Sabtu, 16 Oktober 2021

Mbul's Story : Sesuatu yang Aku Sukai



Oleh : Gustyanita Pratiwi

Judulnya apakah minta ditabok banget? Kelihatannya akan menulis mellow ya. Tapi ternyata bukan. Ujung-ujungnya malah pajang foto makanan. Ya, soalnya kalau ga ada foto makanan kayak ada yang kurang gitu. Itu udah ciri khas banget. Tapi sebenernya foto makanannya random sih. Ada yang foto baru-baru ini, ada yang beberapa tahun silam. Kecuali foto adminnya ya, cz itu foto terbaru, tergress Oktober 2021. Hehe. Ya biar pembaca tahu gitu loh yang nulis tuh wujudnya seperti ini. Mau berteman boleh. Ga juga ga pa pa. Yang penting aku suka jembreng foto agak banyakan kalau di blog. Ya, soalnya disesuaikan aja ama judulnya. Dan.....dikarenakan postingan kali ini agak panjang, disarankan bagi yang ga kuad baca segera lambaikan tangan. Atau pantengin aja foto-fotonya juga boleh. Silent reader boleh, komen juga boleh banget. Yang penting kita jadi pribadi yang baik ya. Karena ga rugi kok jadi orang baik. Komen becandaan sih aku suka. Biar ga tegang. Biar ga kaku kayak kanebo kering, biar ga spaneng hahahahhaha...Maklum adminnya kan orangnya lucu dan suka bercanda. Guyonan Kakak, huft!

Nah....nah....nah....mulai nglantur kemana-mana lagi kan? Tadi aku mau ngetik apaan ya? Oh iya, sesuatu hal yang aku sukai. Apa aja itu? Ditulisnya perbab judul aja ya....#walaupun bukan skripsi atau novel sih, hahaha. Sekali lagi karena disesuaikan ama jumlah fotonya. Aku emang kebiasaannya gitu. Tulisan ama foto harus imbang banyaknya.


Kalau dikartunkan Beby Mbul aka admin dari Blog ini yaitu Gustyanita Pratiwi kira-kira seperti ini, ini digambar langsung oleh tangan Neng admin kita tercinta, Beby Mbul Sayang :D

Jumat, 15 Oktober 2021

Mbul dan Kenangan Cemilan Jaman Bocil



Oleh : Gustyanita Pratiwi

Waktu masih kecil, Mbul belum kenal yang namanya burger. Karena Mbul hidup di desa sebuah perbatasan kabupaten. Mbul jarang banget makan jajanan modern. Lebih seringnya jajanan tradisional. Karena ibuku ngantor dari pagi hingga siang, maka biasanya sepulang kerja, Beliau akan bawakan jajanan yang Beliau beli dari Toko yang khusus menjual jajanan tradisional. Sekarang pun tokonya masih ada. Dan jualannya masih tetap sama ga pernah berubah. Kue-kue basah beraneka rupa. Ada kue potong yang terdiri dari beberapa layer (bolu kuning cokelat, ager merah, dan putih telur sebagai perekatnya), lapis merah putih, risol rogut, kue sus, lapis jongkong, talam hijau, hongkwe, arem-arem isi sayur tempe dan lombok ijo, lemper, lumpia, dll.


Kamis, 14 Oktober 2021

Review Bakso M Tohir Putra Kutowinangun


Oleh : Gustyanita Pratiwi

Ini adalah bakso yang direkomendasikan ibuku. Namanya Bakso M Tohir Putra yang berada di Jalan Kutowinangun, Kebumen. Bakso ini ramai betul. Maksudnya laris Cuy. Walaupun pas ke sana sih aku minta dibungkus aja. Bangunannya bercat ijo. Warungnya bersih sih menurutku. Dan ada esnya juga. Cuma yang kubeli bakso doang. Ga pake es. 


Senin, 11 Oktober 2021

Cari Pisang Malem-Malem


Oleh : Gustyanita Pratiwi

Jumat (8 Oktober 2021) yang begitu panas. Siangnya kelar juga ngegiling cucian sampe bertumpuk-tumpuk. Bingung juga jemurnya bagaimana. Akhirnya dicantelin pager, wkwkkw... Aku kesusahan naiknya sampe jinjit-jinjit. Untung ada korsi jadi aku bisa naik. Tapi pake nana pendek. Jadi liat kanan kiri dulu. Sapa tau ada yang lewat kan. Untungnya ga ada orang. Bawahnya cuma ada kucing. Emang sekarang teras rumah aku suka jadi markas kucing liar. Jadi pada betah gitu tiduran di atas lantai. Mungkin anget kali ya. Asal jangan pada beranak aja di atas atap, soalnya pinjal kamu bikin gatel, Sayang....

#Sayang di sini maksudnya kucing ya πŸ˜‚
#pinjal itu kutu kucingnya....

Sambil ngerjain yang lain, sambil juga hiburan futu-futu. Memang bisa dibilang ga penting sih postingan kali ini. Jadi pembaca boleh skip seandainya ga mau lanjut, ga maksa kok santay aja, chillls..., hahaha...Tapi sebenernya postingan aku ga penting semua sih. Maklum ngeblog cuma buat nulis hiburan :-p


Gustyanita Pratiwi, foto Oktober 2021

Minggu, 10 Oktober 2021

Review Lontong Opor Ayam Kampung Tata, Alun-Alun Tegal



Oleh : Gustyanita Pratiwi

"Dedek Mbullll! Hayo mandeg Alun-Alun Tegal, aku mau ngopor." Ujar Tamas suatu kali sambil nyengkeweng aku kayak ginci...

#eh lho kok Mbul kayak ginci?
#Ginci kelinci.......
#Berarti panjang dong kuping aku? Hoho...
#Ya Anggab aja gitu lah. Becandaan dikit biar ga tegang lah ya. Kayak ga paham aja bahasa blog aku banyak lutju-lutjunya. Aku kan suka bertjanda, hehe.

Ya, kali ini aku mau nostalgia tentang kuliner di Alun-Alun Tegal walau kejadiannya udah lama banget ya. Pantarannya awal-awal tahun lalu sebelum PPKM berjilid-jilid kayak sekarang. Bukan dalam rangka jalan-jalan juga sih sebenernya. Cuma waktu itu ada kepentingan urgent, dan pas lewat Tegal mandeg soalnya ngelih. Jadi kayak biasanya pake stok foto lama. 


Sabtu, 09 Oktober 2021

Review Ayam Abah, Teluknaga, Tangerang




Oleh : Gustyanita Pratiwi

Hallo Assalamualaikum semuanya.....

