Selasa, 13 November 2018

Berburu Jajan Pasar di Daerah Pejagoan Kebumen


Heluuuuw sobat Gembul semuaaaa,

Kali ini aku mau cerita-cerita tentang pengalaman berburu jajan pasar di wilayah Kebumen, khususnya Pejagoan. Walau sebenernya agenda ini ga direncanakan sama sekali sih. Kebetulan waktu itu emang aku sedang mudik lebaran di kota kelahiranku Kebumen, dengan agenda H-2 sebelum balik ada 'tugas negara' berupa nganterin utinya anak-anak silaturahmi ke kantor pusat yang berada di kabupaten. Uti ini (baca : ibuku) memang berprofesi sebagai PNS, jadi hari pertama masuk kerja kudu dibela-belain dateng agak pagian karena akan ada apel. 

Nah, untuk antisipasi hal tersebut, dimintain tulunglah Tamas buat nganterin karena klo sama bapak takutnya grasa-grusu *hahaha, peace ya Bapake...*. Iya, soale pas kebetulan  jatah nginap ada di Prembun, setelah sebelumnya nginap di tempat mertua. Jadi karena Mami ngerasa aman klo hari pertama masuk dianterin Tamas, akhirnya ya bookingnya ngomong jauh-jauh hari, hahaa....kayak apaan aja dah. 




Senin, 12 November 2018

Jalan-Jalan ke Taman Wisata Hutan Mangrove, Pantai Indah Kapuk (PIK)




"Wisata Hutan Mangrove di Taman Wisata Alam Pantai Indah Kapuk (PIK)"

Sebenernya ini postingan yang moment-nya uda sangat-sangat latepost, karena kejadiannya uda beberapa tahun silam klo ga salah sekitar tahun 2015-an, sebelum cindil-cindil kesayangan hadir di antara kami. Ya itungannya, jalan-jalan yang dilandasi moment nunggu 'indah pada waktunya', walo ga bisa dikatakan termasuk hanimun part yang ke sekian dan ke sekian itu sih wkwk...(soalnya waktu itu nunggu debaynya nyampai 3 tahun *alhamdulilah Gusti Alloh mengabulkan*). Dan emang ini cuma jalan-jalan biasa. Bahkan ngedadak pas Hari Minggu karena uda boring banget ga tau mau ngapain haha #pasangan milenial aneth qaqaaaa...

Pertama Kali ke Hutan Bakau PIK (2014)


Sabtu, 10 November 2018

Pengalaman Batuk Waktu Hamil


Bismilahirohmanirohim haluuuw...

Akhir-akhir ini cuaca udah mulai berangin ya. Ga heran klo pertahanan Mama Bung jebol juga. Setelah trimester 1 dan 2 nyaris melalui kehamilan tanpa drama sama sekali, akhirnya memasuki trimester ketiga kudu merasakan yang namanya flu juga. Sumeng. Greges. Saiaaa butuh yang seger-seger bin anget-angeeeettt !!!!!

Salah satu cara mengobati batuk waktu hamil, aku rajin minum wedang jahe

Jumat, 02 November 2018

Majalah Bobo Bundel



Halllooooooow...

Pekan ini hatiku lumayan berseri-seri. Soalnya koleksi Majalah Bobo Bundelku menuju lengkap. Rangenya antara tahun 1990-1999, walau pun masih ada bolong-bolong dikit di tengah-tengah. Belum lengkap urut banget-banget sih, tapi minimal bundel yang ada komik sisipan inceranku uda ada di tangan. Misalnya, Pak Janggut Kimono Hitam karena aku suka banget ama sisipan ini.

Koleksi pribadi Majalah Bobo Bundelku *love love*

Kamis, 01 November 2018

Pengalaman Menggunakan Jasa Paket Wahana (Jogja-Tangerang, Barang Sampai 3 Hari)



"Pengalaman Menggunakan Jasa Paket Wahana (Jogja-Tangerang, Barang Sampai 3 Hari)"

Kali ini aku mau cerita tentang pengalamanku waktu memakai jasa paket Wahana setelah belanja online di salah satu akun instagram toko buku yang berlokasi di Yogyakarta untuk dikirim ke tempatku, Tangerang. FYI, ini murni pengalamanku ya, jadi ga ada embel-embel dibayar atau apa (istilahnya aku cerita pure apa adanya, ga ada yang ditambah-tambahin atau pun dikurang-kurangin)... ya buat nambah-nambah referensi aja tentang review jasa paket ini. 

Yeayyy paketan tiba dengan selamat dalam waktu 3 hari

Senin, 29 Oktober 2018

Kenapa ya Rasa Tempe di Kota dan di Desa Menurutku Beda?




