Sabtu, 09 Juni 2018

Daftar Film Horror/Thriller/Slasher Paling Sadis Part 1


Daftar Film Horror/Thriller/Slasher Paling Sadis Part 1

Terrifier (2017)

Adegan dimulai dengan wawancara seorang jurnalis TV dengan korban kekerasan yang menyebabkan mukanya koyak nyaris terlihat tulang rangkanya. Narasumber tersebut menceritakan beban psikologisnya selama ini kepada jurnalis cantik yang menanyainya tersebut dengan begitu detail dan penuh empati. Sayangnya, sesuatu yang mengerikan malah terjadi usai wawancara. Sang jurnalis yang sedang berada di ruang rias malah mendapatkan serangan dari narasumbernya tadi sehingga kini wajahnya yang cantik harus serupa dengan penyerangnya. 


Selasa, 29 Mei 2018

#Asyiqa Story : Perkembangan Bayi 0-6 Bulan


#Asyiqa Story : Perkembangan Bayi 0-6 Bulan

Katakanlah gw latah tapi emang bener sih, hahahaaaaa....liat blog orang bisa rapi ngrekap perkembangan bayiknya month to month kok ya bikin qu pingin ikut-ikutan juga. Salah satunya kayak di blognya kakakku Tia Putri (mamahnya ponakan ganteng Ahzapao) dan Mrs Muhandoko (nyokapnya Prince Charming, little M). 


Baca juga blog kakak gue : 

Jadi daripada ga ada kerjaan ni dashboard anyep, mending aku isi tentang Asyiqa aja. Ntar topik lain nyusul #tulunk kepada para netijen dimohon untuk maklum klo akhir-akhir ini eke suka nulis tentang anak mulu (anjir pengucapan ne-ti-jen ini kok malah jadi ikot-ikotan logatnya melly breadley ya wakaaaak).  Dibilang lagi phase euforia jadi orang tua baru--kok ya ga 100% salah. Soalnya niat nulis ini biar ada gambaran, siapa tau (ini siapa tau loh ya), suatu hari nanti Alloh kasih rejeki anak lagi kan akunya juga ga lupa-lupa amat milestone bayi tu kayak apa, hihihi #halesyan, jadi klo ada yang bosen ama tema tulisan ini, monmaap ya (bisa diklik sementara tombol (x) pada bagian kanan atas....hahahaha.. #namanya juga lagi usaha #usaha bikin postingan evergreen qaqanyah...

Tapi, sebelum menuju tahapan perkembangannya, aku pingin rasan-rasan aja deh. Ng...nganu...tentang ini...duh apa sih?Jadi tuh bener kata idiom, jadi orang tua itu ternyata sering banget kepikiran ya. Apalagi klo uda jadwalnya cek dsa. Berasa kek mau rapotan aja, duuuuh... Tapi dalam perjalanan semester 1 Asyiqa ini, aku jadi tau banyak hal. Masih sambil belajar emang, tapi semoga aku selalu bisa jadi ibu yang baik untuk anak-anak meski kadang aku ga bisa sesempurna atau sesaklek apa kata teori parenting, hahaha.

Eyaampun...uda panjang aja intronya. Langsung aja deh, daripada ini jari keburu ngetril.....

Asyiqa 0 Bulan : "Pengalaman Bayi Kuning"

Dengan mengucap syukur alhamdulilah, akhirnya Alloh SWT  mengkaruniakan Asyiqa di tengah penantian kami selama 3 tahun. Asyiqa (yang semoga berarti anak yang dicintai), lahir pada akhir Bulan November 2017 dengan proses sectio caesar karena kondisi kehamilanku yang placenta previa dan terdapat 2 lilitan tali pusat pada bagian leher (kalo kata ibuk, yang kayak gitu tu istilah Jawanya kalung usus, ...biasanya anak yang kecilnya ada kalung usus ntar gedenya bakal keliatan luwes kalo dipakein apa-apa #sungguh kata-kata yang sangat mengademke pikiran di tengah rasa grogi jelang perut mau dibelek. Nah pas uda beneran lahir, bener...begitu disawang-sawang kok ya anak ini parasnya menyejukkan hati orang tuanya (Lha? Semua orang tua juga ngerasain hal yang sama kali Mbul wakakak, monmaap emang gw yang rada lebe). Lahir dengan bobot mungil (2,78 kg) dan panjang 47 cm di minggu ke 38 week, Dedek Asyiq ini kata Ayahnya mewarisi muka tablud seorang Mama Bung. Idungnya terutama yang mirip banget wakakkaka....Katanya mungil minimalis (baca : mandan bujel), tapi yang terpenting sih cute lahya Dek hehehe...



