Kamis, 20 September 2018

O...Ternyata Begini Rasanya Matoa


Minggu lalu, Papa memberiku hadiah satu kresek matoa. Sekilonya Rp. 50 ribu ! Lebih mahal daripada duku Palembang ataupun kelengkeng yang sekarang lagi musim dan banyak dijualin pake mobil-mobil pick up. Maklum, namanya juga buah langka. Jadi dia rada mahal punya ya#ngomongnya ala engkoh-engkoh juragan buah. 

Selasa, 04 September 2018

Life After Having a Baby


Begini Rasanya Momong Anak (Bayi)

Ga ada yang terasa lebih merdu selain bunyi pager dibuka ketika loe uda berstatus sebagai new mom 
*E, itu lau aja kalik Mbul, haha*
*Karena eh karena itu tandanya suami uda pulaaaaaang* 
*Yeaaaay !* 
*Joged-joded* 
*Saia syuka saia suka*
*Pawang anak bayiknya uda datang* 
*Shift momongnya ica kali langsung dipindahin* 
*Terus mama bisa masak n beberes yang lain tanpa dikit-dikit kudu nangkapin anak bayik yang uda banyak polah dan sukanya diri tapi sosoan lostang* 


Anyway, aku lagi ada kolaborasi nulis nih sama kakak w yang uda lebih dulu jadi suhu blogger. Kebetulan yang nglempar tema ini adalah dia duluan. Jadi ya aku okein aja karena emang aku tertarik *yakali makin ke sini bahasan w makin berubah*. Ya ga seratus persen berubah sih, cuma kebanyakan emang pingin cerita-cerita aja soal pengalaman apa gitu  terkait anak. Maklum, uda usianya soalnya (baca : mateng), jadi dunia ibuk-ibuk galau terasa lebih eye chacty gitu buat ditulis *hadoooooh mau nyebut diri sendiri tambah tua kok ya ga tega (sial)*, muahahahha. 

Baca versi kakak gue Tia Putri di sini :
(Masih nunggu deseu ngedraft, linknya nyusul)

Senin, 03 September 2018

Tentang Hari Senin


Aku ngerasa kalau Hari Senin tiba, kendaraan jadi terdengar lebih ramai dari biasanya. Motor, mobil, angkot seakan berlomba mengejar pagi supaya cepat sampai entah itu di kantor, tempat pelayanan publik, pasar, sekolah, atau lainnya. Lalu suasana berubah menjadi hectic dan bikin sakit kepala. 

Dari dalam rumah, aku biasanya sibuk menjerang air untuk mengisi termos dan juga air mandi untuk si kecil yang harusnya disetel hangat suam-suam kuku meski anaknya masih anteng molor ditemenin bapaknya *dasar kebluqable banget ini bapak sama anak bener-bener mirip hahaha*. 

Lalu diri ini berasa menjelma sebagai ular yamato berkepala delapan *ini sih karena aku ingat salah satu judul cerita dari komik Doraemon Petualangan* yang sebentar-sebentar kudu nengok apakah airnya sudah mendidih, beras sudah dicuci bersih, gunungan pakaian kotor dan piring-piring, sayuran yang belom dipotong dan sebagainya. Terus apakah bayinya udah ugat-uget minta minum, atau bapaknya yang tetiba memberikan kode : "Mbul teh manis panas." Ohmaaaaaiii.....tapi sembari menunggu semuanya beres, tangan malah pengen update postingan di blog, karena kok ya ngerasa ada sesuatu yang kurang kalau belom update blog hahahaha....#sempet-sempetnya. 





Minggu, 02 September 2018

Semacam Konspirasi Terselubung....


Aku selalu mengawali Hari Mingguku dengan bangun lebih pagi. Tapi Papa dan Acyiq selalu mengacaukannya dengan agenda bermalas-malasan sepanjang hari sehingga proposal jalan-jalanku selalu berakhir berantakan. Kan kam to de preedt....



Rabu, 22 Agustus 2018

Daftar Film Thriller Korea Wajib Tonton (Part 4)

Daftar Film Thriller/Crime/Action/Misteri Korea yang Bagus dan Wajib Tonton 

Kategori film untuk umur : 21 plus

1. Bluebeard (2017)

Seorang dokter bernama Seung Hoon baru saja pindah ke sebuah kota kecil dimana terjadi pembunuhan berantai yang pelakunya masih belum ditemukan. Ia sendiri merupakan dokter yang sangat pendiam dan cenderung tertutup lantaran baru saja bercerai dari sang istri. Di tengan upayanya menyibukkan diri dengan bekerja di sebuah klinik, ia tinggal di sebuah apartemen bobrok yang di bawahnya merupakan toko daging milik seorang paman, kakek tua yang merupakan ayahnya, istri dan juga anaknya yang masih remaja. 