Masih pake stok foto kuliner lama ya sebelum PPKM pandemi 2021 kayak sekarang. Nyicil ngabisin foto lama yang belum dibikin ceritanya :XD. Itulah kegunaannya suka numpuk gunungan foto kulineran kan. Di saat dibutuhkan pada waktu-waktu tertentu ga kekurangan bahan tulisan. Dan fyi, semua foto adalah dokumen pribadi dari Gustyanita Pratiwi pemilik www.gembulnita.blogspot.com.


Jumat, 08 Oktober 2021

Geplak....





Oleh : Gustyanita Pratiwi

Nyem...nyem...nyem (sambil ngemut geplak. Bukan dikeplak loh ya, tapi GEPLAK. GE...P-L-A-K, Geplak. 

Ya soalnya kali ini Mbul mau cerita tentang geplak. Apa itu geplak? Sesuatu yang manis kayak tenyumnya Beby Mbul admin dari blog ini (???)

Ga kok, guyon aja. Biar ga spaneng, Sayangku.

Geplak itu makanan khas Jogja ya. Yang terbuat dari kelapa dan rasanya manis. Tapi sebenernya aku ga cuma mau ngomongin tentang geplak sih. Tapi juga reportase jajanan khas yang biasa ada di toko oleh-oleh yang ada di Jawa Tengah. Juga nyobain jilbab segiempat paris hasil beli di Pasar Kutoarjo beberapa bulan lalu. Tuh kan aku promoin lagi pasar ini, hihihi. 

Gustyanita Pratiwi, Foto Oktober 2021

Senin, 04 Oktober 2021

Hello Oktober!!



Oleh : Gustyanita Pratiwi

September udah berlalu dan sekarang ganti bulan jadi Oktober. 

Gimana-gimana ada yang kangen sama tulisan Mbul ga?

Ga ada ya? Hihihi. 

Ya udah ga pa pa. 

Kali ini Mbul mau cerita-cerita lagi ya. Cerita biasa aja sih, tentang diri sendiri. Mungkin ke depannya di blog ini juga akan lebih banyak nulis tentang masakan, keseharian dan juga cerita masa kecil di samping bacaan-bacaan yang Mbul suka. Kebetulan kalau posting masakan stok fotonya masih banyak. Jadi insyaAlloh aman. Kalau cerita masa kecil dan buku bacaan memang Mbul suka. Jadi kembali lagi bahwa Mbul akan nulis sesuatu yang Mbul suka aja di blog ini, wekekekk.

Tapi mengenai buku bacaan (dalam artian majalah dan buku-buku jadul), selain Mbul dapet dari e-commerce juga sebagian dari koleksi perpustakaan SD dimana Mbah Kakung Mbul bekerja. Ya itu bakal Mbul tulis nanti sih, soalnya kalau baca buku Mbul lama. Jadi ga bisa cepet juga nulis sinopsisnya #hiks....hiks. Tapi insyaAlloh nanti bakal Mbul review termasuk beberapa komik koleksi Mbul baik itu Conan, Doraemon Petualangan, Doraemon Series biasa, Legenda Calon Arang, Yotsuba, dll. Sekarang yang gampang-gampang aja dulu buat pemanasan Bulan Oktober.


Nenas dan telur asin (pineapples and salted eggs)

Minggu, 03 Oktober 2021

Cerita tentang CD dan Bla...Bla...Bla..




Oleh : Gustyanita Pratiwi

Di malam...
Yang sunyi..dan sesenyap ini...
Dapatkah kumohon
pada yang Esa...
Masihkah tampak manis raut wajahku
Masihkah seputih kapas di hatiku
Bila kah tak kukoyak mata hatiku..
Oh mungkinkaaaah...

Lha...lha..lha...malah nembang lagu Sherina si Mbul. Lagu Sherina yang anak-anak kalau ga salah yang Albumnya My Life, judulnya Ku Beranjak Dewasa, hihi. Ya soalnya masa kecil Mbul dulu ditemani dengan lagunya Sherina. Juga filmnya yang fenomenal itu, Petualangan Sherina. Kadang Mbul sempat mikir kalau misalkan film jaman dulu castnya masih anak-anak, nah kalau sekarang pas udah dewasa apa ga kepikiran buat diteruskan sekuelnya saja, misalnya jadi cerita cinta remaja atau dewasa. Ntar kan keliatan alamiah ga pernah ganti orang, kecilnya begini...dewasanya masih tetap orang yang sama. Atau film-film lainnya mustinya menarik kali ya kalau ada sekuelnya #cuma pemikiran absurd seorang Bebih Mbul sih ini XD.

digambar langsung sama admin Beby Mbul Gustyanita

Minggu, 05 September 2021

Pengalamanku Belanja Jilbab Bergo di Rabbani Cabang Kutoarjo


Oleh : Gustyanita Pratiwi

Assalamualaikum semuanya...

Kali ini aku akan mereview brand jilbab/hijab yang biasa aku pakai dalam beberapa tahun terakhir karena kepraktisannya. Ya, kalau dulu aku team jilbab segi empat (sebenarnya sekarang masih sih), cuma karena sekarang apa-apa kudu praktis, makanya aku mulai tertarik dengan jilbab langsungan juga atau yang biasa aku sebut sebagai jilbab slup. Karena tinggal dikenakan aja beres ga ribet pake peniti, ga bete nyari bros buat nyampirin lipetan satunya karena biasanya tiap kali aku mau pake jilbab segi empat ndilalahnya kok ya selauuuuu aja brossnya itu ketriwal, wkwkwk. 


Sabtu, 04 September 2021

Kompilasi Foto Menu Meja Makan yang Paling Mbul Suka




Oleh : Gustyanita Pratiwi

Hallo Assalamualaikum Blog...

Semoga Bulan September selalu manis ya... Ya kan ini bulan kelahirannya Mbul...#Jadi kalau udah Bulan September bawaannya Mbul itu lebih manis dari biasanya #eh ga ya? Ya kan anak Virgo itu bawaannya feminim manis kayak Mbul gitu loh yang jelmaannya Putri Duyung Shirahosi...eh salah ya? Kaaat!!! Kaaatt! Kaaaat!!!!! Break dulu shootingnya dalam air, Sayang!! #buru-buru lepasin kostum duyung.


