Selasa, 13 September 2022

My Signature Color in September


Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb

Hallo apa kabar Sahabat Pembaca? Semoga selalu dalam keadaan baik ya? Gimana cuaca di tempat kalian? Apa udah sering ujan? Kalau tempat Mbul sih udah sering ujan. Ujannya tipis-tipis aja. Belum sampe yang deres banget. Tapi langitnya mendung terus. Anginnya pun kenceng. Ga tau kenapa hawanya jadi adem. Syahdu gitu di hati. Ehemmm.....emang September selalu ada di hati sih, hihihi.



Sabtu, 03 September 2022

Beberapa Perlengkapan yang Menunjang Kegiatan Blogging Aku




Oleh : Mbul
Assalamualaikum wr wb

Hallo Sahabat Pembaca? Apa kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik ya. Malam Minggu, aku mau posting singkat aja. Tentang beberapa perlengkapan yang sedikit banyak membantu aku dalam hal blogging. Walaupun perlengkapannya sangat sederhana ya. Apa aja itu? Nanti aku ulas tapi dalam bentuk singkat aja. 

Rabu, 31 Agustus 2022

Ternyata Mbul Bisa Bikin Kue Cucur Sendiri dan Menu Masakan Selama Sepekan (Bonus Jambu Darsono Acem)




Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb...

Hallo apa kabar semua? Semoga dalam keadaan baik ya. Hari ini cuaca di tempat Mbul mendung. Jadi Mbul di dalem rumah aja kayak kucing persia...gegeggegekkk. Tapi ga sampe merem-merem di atas keset sih...cuma ngantuk-ngantuk dikit, pend bobok dalam semimuuud cuman ga bisa hahhahahah.....


Selasa, 30 Agustus 2022

Review Sambel Gledeg Galeong Ibu Siti Nurkhotimah, Tangerang




Oleh : Dek Nita
Assalamualaikum wr wb

Salah satu tempat makan favorit aku dan Tamas adalah Sambel Gledeg Galeong Ibu Siti Nurkhotimah Tangerang. Ini tempat udah didatengin Nex Carlos, tapi aku sendiri udah ke sini sejak tahun 2017 silam. Memang masuk jalanan gang gitu sih, tapi rame loh. Lokasi persisnya di Jalan Margasari, Karawaci, Kota Tangerang. 

Senin, 29 Agustus 2022

Review RM Bang Nasan Seafood, Tanjung Pasir



Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb

"Pada Hari Minggu ku turut Ayah ke kota...
naik delman istimewa ku duduk di muka..."

Hello hello helloooooow...

Jumpa lagi dengan admin Mbul yang semakin lutju dan gembil pipinyaaah ini. Apa kabarnya sahabatku? Semoga sehat selalu ya? Amin... Kali ini Mbul akan cerita fresh from the oven banget karena baru kemarin aku nemu kuliner enak di sekitar Tanjung Pasir. Nemunya random karena sebelumnya ada yang ngoceh terus dengan menyanyikan lagu yang sama "Aku tetap ke pantai...aku tetap ke pantai...." Owalah siapa sih tuw yang nyanyi itu teyus menjadikan semacam kode bahwa Hari Minggu adalah Hari yang selalu menuju ke pantai...wakakak


Jumat, 26 Agustus 2022

Kenangan Pelajaran Muatan Lokal (Mulok) di Sekulah



Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb...

Jadi kali ini Mbul akan cerita tentang kenangan dengan pelajaran tertentu di sekolah yang belum tentu ada di sekolah lain atau lebih tepatnya di daerah lain. Nama lainnya adalah pelajaran muatan lokal atau biasa disingkat mulok. Apa aja pelajarannya? Ini dia selengkapnya...

Oh ya, tapi nanti akan ada tambahan juga tentang kenangan tugas-tugas prakarya jaman sekolah yang masih membekas dalam ingatanku.



Rabu, 24 Agustus 2022

Sinopsis Ungu Violet (2005)



Oleh : Mbul Kecil
Halo...halo...halooooww
nonton film dulu nggeh...

Dibuka dengan sesosok pria yang tengah terbaring di suatu tempat. Saat terbangun, ia sudah berada di sebuah ruangan sempit yang memanjang dan hanya muat untuk satu orang. Iapun berteriak panik dan menggedor-gedor bagian atas dari tempat itu yang ternyata adalah kuburan. 