Rabu, 15 Agustus 2018

#Asyiqa Story : Perkembangan Bayi 6-8 Bulan


Eyaampuuuun #Asyiqa Story blom dilanjut aja, keburu adeknya lahiiiir -_______-" !? Sekarang aja anaknya dah 8 bulan plus berapa minggu, bentar lagi mau 9 bulan. Udah mau jadi balitaaaaa #eh. Cepet ya? Iya, cepet banget. Ga kerasa, tau-tau Bapaknya udah bikin kuberbadan dua lagi, Haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.................

Oke.

Fo-kus...


Selasa, 31 Juli 2018

Toko Buku Bekas Blok M Square


Tak ada yang lebih menggairahkan selain berkubang dalam buku-buku bekas. Bagiku yang anak 'lama', buku bekas selalu punya tempat di hati, begitupula dengan toko buku bekas yang tak ubahnya sebuah 'harta karun'. Dari dulu aku memang pecinta buku dan juga komik-komik. Buku genre apapun, aku lahap. Namun memang yang paling aku suka adalah fiksi yang nyerempet-nyerempet ke arah surrealisme, psikologisme, crime, konspirasi, dan juga romantic. Hampir semuanya aku buru secara bertahap untuk menambah koleksi pribadi. Soalnya aku memang ada cita-cita pengen bikin perpustakaan mini di rumah. Jadi aku nyisihin sebagian duit 'hore-hore-nya' ya buat hobiku ini. 


Senin, 30 Juli 2018

Pengalaman Mencukur Rambut Bayi Sendiri


Waktu aqiqahan putri kecilku Asyiqa tepat di 40 hari kehidupannya, aku emang sengaja ga plontosin abis rambutnya. Padahal mbah utinya suruh potong abis. Iya, mbah uti yang dari paksu juga budhenya yang dari Cibitung uda bulak-balik nanyain : "Uda dipotong belum rambutnya?" Soalnya kan keluarga Pak Su masih kentel culture Jawanya ya, jadi katanya rambut bawaan lahir itu ya harus dihabisin semua biar ga kena sawan. Entah apa makna di baliknya, para sesepuh ga pernah nerangin secara detail sih, cuma bilang adatnya gitu, lumrahnya ngono alias kebiasaan di kampung ya begono, endebra-endebrei.... Jadi aku ya ga percaya gitu aja klo ga ada penjelasan ilmiahnya. Heu...Terus karena kakung satunya dari pihak aku (baca : bokap w), pesen ga usah dipotong abis soalnya kan beby aku anak cewek ya, jadi keliatannya kesian gitu klo mpe plontos. Makanya dipeseni suruh rapiin aja pinggir-pinggirnya. Lagipula rambutnya tebel n item banget nurunin emaknye, jadi kerasa sayang klo mpe digundul ceplis huhuuuu. Yawda, aku keknya sih mending milih opsi yang terakhir aja hahahhaha, monmaap ya..soalnya aku ndiri ga tega klo liat bayi cewek digundulin. Jadi ga keliatan ceweknya sih klo kataku huhuhu...




Sabtu, 28 Juli 2018

Review Buku : Rojak (Fira Basuki)




Judul Buku : Rojak
Pengarang : Fira Basuki
Penerbit : PT Gramedia Widiasarana Indonesia
Terbit : 2004
Tebal : 174 hlm.

Blurb : 

Rujak atau yang dalam bahasa Melayu-Singapuranya Rojak tentu punya berbagai rasa. Asam, manis, asin, pedas, bahkan pahit sekalipun yang berada dalam satu kesatuan bernama cobek. Tapi, rojak dalam bahasa Singlish artinya hancur, berantakan, aneh. "Hati-hati menikah gaya rojak (menikah campur), salah-salah nanti bisa benar-benar rojak (hancur) !"

Kamis, 26 Juli 2018

Review Komik Not An Angel (Shigematsu Takako)





Judul Buku : Not An Angel
Pengarang : Shigematsu Takako
Penerbit : PT Gramedia
Tahun Terbit : 2009

Sinopsis : 

Takabayashi Hikaru memutuskan untuk menjadi gadis yang tidak terlalu menonjol karena masih trauma akan pengalaman masa kecilnya. Dulu ia sering ditindas oleh teman-temannya lantaran pernah muncul di poster iklan atas permintaaan kenalan ibunya. Dari situ ia diejek habis-habisan bahwa : Gadis jelek seperti dirinya mana mungkin bisa masuk ke industri hiburan kalau tidak karena koneksi orang tua. Sejak saat itulah, ia memutuskan untuk menjadi gadis yang biasa-biasa saja. Tidak usah terlalu menonjol sehingga menimbulkan sekelompok orang yang dengki terhadap kesuksesannya.