Jumat, 03 September 2021

"Kenangan dengan Otang"




Oleh : Gustyanita Pratiwi

Waktu kecil Mbul pernah punya kenangan dengan otang. Otang yang Mbul maksud di sini bukan Otang tanpa G ya alias Otannya onye yang ada di program hewan-hewan di trans 7. Tapi otang singkatan dari oven tangkring. 

Berhubung Mbul tinggal di desa, dan saat SD-SMP rumah juga masih amat sangat sederhana, dapur belakang masih belum disambung rumah utama, jadi oven yang Mbul punya juga masih yang modelan tangkring. Jadi ovennya ditangkringin di atas kompor. Ga pake colokan listrik. Lebih hemat, walau pas masak asap jadi kemebul kemana-mana, udah macam lagi difogging hihihi.





Rabu, 01 September 2021

Kenanganku Tentang Rumah Mbah Buyut Kaliwatu




Oleh : Gustyanita Pratiwi

Biarpun udah gede begini, tapi aku masih tetep suka cerita tentang masa kecil loh. Ga tau kenapa tiap kali lompat ke masa kecil, aku selalu dibuat senyam-senyum karenanya. 

Kali ini aku keingetan sama tempat Mbah Buyut dari pihak Bapak yang tinggal di Kaliwatu Kranggan. Beliau adalah ibu dari ibunya Bapak yang udah duluan sedo saat aku masih balita (bahasa kromo alusnya ninggal). Anak lain dari Mbah Buyut yaitu Mbah yang tinggal di Jakarta masih ada (waktu itu...(kalau sekarang udah ninggal semua) dan kebetulan ada titel jenderal cuma hidupnya memang LDR dengan ibunya ini meski sering kirim parsel atau Mbah Buyut minta diantar Bapak ke Jakarta naik kereta ekonomi bodol sambil bawa ayam hidup, hahaha.


Biarpun sekarang Mbul udah dewasa, tapi Mbul tetep seneng cerita kenangan masa kecil (foto Mbul Gustyanita Pratiwi jaman now 2021, dokumen pribadi)

Selasa, 31 Agustus 2021

Pada Suatu Pagi dan Cerita Tentang Rumah Bibi di Gunung


Oleh : Gustyanita Pratiwi

Pada suatu pagi, aku ngebuka jendela kamar yang menghadap kebon. Di sana uda ada siluet pohon yang tinggi besar, tapi warnanya masih item. Di sela-sela daunnya menyeruak sinar matahari pagi pukul 06.00 WIB. Harum basah tanah masih menyelimuti pagi itu di sebuah desa. Sementara di dapur, ibu sudah meneriakkan aku supaya cepat keluar dan minum teh hangat manis karena Beliau sudah mengadonkannya untuk kami sekeluarga. 


Minggu, 29 Agustus 2021

Cerpen dan Dongeng Bobo Tahun 90-an yang Membekas di Hatiku (Part 2)




Oleh : Gustyanita Pratiwi

Ngomongin soal hobi, kalian yang udah pada kenal aku mungkin udah pada tahu lah ya kalau aku suka koleksi majalah jadul. Biarpun pas di tahunnya terbit aku belom lahir atau mungkin masih bayi banget juga belom bisa baca karena baru aja masuk TK nol besar, tapi aku itu suka bacaan yang beraroma jadoel alias klasik. Dulu bacanya ga langsung saat tahunnya terbit sih, terus sekarang ceritanya suka nyari lagi (sengaja hunting) karena emang suka. Mungkin bisa dibilang kolektor kali ya. Alhamdulilah dapat hampir lengkap meskipun tengahnya masih bolong-bolong.


Sabtu, 28 Agustus 2021

Review Rumah Makan Sunda Nasi Timbel Khas Cianjur, Pasar Lama Tangerang


Oleh : Gustyanita Pratiwi

#Edisi kubek-kubek foto kulineran lama
#Sebelum PPKM berjilid-jilid ya.

Selain SS, ternyata ada satu lagi tempat buat ngetem (((ngetem))) yang enak dan menunya serba makanan Sunda. Oh, i love it!!!! Sundanya Sunda Cianjuran ya. Jadi ada nasi timbel, dan lauk ikan-ikanan, serta jeroan yang bisa dipilih dulu pake nampan, abis itu tinggal minta digorengin ama penjualnya. Namanya adalah....jeng jeng jeeeeeeng! Rumah Makan Sunda Nasi Timbel Khas Cianjur, Pasar Lama, Tangerang. Berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Nomor 2, RT/RW 001/001, Pasar Lama Tangerang. Masih di kitaran Kampung Berkelir, Tangerang. Depannya Sei Sapi Jl Ki Samaun. Bangunannya itu bambu-bambu semi ijo. 


Jumat, 27 Agustus 2021

Review Toko Bu Alfiah Soegiyo, Kutowinangun, Kebumen



Oleh : Gustyanita Pratiwi

Assalamualaikum semua..

Semoga selalu dalam keadaan baik ya. 

Hari ini Mbul akan review tempat cari emping bagus di Kutowinangun, Kebumen. Hal ini bermula dari niatan pengen ngliat pabrik emping yang ada di daerah pesisir Mirit tapi ternyata ga jadi-jadi. Mau ke sana, e adaaaaa aja alasannya. Padahal semula pengen sekalian dolan pantai kan sama Bu Titik dan Pak Agusku tercinta, ya siapa tahu aku mau cobain pake bikini bottom terus berenang syantik di antara ombak yang bergulung-gulung #canda. Ga, maksudku pengen dolan ke pantai tapi males panaaaas, hahahah...Mau ke sono pagian atau sore ya adaaaa aja alangannya. Akhirnya ga jadi-jadi. Jadi ya wes lah babay aja harapan mau ke pantai, eh maksudku datengin pabrik empingnya.


Kamis, 26 Agustus 2021

Review Warung Makan Sambel Belut Pak Sunadi, Kutowinangun


Oleh : Gustyanita Pratiwi

Halo halo haloooo.......

#eh ga...aku ga lagi nyanyi lagunya Mbak Beyonce kok. Aku cuma lagi menyapa kalian semua...gimana Masku, Mbakku? Sehat-sehat semua yach. Aman terkendali? Para bocil di sebelah sana mana suaranya??? Lalu Mbul sekonyong-konyong mengacungkan dirinya sendiri, karena emang badanku masih kecil #trus neguk susu pertumbuhan #gluk...gluk! Badannya doang kok. Pikirannya kayak anak kecil juga ga? Ya iya sih, kadang-kadang. Ga selamanya kok. 

Hehehe...