Jumat, 25 Mei 2018

Aqiqahan Putri Kecilku Asyiqa



Postingan yang sangat-sangat latepost (karena anaknya sendiri sekarang udah menuju 6 bulan, sementara pelaksanaan aqiqahannya waktu dia berumur 40 hari). Cuma sayang aja klo ga diceritain di mari, soalnya aku pengen nulis kenangannya buat dibaca-baca ulang suatu hari nanti hihi...

Ah....hari itu...

Klo diingat-ingat lagi, waktu itu rubes juga ya. Aku yang masih pontang-panting pemulihan pasca caesar, ndilalahnya masih belom plong juga karena masih ada tanggungan aqiqahan yang pelaksanaannya bulak-balik ditanyain keluarga besar. Padahal klo dipikir-pikir keuangan kami waktu itu lagi jor-joran banget--baik itu untuk dana lahiran, slametan 4 bulanan dan 7 bulanan, keperluan beby, dana ngecat rumah, bayar si bibik yang bertugas cuci gosok selama sebulan (aja) pasca aku caesar, dan bla bla bla. Makanya eyke sempat yang stress sendiri sangking apa-apanya dipikirin terlalu jauh, padahal sejatinya semua itu ya pasti ada solusinya. Tapi alhamdulilahnya punya partner in crime yang selalu bisa diandalkan dan menjadi sandaran untuk berkeluh kesah karena beliau selalu menanamkan prinsip bahwa segala sesuatu itu cukuplah dipasrahkan pada Gusti Alloh. Kita manusia hanya bisa berusaha, selanjutnya ya percaya aja rejeki itu sudah disiapkan sesuai porsinya. 

“Seandainya kalian benar-benar bertawakkal pada Allah, tentu kalian akan diberi rezeki sebagaimana burung diberi rezeki. Ia pergi di pagi hari dalam keadaan lapar dan kembali di sore hari dalam keadaan kenyang.”  (HR. Tirmidzi no. 2344)."


 geratakan nyari kontak supplier kambing haha

Minggu, 13 Mei 2018

Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir


Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Baju Bayi

1 lusin baju lengan panjang
1 lusin popok kain (lungsuran dari ponakan)
½ lusin baju lengan pendek
½ lusin baju lekbong
½ lusin celana pop
½ lusin celana panjang
½ lusin kaos dalam (kado)
Tambahan sifatnya bebas : sleepsuit tutup kaki (paling bagus mereknya Next Bean, bahannya adem) dan set baju tidur (merek Miyo)


Khusus newborn, perkara beli baju ini emang kudu dipikirkan masak-masak, kira-kira kepakenya bakal berapa lama. Karena kan tau sendiri, di awal-awal bulan, baby modotnya cepet banget. Jadi sayang aja, misal uda terlanjur beli banyakan, e  .... ternyata kepakenya cuma sebentar. Dari sekian itung-itungan list di atas aja aku masih ngerasa kebanyakan wkwk... Belom lagi karena ketambahan lungsuran dari ponakan, jadi termasuk lengkap sih mulai dari popok kain, baju model lengan panjang, lengan pendek, lekbong, celana pop, celana panjang, sampai kaos dalemnya sekalian.

Nah, kalo yang beneran kepake lumayan bermanfaat (walau jumlahnya banyak) menurutku adalah bedong. Karena selain bisa menghangatkan badan baby, dia juga bisa berfungsi sebagai alas ompol dan selimut ! Jadi ga sia-sia sih nyetok 1 lusin plus masih ketambahan lungsuran dari ponakan tercinta.

Sabtu, 12 Mei 2018

Daftar Perlengkapan Melahirkan yang Harus Dibawa ke RS


Hallo assalamualaikum Sobat Mbul yang baik hatinya...

Kali ini aku mau nulis tentang daftar apa aja sih yang harus dibawa saat melahirkan di RS. Karena kan untuk lahiran pertama kemarin, aku sempat bingung ya belom ada pengalaman apa-apa, jadi kalau rekapannya aku tulis di sini siapa tau kelak akan bermanfaat buat para mom to be atau bahkan buatku sendiri andaikata dikasih hamil lagi, amiiiiiiiiiiiin #e kok kenceng ya ngamininnya....

Tas sudah harus disiapkan begitu memasuki UK Trimester 3


Nah, langsung aja deh biar ga kebanyakan intro, ini dia daftar perlengkapan melahirkan yang harus dibawa saat ke RS. Pssst...beberapa diantaranya juga ada yang bersifat tentatif ya hihihi...

Minggu, 29 April 2018

Pengalaman Pijit Bayi dan Renang di Mom n Jo BSD




Suatu kali...