Selasa, 23 Agustus 2022

Review Bebek & Ayam Kampung Mas Budi Ungaran


Assalamualaikum wr wb
Halloooooow....jumpa lagi dengan Beby Mbul yang lucu dan juga embem gembil pipinya hahahha #ehhh plaaaaakkk #teplak !!!

Seperti janjiku tempo hari, kali ini Mbul akan mereview kuliner ayam kampung goreng yang ada di Ungaran dan itu engehnya setelah muter-muter lumayan lama abis dari Alun-Alun. Karena di Ungaran tuh jem 8 malem udah sepiiii banget. Kayaknya mayoritas pada maem masakan rumahan deh. Jadi jarang banget ada yang beli makan di luar. Orang perumahan aja udah pada sepi. Dan banyak juga yang metengin lampu hoho. Makanya pedagang juga sepi kan. Hanya ada satu dua. Itu juga kebanyakan nasi goreng dan mie goreng tek-tek. Dan ga sesemrawut pedagang kaki lima di kota besar. Di sini tuh tertib. PKL takematin kok ga ada ya. Apa Mbul yang ga ngliat secara keseluruhan. Entahlah. Tapi so far saat keliling itu ga gitu banyak emang pedagang makanan di malam hari.


Senin, 22 Agustus 2022

Review Dapur Solo




Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb

Hallo jumpa lagi dengan Mbul di Hari Senin sore yang sebentar lagi malam. Berarti masuknya malam Selasa ya? Bagaimana kabar kalian? Semoga sehat selalu ya. Alhamdulilah kali ini Mbul mau cerita sedikit pengalaman kuliner saat menghadiri undangan acaranya sedulur pada awal Agustus kemarin. 



Sabtu, 20 Agustus 2022

Mbul Ngadem Menikmati Belaian Angin di Wisata Pantai Tanjung Kait Ikan Bakar Bang Boy 88



Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb...

Minggu kemarin, H-3 sebelum 17 Agustusan, Mbul diajak nyari sore sama ayahanda ramane ke pesisir pantai tapi kali ini di Tanjung Kait yang ga ada pasirnya. Sebelumnya beliau udah mburu-mburu akuw supaya ikut budhal di tempat sedulurnya Om Bro yang sedang melaksanakan walimahan adiknya. Takpikir pagian bisa ke sana, eh nyatanya sore antaranya jem-jem nuju asyar baru saged budhal ke tempat adiknya Om Bro sehingga setelah acara, tiba-tiba Ramane terlintas ide buat nenteng Mbul ke pantai. Lho kok Mbul ditenteng ke vantai Kakak? Maklum, selama ini Mbul lebih suka di gunung yang dingin ketimbang pantai yang nyanyaaas. Tapi kali ini ke pantai. Ya, mumpung udah sore kan? Jadi dah adem dan semilir angin bertiup membelai pipi #asyik!!



Senin, 15 Agustus 2022

Mbul Memandang Hamparan Sawah dan Gunung Biru yang Uwuwu Sekali....




Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb....

Langit biru, awan putih, gunung tinggi menjulang dan sawah menghampar kuning dengan bulir-bulir padi yang tangkainya digoyang angin. Hmmmm....indahnya lukisan alam saking Gusti Ingkang Murbeng Dumadi. Gusti Alloh. Subhanalloh. MasyaAlloh Tabarokalloh.


Minggu, 14 Agustus 2022

Tahu Kupat Pak Gendit Cabang Depan SMU 3 Boyolali


Oleh : Beby Mbul
Assalamualaikum wr wb...

Setelah acara usai, kami pun kondur piyambak-piyambak. Ortu ke Prb, Kakak en family ke Bekasi walau harus mampir ke Sragen dulu. Kalau Mbul sendiri? Mbul kemana? Mbul mau healing-healing dulu di gunung kakaaaak...hahahhahahah. Jadilah Mbul itu liwat bawah dulu ga langsung masuk Tol Semarang. Biar bisa liat suasana kotanya karena memang rencananya mau nginap di sekitaran Ungaran. Maklum udah ambil cuti mpe Senin. 



Sabtu, 13 Agustus 2022

Review Solia Zigna Laweyan Solo



Oleh : Dedek Mbul
Assalamualaikum wr wb...