Eboook-eboook bianget ya judulnya..... 

Jujur jawaban dari pertanyaan di atas, aku sendiri masih ngerasa misteri. Belum nemu warung or pasar yang ngejual rasa tempe yang pas menurut selera lidahku klo di sini. Perkara beda spesies atau cara pengolahan kedele fermentasinya, aku juga ga tau. 

Setidaknya ini yang kurasakan setelah status KTP berubah dan menempati tempat mukim yang sekarang, yaitu hijrah dari desa ke kota setelah menikah.

Duh...

Terniqmatt....(gorengan sapa dulukkk, Gustyanita Pratiwi duong)

Sabtu, 27 Oktober 2018

Artis Korea yang Menurutku Wajahnya tidak Membosankan


Aku termasuk orang yang pilih-pilih klo nonton film Korea. Klo bisa ya yang pemain cewenya punya wajah berkarakter alias ga membosankan dan jarang ada yang miripin. Uda gitu aku juga rada pilih-pilih ke yang kontur mukanya tuh strong, ga yang terlalu kyut feminim gitu deh haha.... Soale klo yang kyut menye-menye soimut gitu aku bosen....*banyak mau lau ah Mbul*. 

Iya, habisnya klo pemain cewenya udah okay, otomatis siapapun pemain lawannya, gw bakal oke la ya *sing penting ganteng ughaa* (biar ga njomplang-njomplang banget). Da itu mah point lebih. 

Klo ga, ya paling ga yang alurnya bagus, penuh twist deh, ga yang cuma mengandalkan cinta-cintaan doang.... Klo yang cinta-cintaan aka romantis justru aku pingine yang kondisi wajah pemain cewenya kayak yang dah kusebutin di atas.



#ResepMPASI Ikan Kuah Kuning (11 Bulan)



Bismilahirohmanirrohim
Hallllooooooooow.....

Sesungguhnya Mama sedang tepar. Tapi acara masak -memasak kudu tetep jalan. Heuuuuuw...ya klo bukan Mama sapa lagi yang masak, yekan? Nah kali ini aku kepikiran pingin ngasi Dedek model-model pindang patin, cuma aku pakenya nila. Jadilah aku masakin ikan nila kuah kuning. Rada ribet sedikit memang. Tapi penasaran euy, secara di pasar uda ngeborong nila. Biar cepet dimasak gitu. Nah langsung aja deh. Ini dia bahan-bahan dan cara masaknya.

"Ikan nila kuah kuning"

Rabu, 24 Oktober 2018

#ResepMPASI Sup Bola-Bola Ayam (11 Bulan +)


Bismilahirohmanirohim

Heluuuuuuuuuuw...

Mumpung lagi rajin masakin beby, abadikeun dulu atulah di blog. Buat eling-eling klo tar pengen masak dengan resep yang sama. Hahahaaaa... Jarang-jarang kan aku mau ribet-ribet gini, jadi momen udah ada beby memang sungguhlah istimewa. Melecut semangat emaknya buat berlatih tanggung jawab memberikan yang terbaik yang ia bisa #tsakeeep.

Nyuapinnya sambil takcuil kecil-kecil bola-bola ayamnya

Selasa, 23 Oktober 2018

#ResepMPASI Ikan 11 Mo +


Bismilahirrohmanirohim

Halllllllooooooow...

Masih dalam rangka menu Dedek nyanyas karena abis ganti-gantian flu antara Papa-Mama-terus ke Acyiq huhu. Jadi Mama kudu menyiapkan amunisi MPASI yang anget-anget bin seger yang bisa melegakan tenggorokan dan idung meler. 

Nah kali ini menu utamanya adalah ikan salmon. Ditambah sedikit potongan ayam kampung juga deng. Dibikinnya model sup asam-asam seger gitu deh dengan bahan yang gampil-gampil aja. Pokoknya Mama mau yang praktis aja cz lagi rempong hamil gede juga...jadi mauk yang sakjek saknyet langsung jadi abrakadabra. 


Minggu, 21 Oktober 2018

Resep Tumis Cumi Asin Gendut-Gendut Ala Mbul



Bismillahirohmanirohim, sugeng siang....

Sugembulwati is baaaack dengan resep masakan versi tanggal tua yang gampang bin leziiiiiizzz. Pokoknya dijamin nambah-nambah klo dimakan pake nasi porsi besar. Bahan utamanya pake apaan tu? Cumi asin favorit keluarga dong. Dibikinnya model tumis yang gampang dan praktis nda pake bumbu neko-neko. Terus cuminya juga utuhan aja ga sah dipotong model cincin supaya lain dari biasanya *halasyan apa ini? Langsung aja yuk...

Tumis cumi asin ala Gustyanita Pratiwi