P : Papa
M : Mama

P : “Mbul, Minggu Papa janjian ketemu orang di Puspitek mau negosiasi kerjaan.”

#seketika terlintas bayangan lebay bahwasannya Papa jahaaad atanya mauk ngajakin akooh jalan-jalan sambil bawa baby Asyiqa spa, ini kenapa malah mau dines lagi. Woooi ini hari Minggu Woooii... Kenapose ga mitap ajaaaa pas hari kerja huh. Syebel...syebel...#lalu terciptalah sudut bibir yang maju beberapa mili persis menyerupai tokoh Road Runner, salah satu kartun di serial Looney Tunes yang merupakan musuh Coyote. Kalian ga tau sapa itu Road Runner sama Coyote? Road Runner ituh yang bentuknya kayak gini nih ...


Ni yang namanya Road Runer 

Senin, 23 April 2018

Definisi Artikel Blog yang Menarik Menurut Versiku



Sembari ngedraft postingan yang bersifat evergreen (sehingga masih mempunyai kans besar untuk dikunjungi pembaca organik tanpa harus aku share terlebih dahulu di media sosial seperti fb, twitter, instagram, dll), kali ini aku mau sumbangsih pendapat mengenai topik blogging berikutnya berdasarkan kacamata seorang pembaca (bukan ekspert di bidang blogging apalagi mastah ya, hehehe). 

Topik tersebut adalah tentang menarik tidaknya suatu artikel di blog sehingga berhasil mendaratkan jariku untuk melakukan fungsi klik. Sebab beberapa waktu yang lalu aku sempat membaca tentang pendapat beberapa blogger yang  mengulas topik ini juga, namun dengan 'versi menarik' masing-masing. Dari situ, aku pun ikut merasa tertantang juga untuk membuat postingan yang sama—yang tentu saja dijabarkan menurut analisa dan sudut pandangku pribadi. 

Oh ya, berhubung kali ini emang topiknya rada berat (beban moralnya) apalagi kalau sudah dilempar ke publik nanti, maka sebelumnya aku ingin menggarisbawahi dulu nih pernyataan berikut sehingga tidak terkesan bahwa diriku sok tahu (moga ga ada yang bilang gitu ya ahahaha, tatuud aku). Pernyartaannya adalah apakah dengan menulis topik ini udah pasti artikel di blog aku selalu menarik? Jawabannya tentu saja tidak. Karena semuanya dikembalikan lagi kepada pembaca. Namun di sini aku hanya ingin membagi sedikit info tentang seperti apa sih artikel-artikel di blog yang sering aku klik selama ini. 


Sabtu, 21 April 2018

Telor Itik Goreng



Sabtu benar-benar hari yang sangat melelahkan. Sebenarnya ini akumulasi dari seluruh pekerjaan domestik yang aku kumpulin dari malam sebelumnya, jadi badan rasanya renteg banget #balada seorang Mama Bung yang sangat multitasking mengerjakan semuanya tanpa bala bantuan ART ahahaha...(jauh pula dari rumah ortu or mertua, jadi ga pernah bisa minta tulung kayak rang-orang di sini nih klo misal pas lagi bener-bener kerempongan...tapi i’m super duper happy because of  bisa mandiri kalo bukan karena the power of kefefet). 

Malam-malam kelaparan..

Selasa, 17 April 2018

Jenis Komentar Seperti Apa yang Bikin Kamu Tambah Semangat Ngeblog?




Tadinya mau bikin judul "Jenis Komentar di Blog yang Bikin Bete", tapi aku urungkan karena tatud dikepret para mastah dan senior niche blogging yang ujung-ujungnya menasihatiku supaya jangan melulu memikirkan hal-hal teknis kayak ada enggaknya pembaca dalam suatu artikel. Tapi emang iya sih, ga muna juga bahwasannya aku sangat senang kalau blogku sedang rame dan merasa sedih kalau blog aku sedang sepi. Meskipun demikian keadaannya (baca : kegiatan bloggingku nowdays cenderung anyep di kolom komentar), namun sebisa mungkin aku akan tetap konsisten mengisinya dengan konten-konten baru *tulung  pukpukin punggung Adek dunk Bang :-D.



Senin, 16 April 2018

My Opinion About...




Ngomongin soal UN dong? Kan lagi musim tuh?

UN diawasin aja siswanya berasa stress, klo ngliat di tv sampe dishooting buat keperluan liputan berita apa ga tambah mumet ya? Apalagi klo aku yang jadi siswanya. Pasti bakal susah konsen tuh hahahha
*TERUTAMA pas mata pelajaran matematika, uh...so skeriiii...tatud, buyar hahaha