Sabtu, 21 Agustus 2021

Review Warung Asli Kutowinangun



Oleh : Gustyanita Pratiwi

Halo halo haloooooo....

#berasa kayak lagi gelantungan di pohon-pohon matjam koala kan si Mbul...hihihi

Kasih salam dulu deh biar senantiasa diberikan nikmat sehat, syukur, serta kegembiraan dimanapun kita berada.

Assalamualaikum Sobat Beby Mbul semuanya....

Kali ini ijinkanlah aku untuk mempromosikan salah satu warung makan yang cukup legendaris di kampung halaman sendiri, walau beda kecamatan sih tapi ternyata dia....sudah...*uhuk* didatengin para pesohor semacam Eyang Butet Kertaredjasa sama Pak Jokowi loh #wow....masa ku yang orang sini langsung malah belum nyamper kan lucuw, hihihi. Ya udah, mumpung ada kesempatan mampir, akhirnya kesampaian juga kan aku ke sini.


Rabu, 18 Agustus 2021

Review Sate Ambal Cucu Pak H. Kasman Cabang Kutoarjo




Oleh : Gustyanita Pratiwi

Ehem! Ehem! 

Kulonuwun blog....

#sambil bersiin sarang laba-laba. 
#blognya uda debuan

Maap hampir 10 hari ga diisi. Bukan karena aku malas, tapi karena....karena....karena apa ya? Hahaha...

Karena begitu lah. Walah malah kusibug mencari alasan seperti lagunya Exist. Tapi sekarang Admin Beby Mbul telah kembali dari hadapan Anda semua. Ya, itung-itung pemanasan lah ya setelah 17-an dan mengupdate lagi postingan-postingan tentang kegiatanku yang sebenernya ga penting ini. Tentang apakah itu? Buru-buru surungin mata pembaca buat menuju ke bagian judul.

Ini postingan 2 hari jelang kemerdekaan RI yang ke-76. Ceritanya mau review sate legendaris yaitu Sate Ambal Cucu Pak H. Kasman pada sore harinya, tapi biar agak panjangan dikit (ngepasin ama jumlah fotonya), maka kuhubung-hubungkan aja ama alur ceritanya. 


Makan malam Sate Ambal Cucu Pak H. Kasman Cabang Kutoarjo

Sabtu, 07 Agustus 2021

Jurnal Masakan si Mbul Kemarin




Oleh : Gustyanita Pratiwi

Masak-masak taiiiiiiiiiiiiiim!!!!

Chef Beby Mbul kembali lagi nih pemirsa. Saatnya menggoncang dunia. Ada yang kangen ga ama resep masakan aku? Sini sini...kita pelukan dulu sama wajan dan panci, hihihi. Gosong dong, Marimar kalau pelukan ama wajan dan panci? Yaiyalah, menurut nganaaa?


Chef Mbul Gustyanita Pratiwi kembali lagi dengan masakan terfenomenal abad ini

Jumat, 06 Agustus 2021

Jumat Siang....


Oleh : Gustyanita Pratiwi

Lantai kalau udah kinclong rasanya pengen guling-guling iya ga siiiih? Tapi kalau aku guling-guling nanti aku dikira kucing persia yang sedang melantai, hihi. 

Beres-beres sepagian, cuci-cuci, masak, dan sebagainya. Baru sempet mandi siang, karena kalau pagi sibuk banget. Siang uda longgaran keguyur air rasanya kayak berada di Air Terjun Niagara #seger banget ...

Udah wangi Sabun Sinzhui, uda cakep, saatnya update blog. Mau nulis pendek lagi ga pa pa ya. Tapi Jumat ini rasanya cuaca lagi labil banget. Sebenernya aku was-was karena baru jemur kasur di depan, semalam kasurnya basah...tapi kalau tau-tau aku ketiduran, terus tiba-tiba ujan bisa gawat aku gotong kasurnya sendirian. Tapi kadang-kadang emang kalau siang nuju sore suka ngantuk banget. Emang kerjaan sebisa mungkin aku beresin pagi, jadi siang ke sore-nya bisa santai. Terus kalau udah nempel bantal, bisa tau-tau....makbleeegh gitu aja.... bobok....hihihi...#dasar muka bantal ya si Mbul.

Apa karena aku lagi Pe Em Es ya, hawanya ngantuk terus. Pegel-pegel. Muka juga jadi agak-agak kayak kucing di bawah ini nih, bawaannya pengen tidar-tidur, glundang-glundung kayak trenggiling #tapi tetep kyut lah ya, hihi.....


Kucing jaman ngekos dulu...hihi

Kamis, 05 Agustus 2021

Review Rumah Makan Ibu Hj. Kokom, Cipondoh, Tangerang




Oleh : Gustyanita Pratiwi

#Edisi kubek-kubek foto kulineran lama
#Sebelum PPKM berjilid-jilid pandemi 2021 kemaren ya.

Masih bongkar-bongkar simcard dan berusaha ngabisin stok foto kulineran lama soalnya belum dibikin ceritanya, wkwkwk.

Kali ini giliran Rumah Makan di area Cipondoh, Tangerang yang ga kalah terkenal dengan Resto Jagarawa. Namanya Rumah Makan Ibu Hj Kokom Cipondoh Tangerang. Udah terkenal banget sih ini. Soalnya nyaris rame setiap hari. 


Rabu, 28 Juli 2021

Bacaan Masa Kecil yang Masih Kuingat Sampai Sekarang




Oleh : Gustyanita Pratiwi

Ga sengaja aku lagi sekrol-sekrol si burung hantu ijo, eh nemu majalah Donal Bebek jadul yang judul covernya kek familier gitu di telingaku. Soalnya aku pernah dibeliin Ibuk pas masih bayik dulu...eh balitaan deng, buat dicep-cepin karena mamiku itu mau dinas penataran ke luar kota, makanya aku yang masih bocil ini dibeliinlah Majalah Donal Bebek ama beberapa buku mewarnai yang ada gambarnya, ntar Bapak yang suruh dongengin. Kalau ga salah buku mewarnainya itu yang buah-buahan ama yang cerita hewan tapi ada narasinya.


Selasa, 27 Juli 2021

Mbul Iseng Gambar Lagi, Hehehe....



Oleh : Gustyanita Pratiwi

Hallo...

Assalamualaikum teman-teman semuanya? Semoga tetap dalam keadaan sehat ya.

Sampai lupa kalau ini Hari Kamis. Besok udah Jumat lagi. Hari yang paling sibuk diantara semuanya setiap minggu. Tapi Sabtu dan Minggunya berasa pendek banget, hehehe....

