mengapa? 

Banyak alasannya Qaqa....

Part time blogger sendiri aku nangkapnya adalah nulis blog bukan didasarkan sebagai satu-satunya sumber penghasilan utama. Iya apa bukan ya, CMIW ya, buat yang lebih paham masalah ini. Nah, klo di aku memang rasa-rasanya belum terlalu PD untuk menjadikan blog sebagai satu-satunya sumber mata pencaharian utama.


Senin, 10 Desember 2018

Pekerjaan Rumah Tangga yang Disukai



Bismilahirohmanirohim ...

Tantangan Day 21 : #BPNChallenge30day2018

Ngerasa ga klo Hari Senin orang lebih semangat ngeblognya? Banyak yang update, banyak yang share/promo di medsos, banyak yang stalkingan atau blogwalking ???? Wkwkkk #the power of Hari Senin yang mana blogger-blogger banyak yang butuh hiburan.

Minggu, 09 Desember 2018

Libur yang Ga Seperti Hari Libur...


Bismilahirohmanirohim ...

Tantangan Day 20 : #BPNChallenge30day2018

Kalo libur hawanya pingin ngaso juga ya ngeblognya...
Terus yang jalan teros adalah ngebluqnya...
Sayangnya nda ica qaqaaa....
Masalahnya klo submit artikelnya telat, yang ada malah makin numpuk PR postingan ODOP-nya dan itu bikin saia tambah puyeng. Doooooh ! Nasib ga bisa nulis cag-ceg. 

Ampuni Baim, ya Alloh....(hush, Baim uda merried ama Paula, zzz...garink)

Oke, kali ini tantangannya adalah ngomongin tentang liburan. Apa yang dilakukan ketika liburan ? Terus liburan apa dulu nih ? Liburan weekend apa liburan nasional tanggal merah? 

Sabtu, 08 Desember 2018

Lagu Indonesia dan Barat yang Menurutku Bagus



Bismilahirohmanirohim ...

Tantangan Day 19 : #BPNChallenge30day2018

Lagu Indonesia yang Menurutku Bagus (Musik dan Vokalisnya)

Dewa 19 (vocalistnya Arie Lasso) : Aku di sini Untukmu
Dewa 19 (vocalistnya Arie Lasso) : Kirana
Padi : Hitam
Padi : Sesuatu yang Indah
Padi : Terbakar Cemburu
Padi : Tempat Terakhir
Padi : Ternyata Cinta
The Rain : Jangan Pergi
Nugie : Burung Gereja
Tata Janeta : Korbanmu
Inna Kamarie feat Piyu : Firasatku
Inna Kamarie : Aku Ingin Kamu


Jumat, 07 Desember 2018

5 Channel Youtube Favorit


Bismilahirohmanirohim ...

Tantangan Day 18 : #BPNChallenge30day2018

Ngomongin youtube, sebenernya aku ga ada spesifikasi khusus pernah subscribe channel tertentu sih. Tergantung jemari ini lagi pengennya hiburan ke mana ya tiba-tiba ngeklik aja. 

Seringnya emang safari secara random, apa yang sekiranya menarique di beranda ya itu yang ditonton. Paling sering youtuban itu emang kepakenya buat nostalgia atau dengerin lagu.

Namun untuk beberapa case...ternyata gw juga ada loh pilihan kanal youtube yang sering bulak-balik w pantengin secara sadar maupun ga sadar (saking terseponanya ama model kontennya #halaaah). 

Soalnya berhubungan dengan kehidupan sehari-hari dan menurutku cukup berfaedah sih (bahkan biar ngehemat kuota batere, sengaja aku aktifkan mode download atau tonton offline kayak yang modelnya lagu anak-anak). Nah, channel youtube apakah itu? 5 diantaranya adalah sbb :

Diskus OP

Pembahasan Serial One Piece dengan Ulasan yang terperinci, juga spoiler (bocoran cerita) yang bombastis. Cocok buat maniak One Piece garis keras  (lirik Ndoro Kakung Maylaaaf) !


Kamis, 06 Desember 2018

5 Hal yang Ingin Dilakukan di Tahun 2019


Bismilahirohmanirohim ...

Tantangan Day 17 : #BPNChallenge30day2018

Wow rekor ! 

Qu bisa update setiap hari tanpa jeda, sungguh ku bangga pada diri sendiri.
#keplok-keplok 
#joged kayang 
#tjipok basaaah 
#teeengs BP !

Yaaa, walaupun pas nyampe di tantangan ke-17 ini uda rada-rada-rada-rada ya ahahhahaha.... 

Tapi teteup dong masih semangat. 

Coba sini saya absen, kemaren sapa yang ngajak-ngajak ikutan challenge tapi makin ke sini makin bolong-bolong nulisnya? 

Sapa coba ! 

Hahhahahahhah ! #rese