Melanjutkan cerita yang sebelumnya. Setelah puas makan siang yang dah kesorean di RM Ciganea Tol Cipali, (km-nya aku lupa), kendaraan langsung ngetril tanpa tedeng aling-aling atau mandeg-mandeg yang berarti hingga kami tiba di Kota Solo. Sebelumnya jalanan tolnya itu berasa meliuk-liuk saat memasuki area Mbawen dan Ambarawa. Tapi alhamdulilah perjalanan lancar walau Mbul banyak ngantuknya wkwkkw.



Jumat, 12 Agustus 2022

Review RM Ciganea, Rest Area Tol Cipali




Oleh : Dek Nita
Assalamualaikum wr wb...

Apa kabar sahabat pembaca? Semoga dalam keadaan baik ya. Kali ini Mbul akan mulai cerita awal Mbul melakukan perjalanan jauh di bulan Agustus ini karena ada pelantikan keprofesian saudara di Solo. Jadi Mbul en keluarga besar, janjian sama bapak ibuku dan keluarga Kakak di Bekasi untuk ketemu langsung di Solonya. 



Kamis, 11 Agustus 2022

Review Melva Balemong Hotels & Resorts, Ungaran, Jawa Tengah



Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb

Hallo! Apa kabar teman-teman semua? Semoga selalu dalam keadaan baik ya. Mbul baru nulis blog lagi nih. Karena Mbul baru balik dari kampung halaman tersebab ada kepentingan keluarga. Jadi ngeblognya sempat istirahat dulu. Dan sekarang Mbul akan kembali lagi dengan segudang cerita selama semingguan, kira-kira kemarin ngapain aja ya. 


Kamis, 04 Agustus 2022

Sebuah Pagi yang Dingin, Pisang Rebus, dan Roti Nenas...




Rembulan menggelincir pergi saat ayam jantan berkokok nyaring pada pagi pukul 05.30 WIB. Dengan naik ke atas kurungan rotan, ia melantangkan "Kukuruyuk" panjang sebanyak 3 kali tanpa henti. Dadanya membusung, memperlihatkan bulunya yang blirik hijau, jingga, dan juga hitam. Sementara, di bawahnya, ayam betina siap mengepak-ngepakkan sayap, menotoli beras yang ditabur dari dalam kaleng. Berbunyi "kok kok kok...petok...petok" ramai sekali menandakan pagi sudah menjelang. Kandang sudah dibuka sejak pagi, jadi ayam kampung piaraan ibu bisa bebas berkeliaran di sekitar halaman sampai tiba saatnya sore nanti. 



Rabu, 03 Agustus 2022

Review Warung Ingkung Sambilegi Bu Yadi



Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb....

Seperti janjiku tempo lalu setelah sedikit cerita tentang Warung Ingkung Sambilegi Bu Yadi, Yogyakarta di post sebelumnya, maka sekarang saatnya untuk mengulasnya lebih dalam. Karena kan sebelumnya cuma spill sedikit ya. Udah gitu kecampur ama rentetan cerita yang lain. Jadi sekarang aku mau tuliskan dengan agak panjangan dari sebelumnya.



Selasa, 02 Agustus 2022

Review Sate Kambing Pak H. Ripan 11, Ajibarang



Oleh : Dedek Mbul
Assalamualaikum temen-temen Pembaca...

Kembali lagi di review kuliner Mbul yang mana Mbul lagi-lagi mauk review sate. Weh...weh...weh...emangnya si Mbul pecinta sate sejati. Dimanapun tempatnya, yang ujung-ujungnya paling cocok di lidah ya sate. Kali ini satenya ada di Ajibarang. Pakenya kambing balita...ow hohoooo... Nama warung makannya adalah Sate Kambing Muda Pak H. Ripan 11, Ajibarang, Jawa Tengah. Kenapa 11? Karena aku datangnya di cabang yang nomor 11. Berarti cabang lainnya beneran banyak ya. Tepuk tangan buat Pak H. Ripan yang warung satenya ada dimana-mana. 



Jumat, 29 Juli 2022

Mbul ke Jogja, Beli Sayuran Cantik di Kaki Gunung, Lanjut Mampir Desa dan Nguwel-Uwel Kucing Persia


Oleh : Mbul
Assalamualaikum wr wb...

Akhir bulan, kami dapat undangan walimahan temen kantor yang aslinya orang Jogja. Kakunge Wonogiri, estrine Jogja. Jadilah 2 hari sebelum acara, Mbul en family memutuskan untuk balik melalui Tol Semarang, ga lewat Cipali atau Tegal kayak biasanya. Jadi dari rumah langsung menuju Jogja lewat Tol yang melebihi panjangnya Tol Cipali.  Ya walau begitu Mbul happy sih, karena bismilah diniatkan silaturahim ke tempat konco dan nanti sekalian nengok Mbah Uti di kampung hehehe.....