Berhubung aku lagi agak nge-blank, jadi hari ini mau setor postingan gambar aja. Biar banyakin gambarnya, tulisannya dikit, hihi. Biar nambahi label komik atau karikatur di widget samping. Kan salah satu tujuanku awal ngeblog biar bisa nampung hasil dari hobiku ini. Tapi biasanya...kalau uda setor post gambar, ni admin mau hibernasi panjang kayak beruang kutub. Ha ha ha...ya liat aja nanti sikonnya gimana kalau pas lagi mood update ya update kalau ga ya ga...Biasa tergantung mood emang kalau nulis di blog yang ini hehehe...


Kamis, 15 Juli 2021

"Do the Hobbies that I Love"




Oleh : Gustyanita Pratiwi

Kali ini postingan pendek aja ya. Lagi-lagi mau ngetik hal-hal yang aku suka di luar aktivitas harian kayak biasanya garis miring hobi. Kalian punya hobi apa? Kalau aku, selain nulis, salah 2-nya yang lain adalah menggambar dan mendengarkan lagu.

1. Menggambar Kartun (Manga)

Salah satu tujuan aku ngeblog adalah buat modus naruh gambar-gambar kartun atau manga yang aku buat. Dulu  aku bikinnya pake kertas gambar terus discan, tapi sekarang aku nyoba pake digital walaupun dengan  alat seadanya, ada tab s jadul yang udah retak bagian pinggirnya juga jari biasa ga pake stylus. Tapi alhamdulilah touchscreennya masih bisa disentuh-sentuh. Jadi masih bisa gambar, hehehe. 


*Nita*, Digambar langsung dalam waktu 5 menit oleh si admin Mbul Gustyanita Pratiwi

Jumat, 02 Juli 2021

Contoh Menu Kenduri (Berkatan) di Desa



Oleh : Gustyanita Pratiwi

Kali ini Mbul akan menuliskan beberapa contoh menu kenduri atau yang biasa disebut sebagai berkatan atau slametan. Harapannya supaya ngasih gambaran aja tentang contoh menu-menu apa saja yang ada dalam kenduri di desaku ini.

Seperti yang kita tahu di Jawa, ada tradisi yang disebut sebagai kenduri. Yaitu acara yang digunakan untuk memperingati sesuatu peristiwa, mendoakan anggota keluarga yang telah meninggal, atau seremoni lainnya. 

Contoh Menu Kenduri di Desaku (www.gembulnita.blogspot.com)

Kamis, 01 Juli 2021

Muka-Muka Belom Mandi



Oleh : Gustyanita Pratiwi
 
Tadinya mau iklan lipen sama brand kerudung. Bukan iklan-iklan banget sih. Maksudnya review. Sebelom puasa kan aku sempet belanja kerudung di Hilon. Bahannya enak. Niatnya sih mau aku review. E karena ga ditulis-tulis dan tuh kerudung uda keburu kupake, ndilalahnya kok ya banderol mereknya ada yang ilang. Aku lupa sih namanya apa. Kalau lipennya sih masih ada, tapi bungkus luarnya udah kebejek-bejek. Ga bisa difoto ala-ala lagi deh. Ga mood nulis review panjang lagi.

Jadi demi menumpaskan kegabutan sore yang hujan sejak jam 1 siang tadi~ sendirian pula di eperan sambil dengerin kodok nyanyi, yaudah....postingan kali ini pendek aja ya....hihihi.

Gustyanita Pratiwi

Cuma mau bikin galeri foto si Admin yang sebenernya belom mandi, niatnya pengen review tapi ga jadi, hahahaha...

Maafkan ya semua

Sungkem atu-atu..

Senin, 28 Juni 2021

"Mbul Kecil Story Again"



Oleh : Gustyanita Pratiwi

Mau lanjutin tulisan kenangan jaman bocil lagi akuuu. Kalian masih stay tune kan? Hoapaaaah? Ga ya? Kok bada tega sih sama Mbul? Pukpuk-in Mbul dong Kak...... hugssss.....hikss sedih..

hihihi...

Deng ga ya...Mulai ngaco pembukaannya...

Mau ada yang baca ataupun ga, tetep kudu rajin nulis dong...

Kasih salam dulu deh biar adem. 

Assalamualaikum semuanya!!! ^_^ dimanapun Anda berada mudah-mudahan ga bosen ya kalau Mbul nulis lagi...



Minggu, 27 Juni 2021

Kenangan si Mbul Waktu Kecil (Part ke-Sekian)


Oleh : Gustyanita Pratiwi



Pecahin telor bulan Agustus dulu! 

Jtaaakkk! hihihi...

Hallo apa kabar?

Masih pada napas kan?

Mbul mau nulis pendek lagi nih. Kali ini tentang kenangan masa kecil yang ke-sekian. Ya soalnya nama blog ini kan juga ada kata-kata 'kecilnya' ya, jadi memang kurang lebih akan banyak bercerita tentang nostalgia masa kecil. Jaman masih bocil, hehehe...

Mbul jaman bocil? Unyukkk dong? Iya dummmz... unyuk tanpa M ya tapinya, hohoho

Jumat, 25 Juni 2021

Jurnal Kuliner Si Mbul Kemarin....




Oleh : Gustyanita Pratiwi

Hallo Assalamualaikum semuanya...

Kali ini aku akan menjembreng foto-foto makanan dalam jumlah banyakan. Kalian siapkan mental dan fisik hati dulu ya. Takutnya pada netes.... Netes apanya tuw! Netes ilernya dong, hohoho...

Jadi, karena Beby Mbul pas di kampung kemaren ga ndekem terus di atas keset (((lha dikata kucing kali ya ndekem terus di atas keset... tapi kalau diliat-lihat emang Beby Mbul mirip kucing sih, itu loh kucing persia yang hidungnya agak pesegh alias bujel, Tapi biar begitu kucing persia bukannya wenak  buat dikuwel-kuwel ya? #hahahaha))). 

Okey fo-kus!

Tadi kan aku bilang ga ndekem terus di atas keset ya...maksudnya ga ndekem terus di  dalam rumah, tapi ada beberapa kali beli makan di luar walau tentunya cap cip cup tempat makannya yang sepiiiiii banget. Lagian kalau di Jateng kan emang tempat makannya pada sepi-sepi ya. Ga semuanya, tapi kebanyakan. Terutama di luar Lebaran. Sebab masing-masing keluarga senengnya pada masak di rumah kan, jadi beda banget ama euforia kulineran di kota-kota besar, hehe. Tapi ga pa pa. Malah aku senang kalau nemu tempat makan yang sepi, soalnya biar bisa pewe makannya, hihihi.


Gustyanita Pratiwi

Rabu, 23 Juni 2021

Review Buku Diary Teacher Keder, Edot Herjunot





Oleh : Gustyanita Pratiwi

Review Buku Diary Teacher Keder, Edot Herjunot


Judul : Diary Teacher Keder
Penulis : Edot Herjunot
Penerbit : Buku Mojok
Tahun Terbit : 2021
Kategori : Biografi & Memoar, Motivasi, Nonfiksi, Pendidikan, Self Improvment
Jumlah Halaman : vi + 180 halaman
ISBN : 978-623-7284-57-4


Buku bersampul biru dongker dengan gambar seorang lelaki berseragam keki cokelat yang tengah memunggungi font kapital bertuliskan 'Diary Teacher Keder' milik Edot Herjunot akhirnya rampung juga aku baca. Buku ini bergenre autobiografi, tapi aku lebih senang menyebutnya sebagai serakan postingan Pak Guru Edot di blog yang dibukukan. Sebab, ciri khas tulisannya ga ada yang berubah. Antara yang di blog dengan yang diterbitkan oleh mojok ini, sama plek ketiplek tiplek dengan gaya bahasanya sehari-hari di blog. Sama-sama full of humor, sama-sama banyak mengungkapkan suatu ironi. Terdapat cukup banyak potongan majas pengandaian pada tiap-tiap kalimatnya yang menegaskan seberapa lucunya ia, seberapa 'tegarnya' seorang Pak Guru Edot.

Selasa, 22 Juni 2021

Indomie Goreng Aceh vs Nasi Goreng Ala Mbul




Oleh : Gustyanita Pratiwi

Siang-siang Mbul bikin 2 masakan berbeda dalam satu waktu. Wow!!! Apaan tuh? indomie goreng versus nasi goreng dong. Bener-bener wow ga sih? Ga ya? Biasa aja. Aku doang yang lebey...hiks mewek #srooott.


Senin, 21 Juni 2021

Resep Soto Ayam ala Mbul



Oleh : Gustyanita Pratiwi

Sebuah prestasi ya Beby Mbul bikin soto. Ini terhitungnya hidangan yang cukup ribet lho bagi seorang Ubulll, kecuali jika dan hanya jika memakai Indofood Soto Ayam #bukan iklan bukan endorse, hehe...

Mumpung ada ceker dan ayam, jadi aku bikinkan soto aja dengan 2 bahan utamanya itu sebagai gurih-gurih di kaldunya. Meski ayamnya aku goreng lagi ya setelah direbus dan diungkep kuah soto, ga kayak modelan soto lamongan yang ayamnya bumbu kuning dan direbus aja. Tapi sekali lagi ini aku goreng dan setelahnya aku suwir-suwir :)


Soto ayam seger made by tangan Beby Mbul

Minggu, 20 Juni 2021

Bolu Emprit




Oleh : Gustyanita Pratiwi

Ada lagunya 'So Far Away'-nya Avenged Sevenfold yang terngiang-ngiang terus dalam kepala. 

Sementara di atasku sekarang sedang ada bunyi kresek-kresek kayak kucing hendak bermain cinta, tapi aku tunyuk-tunyuk eternitnya pake sapu biar tuh kucing caow, eh malah tetep ngejogrog aja ada di situ #dasar kucing tidak peka. 😠😀πŸ₯΄

Kupegangi pipi gembilku karena aku lagi sakit gigi. Sepertinya kemarin ada sedikit tambalan gigiku yang pecah, jadi pas kena sarafnya...alamaaaaakkk.... mo nangis rasanyaaaah. Udah nguntal mefinal beberapa kali tapi kalau uda jeda agak lamaan ya cenad-cenud lagi. 

Aku ga tau kalau periksa ke klinik gigi langganan musti pake acara tes antigen segala atau ga. Jadi aku belom ke sana-sana lagi πŸ₯ΊπŸ₯ΊπŸ₯Ί.


Maapkan hari Sabtu sore unyu postingannya random gini..sambil ngetik cerita random juga soalnya huehehehe. Btw, ini yang namanya bolu emprit...

Sabtu, 19 Juni 2021

Cerbung : Stroberi (Part 4)






Oleh : Gustyanita Pratiwi
Sifat : Fiktif belaka





Ini sudah cangkir ke-5 yang Satria teguk dengan tangan gemetar. Kuyu pada wajahnya tak lagi menggambarkan rasa lelah usai menuruni track post 1 yang penuh lumpur. Lima jam perjalanan sebelumnya dilaluinya dengan keheningan. Ia dan keempat kawannya lebih banyak diam, menyimpan segala macam kabar jelek tentang hilangnya Agus dan Van Hellen. Maka, pada kopi hitamlah, akhirnya ia lampiaskan semuanya. Ia sesap sekalian dengan ampas-ampasnya, meski itu akan sering membuatnya batuk. Lalu sikap duduknya menjadi gelisah. Sebentar-sebentar ia mampatkan resleting jaketnya. Ia dekap erat panas tubuhnya sendiri di suhu udara yang sedingin ini~ mungkin ada beberapa derajat celcius. Lalu setelahnya gagang cangkir itu ia genggam erat hingga isinya mencapai dasar gula. Matanya tak lepas dari seorang Mas-Mas berambut gondrong kriwil yang kelihatannya masih tergabung dalam tim pencari yang tampak sibuk dengan walkie talkie di tangannya. 

Jumat, 18 Juni 2021

Cerbung : Stroberi (Part 3)




Oleh : Gustyanita Pratiwi
Sifat : Fiktif belaka




Sembari meraba dalam gelap dan hanya bertemankan cahaya lampu di kepalanya, Agus mulai berpikir tentang bagaimana caranya menolong Van Hellen. Ia memang sudah beberapa kali naik gunung, tapi baru sekali ini tersasar. Itupun karena menolong teman kecilnya yang jatuh ke lereng ini. Lereng yang dipenuhi pohon-pohon cemara dan tumbuhan paku-pakuan. Mungkin sekitar Cemoro Kandang sebelum Kalimati. Tapi ia belum memastikan posisi tepatnya ada di sebelah mana. Sebagai orang terakhir yang melihat Van Hellen jatuh, maka ia tak bisa meninggalkannya begitu saja. Toh, ia punya tanggung jawab moral atas kelompoknya jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Terutama karena abangnya Alan sudah memasrahkannya padanya sesaat sebelum mendaki.