Kamis, 28 Juli 2022

Review The Jayakarta Yogyakarta Hotel & Spa




Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb....

Kali ini target review hotel yang sempat Mbul inapi saat kondangan ke tempat temen kantor kemarin adalah The Jayakarta Yogyakarta Hotel & Spa. Karena teman kami posisinya di Monjali Jogja, jadilah nyari penginapannya yang dekat-dekat situ. Setelah cek-cek sebentar, ternyata pilihan jatuh ke The Jayakarta. Hotel ini dekat dengan beberapa tempat wisata seperti Istana Yogyakarta (6,73 km), Taman Sari (7,27 km), Ratu Boko Temple (7,79 km).



Rabu, 20 Juli 2022

Mbul Beli Pecel Lele, Ceker Goreng, Lemon, en Dibekali Oleh-Oleh Habis Kondangan



Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb...

Weekend kemarin adalah hari yang lumayan sibuk untuk Mbul. Budhenya Tamas yang di Ciledug mendadak kasih undangan sepitan atau khitanan cucunya yang pertama. Padahal sebelumnya di tipi ada siaran banjir daerah Ciledug. Mana Minggu cuacanya mendung terus lagi.  Ga sampai ujan sih, cuma mendungnya itu kalem. Ga nongol-nongol itu matahari. Tapi karena Ramane sudah bertitah supaya Mbul siap-siap ganti baju yang manis, jilbab yang simple tapi pantes, jangan lupa disetrika, walhasil ya tetep berangkatlah kita, hahaha. Sebelumnya nih jilbab juga udah Mbul cuci dan kucek pake pelembut Wing Softener Sweet Floral supaya wangi.


Sabtu, 16 Juli 2022

Bebek Goreng Malem-Malem dan Semangka Kuning....




Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb....

Sabtu dari pagi udah disiram gerimis. Malamnya baru berawan. Walaupun hawa masih adem banget. Sebenernya udah dari semalam ujan terus. Kayak langit ada lubangnya, hehehe. Bunyi "Tik..tik...tik!" ramai banget di luar jendela. Saluran youtube sedang menyetel channel Lentera Malam. Marathonan dari judul 3 Hari 3 Malam Perjalanan Dinas Paling Horror sampai Gentayangan Setelah Meninggal Melahirkan.  Syahdu ya, hihihi 😉Boneka beruang di pinggir kasur sampai telentang. Aku ndirian yang masih melek. Yang lain udah pada bobok. Kakak A apalagi. Karena dia lagi agak anget, jadi meremnya cepet, sambil ndusel-ndusel ke Mbul pastinya. Adik ada di tengah.



Senin, 11 Juli 2022

Mbul Menumis Genjer, Lutisan Mangga Indramayu, dan Makan Kambing Bareng Arek-Arek Kantor




Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb...

Apa kabar Sahabat atau Kakak-Kakak online semua? Semoga pinaringan sehat selalu ya. Alhamdulilah Senin tempat Mbul cerah. Panas matahari di atas kepala menjadikan cucian cepat kering. Tapi sayang, pager yang jadi sasaran, jadi cantelan seprai maksudnya, gegegegek. Kali ini seperti biasa rekap daily masakan Mbul and family dalam sepekan. Ga semua masak sih, sesekali diselipin beli di warung tenda atau maem bareng-bareng dengan sedulur kami, anak mess yang ga jauh dari rumah dan kantor. Terutama pas perayaan Hari Raya Idul Kurban kemarin. Sekalian mau ngucapin "Selamat Idul Adha ya buat teman-teman Muslim semua." Semoga kebaikan selalu menyertai kita semua #ehem....


Jumat, 08 Juli 2022

Merindukan Buku-Buku Perpustakaan Jaman Sekolah




Assalamualaikum wr wb...

Hallo apa kabar teman-teman semua. Semoga dalam keadaan baik ya. Mbul akhir-akhir ini tuh sering kepikiran sesuatu. Salah satunya adalah bacaan saat masih kecilku dulu hingga masuk ke bangku sekolahan. Kalau yang bacaan jaman kecil banget seringnya dibelikan ibu di Rita Pasaraya Bumen biar aku nda angies soalnya sering ditinggal penataran luar kota wkwkwkkw. 