Cerbung : Stroberi Part 1
Cerbung : Stroberi Part 2

Senin, 14 Juni 2021

Cerbung : Stroberi (Part 2)



Oleh : Gustyanita Pratiwi
Sifat : Hanya fiktif belaka

Ilustrasi digambar langsung oleh Admin Gustyanita Pratiwi


Ponsel di saku celana Van Hellen bergetar. Bandul stroberinya yang bertumpuk 2 terantuk padu, menimbulkan bunyi-bunyian yang bergemerincing. Menambah meriah suara kantong celana Van Hellen hingga ingin rasanya ia matikan saja ponselnya itu atau minimal meneriaki si penelepon agar sabar menunggu karena ia sedang dalam posisi repot. Berdiri di pelataran Indomaret dengan 2 kantong kresek berisi air mineral seberat 1500 ml yang ia letakkan di atas lantai juga sisa es krim di tangan yang tinggal separuh, membuatnya tampak seperti orang tolol~ sendirian, mencolok dengan tas gunung segede gaban yang menenggelamkan badannya yang masih seperti anak sekolah berseragam putih-merah.

Jumat, 11 Juni 2021

Cerbung : Stroberi (Part 1)


Fiksi oleh : Gustyanita Pratiwi
(Sifat : Hanya fiktif belaka)

Ilustrasi digambar Gustyanita Pratiwi


Stroberi-stroberi ranum itu masih bergelayut manja di tangkai-tangkainya  yang membelit-belit. Bentuknya lucu, membulat panjang dengan titik-titik hitam di permukaannya yang merah. Pasti rasanya manis-manis asam. Mungkin. Ya, apapun itu, stroberi memang buah yang unik. Van Hellen suka sekali dengan stroberi. Pernah ia habiskan satu keranjang penuh stroberi yang dipetik dari kebun sendiri. Stroberi-stroberi itu, tadinya ditanam oleh Grandpa. Tapi semenjak Granpa berpulang, stroberi-stroberi itu dibiarkan tumbuh liar, tidak terawat, bahkan Van Hellen sendiri tidak pernah menengoknya. Van Hellen hanya senang memakannya saja, sedangkan untuk menanamnya, ia tidak akan sanggup.

Rabu, 09 Juni 2021

Review Indomie Goreng Rasa Rendang vs Sarimi Goreng Ayam Krispi



Oleh : Gustyanita Pratiwi

Hallo Assalamualaikum semua...

Kali ini Mbul akan masak mie instan lagi. Siapa yang pengen cobain, cung? Eh ga ada ya, yowes buat Mbul ndiri aja. Pemirsa liatin foto-fotonya aja wes. Sengaja mau nyobain beberapa merek berbeda soalnya mau bandingin rasanya. Kebetulan kemarin baru aja beli di supermarket macem-macem rasa, salah 2-nya Indomie goreng rasa rendang dan sarimi goreng ayam krispi.

Yang lainnya kayak indomie goreng rasa rica-rica, indomie goreng aceh, indomie ayam geprek, mie sedap korean spicy chicken itu nanti ya aku review belakangan. 
 

Mie goreng karya Mbul, Depan (Indomie Goreng Rasa Rendang), Belakang (Sarimi Goreng Rasa Ayam Krispi)

Selasa, 08 Juni 2021

Komik Sisipan Bobo : Janji Irene


Oleh : Gustyanita Pratiwi

Irene adalah seorang gadis belia yang hidup berkecukupan dengan keluarganya. Ayahnya, Tuan Dalsum adalah seorang dokter, sedangkan ibunya adalah ibu rumah tangga. Ia memiliki seorang kakak laki-laki bernama Erik yang kini tengah kuliah di luar kota. Mereka tinggal di rumah yang besar dan mewah layaknya keluarga dokter pada umumnya.


Senin, 24 Mei 2021

Sinopsis Kiki's Delivery Service (1989)




Sinopsis Kiki's Delivery Service (1989)

Oleh : Gustyanita Pratiwi

Di atas padang rumput yang berangin, seorang gadis kecil berpita merah tengah sibuk mendengarkan prakiraan cuaca di radio sambil rebahan. Di sana, ia mendapatkan informasi bahwa malam ini cuaca akan cerah. Bulan akan bersinar penuh, dan ini merupakan sebuah pertanda yang baik untuk melakukan perjalanan.


Sinopsis Film Kiki's Delivery Service (1989), sumber gambar : imdb

Sabtu, 22 Mei 2021

Sinopsis Ponyo (2008)



Oleh : Gustyanita Pratiwi

Sinopsis Ponyo (2008)

Di kedalaman samudra, seorang pria berpenampilan aneh sedang melakukan sesuatu dengan tabung-tabungnya. Di sekitarnya, tampak beragam mahluk laut berkilauan cahaya mengelilinginya. Ada ubur-ubur, ikan laut, belut listrik, bintang laut, kepiting, dan cumi-cumi raksasa yang melintas. 

Sejenak pria tersebut kemudian menembakkan senjatanya ke arah cumi-cumi itu untuk memperkuat khasiat ramuan dalam tabungnya tapi tidak berhasil. Rupanya ia adalah seorang penyihir bernama Fujimoto. Ia tinggal di sebuah rumah karang yang dikelilingi oleh jamur dan tanaman-tanaman laut. Dandanannya cukup mencolok. Rambutnya panjang merah, wajahnya berblush on, matanya ber-eye shadow, telinganya beranting, serta bajunya bergaris-garis biru lengan panjang menyerupai jas. Dulunya ia ternyata seorang manusia, namun karena suatu hal maka ia berubah menjadi penyihir dan tinggal di dalam lautan bersama anak-anaknya yang merupakan kawanan ikan mas. Salah satunya yang paling besar mempunyai rasa ingin tahu lebih tinggi dibanding anak-anaknya yang lain bernama asli Burnhilde. 


Sinopsis Film Ponyo (2008), sumber gambar : imdb

Kamis, 20 Mei 2021

Hello Meja Makan dan Menu Lebaran!




Oleh : Gustyanita Pratiwi

Terbangun dari tidur, aku mendapati daun jendela telah terbuka. Sinar matahari pagi mengintip malu-malu lewat teralisnya yang separuh karatan. Pagi itu, kebun pisang yang ada di samping rumah sudah basah oleh sisa-sisa hujan semalam. Daun-daunnya digoyang angin, meliuk melambai, membuat pagi pukul 05.30 WIB ini terasa begitu gelap.