Copyright : blog gembulnita www.gembulnita.blogspot.com

Kamis, 07 Juli 2022

Cerpen : Gadis Kecilku, Mbul




Ada telur mata sapi yang tersenyum dalam kotak bekal makan siangku. 
Diletakkan di atas nasi putih yang dibentuk bulat dan dikelilingi oleh acar lobak dan tumisan sawi asin. 
Lauk kesukaanku walaupun sayurnya tidak terlalu. 
Pasti ini kerjaanmu yang melesakkannya ke dalam ranselku tadi pagi. 
Berhimpitan dengan charger notebook dan berkas-berkas. 

Admin Mbul, copyright : blog Gembulnita www.gembulnita.blogspot.com


Rabu, 29 Juni 2022

Menu Masakan Mbul Seminggu : Paling Favorit Oseng Godong Kates dan Oseng Rebung!




Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum...

Mbul masak-masak lagi. Tapi nanti ada ketambahan beli sedikit yaitu yang bagian mentog gorengnya. Juga ada apem isi selai atau di sini disebutnya kue samir. Mbul bilang apem karena rasanya mirip, cuma dia diisi selai, entah itu selai tobeli, nenas, cokelat atau pisang. Ada kacang ijo juga. Agak asin dikit luarnya. Ya gurih gitu deh. Sebelas dua belas sama apem. Warnanya aja yang putih, kalau apem kan biasanya Mbul bikinnya yang pink dan biasa ada di kendurenan desanya Tamas. Aduh ngomongin kendurenan, Mbul jadi pengen nasi berkatan yang buat slametan itu, hehehe.



Selasa, 28 Juni 2022

Mbul, Hujan, Mie Nyemek, dan Nasi Goreng

 


Oleh : Mbul Kecil

Assalamualaikum wr wb...

Hujan dan Mie Nyemek

Hujan deras di kotaku. Aku meringkuk seperti kucing menutup jendela. Angin di luar bertiup kencang. Daun-daun di dahan seperti menari. Bunga pukul sembilan kuncup dan basah lagi, menyembunyikan kelopaknya yang berwarna ungu dan juga merah hati. Merah jambu~merah dadu, semuanya sembunyi. Walau semalam bulan seperti potongan melon. Tapi tidak dengan hari ini. 



Senin, 27 Juni 2022

Potongan-Potongan Memori Manisnya Mbul




Oleh : (Mbul Kecil)
Assalamualaikum wr wb.....

Hallo apa kabar teman-teman semua. Semoga selalu dalam keadaan baik ya. Lagi pada sibuk apa nih? Kalau Mbul kemarin baru beli beberapa alat tulis di toko buku dan stasioner. Ga sengaja ngliat binder yang covernya beruang warna coklat, lucu deh. Aku jadi teringat boneka beruangku hadiah dari Tamas (jaman dulu masih pacaran). Ya udah aku ambil aja dan bayar di kasir. Kayaknya asyik juga nulis-nulis di binder lagi kayak dulu. Jaman masih pake seragam putih biru dongker atau jaman SMP. Jaman masih rambut bob sepundak kayak anggota paskibraka dan kalau ke sekulah pakenya sepatu pantofel yang disemir Kiwi sampe mengkilat wkwkwk.

Minggu, 26 Juni 2022

Keliling Kota Solo Sore-Sore....



Oleh : Gustyanita
Solo how are you today? Hehehe....

Solo sore itu lumayan mendung. Sekitar pukul 14.30 WIB, becak yang kami tumpangi mengantarkan hawa kantuk sesekali karena angin kecil menerobos celah-celah becak dan membelai pipi. Kudongakkan wajahku ke arah langit. Sudah hampir hujan, tapi belum. Hanya ada desau-desau angin kering yang menerbangkan dedaunan dari arah pepohonan yang ada di kanan kiri jalan. 

Sabtu, 25 Juni 2022

Siang-Siang Mbul Menikmati Indahnya Bangunan Berarsitektur Belanda



Oleh : Gustyanita (Mbul Kecil)
Assalamualaikum wr wb......