"Hoaaaammmh!" 

Kedua tangan kurentangkan ke atas membentuk gerakan streching, menggeliat seperti kucing malas yang hanya berpindah posisi namun mata tetap terpejam. Tidurku semalam rupanya tidak ada manis-manisnya sama sekali. Sebentar melungker, sebentar telentang dengan posisi kepala tertutup bantal. Entah kenapa sering sekali aku melakukannya. Padahal kalau diteruskan bisa bahaya. Kalau sudah terlanjur tidur, tahu-tahu seperti mimpi tidak bisa nafas atau gelagapan. Paling bisa terbangun kalau sudah mimpi jatuh atau terjungkal. Ya, terkadang melakukannya karena reflek saja, karena tidak ingin kesilauan. Jadi biar terasa lelap begitu, seakan mata tertutup sesuatu, meskipun sebenarnya tidak boleh ya #salahkan hawa subuh di kampung yang begitu menggigit. Jadi kalau sudah temu bantal guling, rasanya ingin berkasih mesra saja dengan mereka, hahaha...  

(Baca: dinginnya benar-benar menegaskan bahwa musim ketigo sudah mulai kulonuwun pada pertengahan Bulan Mei tahun 2012. Pantas keinginan ngeblug sudah mulai menguasai hari-hari). 


Menu wajib kupat tahu

Selasa, 11 Mei 2021

Lebaran Sebentar Lagi....





Oleh : Gustyanita Pratiwi

Bunyi cengkerik pukul 22.00 WIB membangunkanku untuk sekedar meng-update blog lagi. Aku pikir tidak ada salahnya kembali menulis sebab 2 hari ke depan sudah Lebaran. Meski Lebaran tahun ini amat sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tapi tetap saja kesibukan 'tak kasat mata' seolah selalu menanti dan menyertai. Padahal porsi masak yang sangat menguras tenaga itu sudah banyak dikurangi, tapi entah kenapa orang tua tetap ingin ada kehebohan masak seperti tahun-tahun sebelumnya. Memasak sesuatu yang sudah legend terhidang di atas meja saat Lebaran. Katanya kurang pantes kalau meja makan sampai kosong, paling tidak harus ada makanan yang khas. Inginku sih beli saja ya supaya lebih praktis. Tapi tidak dengan ibu, hahahahaa... 


Menu buka dan sahur Mbul jelang akhir puasa

Sabtu, 08 Mei 2021

Hmmmmmm....




Oleh : Gustyanita Pratiwi

Hallo lagi...

Hari ini cuacanya agak berangin. Dari arah jendela, pohon pisang menjulurkan daunnya seperti menari. Ga kayak kemaren, matahari terasa membakar. Jemuran yang kukucek pake tangan dengan air yang kutimba dari sumur, begitu dijemur langsung kering dalam sekejap. Kalau sekarang, karena hawanya adem, jadi tubuh berasa pingin dikekepin pake selimut. 


Digambar oleh Gustyanita Pratiwi

Selasa, 04 Mei 2021

Dikira Ngambek



Oleh : Beby Mbul (Gustyanita Pratiwi)

Hoaaaaaamb....

Sesungguhnya ngetik dashboard di jam-jam subuh itu sesuatu banget ya ngantuknya. Mata berasa kayak diganjel pake korek api saking pengen merem dan dipeluk ama guling kesayangan. 

Duh ya...dingin banget ini tempat kalau udah pagi. 

Brrrrrrrbbb! 

Tapi sebelom bobok *uhum*, diriku jadi keinget ama sesuatu. Sesuatu yang sebenernya kalau dipikir-pikir agak lucu juga, jadi bikin ku tenyam-tenyum sendiri. Bukan......bukan karena kening lagi anget lho ya terus tenyum-tenyum ndiri tapi karena ada satu hal yang menurutku agak koplak.  


Gustyanita Pratiwi (www.gembulnita.blogspot.com)

Senin, 26 April 2021

Udah Nyampe Tengah-Tengah Aja Nih.......



Oleh : Gustyanita Pratiwi

Sesungguhnya postingan kali ini dipersembahkan oleh keinginan buat majang foto jambu aer yang warnanya pinky-pinky unyuk itu....#eh alesan macam apa ini? Belum ngucap salam udah maen intro aja. Intronya jambu aer pula....hihihi, maapkeun ya Pemirsa, terlalu bersemangat sayanyaaah....

okey....Bismilahirohmanirohim..

Assalamualaikum semua...

Apa kabar pembacaku tercinta di Senin siang yang cukup nyanyas seperti kepalaku ini? Nah loh? Semoga sehat-sehat saja ya, selalu bahagia dalam keadaan apapun. Dilimpahi cinta dari berbagai penjuru dunia~~uwuwuw....


Jangan lupa baca doa dulu sebelum makan Mbul

Jumat, 23 April 2021

Panggilan Sayang



Oleh : Gustyanita Pratiwi

Eh lha kok panggilan sayang? Judulnya apa banget deh ih...hihihi..#Takut ditimpukin πŸ™ˆπŸ™ŠπŸ˜³πŸ˜±

Maksudnya tadi aku mau nulis panggilan yang paling aku sukai entah di blog ini sebagai adminnya, atau panggilan di dunia nyata untukku dari keluarga, sahabat, dan juga teman-teman. 



Kamis, 22 April 2021

Review Doraemon Petualangan : Nobita dan Labirin Baja



Oleh : Gustyanita Pratiwi

Kali ini aku ingin membaca sesuatu yang bisa menghibur hatiku. Kira-kira mau membaca apa ya? Mungkin cerita lucu aja kali ya. 

Lalu secara tak sengaja tangan ini mulai menyentuhmu tatkala aku sedang membaca ulang judul-judul buku Agatha Christieku.....ow ow....!!! 

Nanti Agatha Christie bakal aku ulas di lain waktu. Tapi kayaknya agak lamaan mengingat jumlahnya yang agak banyakan dan aku butuh waktu ekstra untuk membaca buku dengan tema criminal. 

Jadi mari kita mulai dengan buku yang ringan-ringan saja dulu. 

Dengan kata lain komik.

Komiknya Doraemon lagi #okey, biarin deh.

Doraemonnya Seri Petualangan yang Nobita dan Labirin Baja. Nama lainnya Nobita dan Labirin Kaleng karya Mastah Fujiko F. Fujio.
 

Sinopsis Doraemon Petualangan : Nobita dan Labirin Baja