Hari sudah di penghujung siang menuju pukul 12.00 WIB. Matahari bersinar terik di atas Kota Solo. Kami tidak langsung pulang, tapi mampir dulu ke suatu tempat yang bisa dibilang penuh sejarah. Sebenarnya ini adalah agenda dadakan. Tapi tak mengapa. Sebab, kaki ini sudah terlanjur dibawa ke Kota Solo, kalau tidak putar-putar kota rasanya kok rugi, hehe. Maka, tujuan pertama yang akan kami datangi adalah Gedung Djoeang 45 yang terletak di Jl. Kapten Mulyadi No.113, Kedung Lumbu, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57133. Depannya banyak stand kuliner juga loh. Tapi kami ga mampir.



Jumat, 24 Juni 2022

Review Indomie Rasa Soto Banjar Limau Kuit (versi Nyemek)




Oleh : G Nita Kecil
Assalamualaikum...

Kali ini aku akan membuat indomie nyemek pake varian rasa soto Banjar Limau Kuit. Kalau sebelum-sebelumnya mie nyemeknya biasanya kupakaikan yang indomie goreng rasa original. Nah, kali ini kelinci percobaanku pake soto banjar limau kuit. Bumbu dan bahan-bahannya seadanya yang ada di kulkas apa. Toppingnya ga pake banyak-banyak karena aku lebih suka begitu. Ga pake sosis atau bakso. Tapi kalau telur dan kubis sih harus ada ya hehehe. Okey langsung aja ya ini dia resepnya.




Kamis, 23 Juni 2022

Review Buku : Gemas-Gemas Disayang, Abdullah Harahap




Oleh : G Nita

Blurb : 

"Sial!", Larasati memberengut waktu ia berdiri seraya menepis-nepiskan butiran pasir dari roknya yang basah kuyup.

Seorang laki-laki muda bergegas mendatanginya.

"Mari kubantu," menawarkan jasa
"Terima kasih, Prana. Sudah bersih sekarang." Ekaprana menggeleng.

"Blousemu juga basah. Mengapa tidak kau buka saja. Nanti kau masuk angin..."

"Aku tak pakai behaa...." wanita itu bergumam malu. 
"Apa salahnya? Tak ada orang lain di sekitar tempat ini,"

"Ada.."
"Siapa?"
"Kau!"


Senin, 20 Juni 2022

Review Buku : Red Leaves, Thomas H. Cook



Sinopsis Red Leaves, Thomas H. Cook

Oleh : G Nita

Eric Moore mulanya hanyalah seorang pemilik toko cuci cetak biasa di kawasan Wesley. Hidupnya normal layaknya orang tua pada umumnya. Ia tinggal bersama seorang istri yang tampak menarik, Meredith dan anak laki-laki mereka Keith. Abangnya Warren (Paman Keith), sempat menumpang sebentar di rumahnya saat dalam masa penyembuhan pinggulnya yang patah pada akhir September lalu. Ia menempati kamar Keith yang ada di lantai atas. Ia hanyalah pria menyedihkan sejak masa kecilnya dulu. Selalu diejek sang ayah, diacuhkan sang ibu, hingga sekarang saat dewasa pun kelakuannya masih seperti bayi. Tipe lelaki yang suka mencari simpati dan kekanak-kanakan. Ia doyan merengek, juga betah membujang. Tidak punya anak dan juga istri. Sehari-harinya ia habiskan untuk minum minuman beralkohol usai mengerjakan aktivitas mengecat rumah-rumah warga. Badannya gemuk dan juga gombyor. Ia sering mengantar Keith ke tempat cuci cetak karena Keith punya tugas mengantarkan foto yang sudah dipigura. 



Minggu, 19 Juni 2022

Bagaimana Cara Mbul Menyiasati Agar Tumis Daun Kates Tidak Pahit



Assalamualaikum....
Apa kabar hari ini? 

Mbul masak daun kates kemarin. Dan sukses tidak pahit dong. Sebelumnya dah dibelanjain macem-macem kebutuhan dapur, sekalian agak banyak biar ga bolak-balik pasar. Lumayan bahan segitu bisa untuk semingguan. Termasuk bumbu-bumbuan aka bawang merang, bawang putih, cabe keriting dan cabe rawit. 


Jumat, 17 Juni 2022

Mbul Menggambar Anime Men with Guitar dan Nemu Lagu Bagus Lagi



Assalamualaiku wr wb...

Kali ini Mbul akan mencoba menggambar anime dengan kategori ngejam alias sedang main musik. Sebab aku menemukan 2 lagu bagus yang bikin semangat memulai hari akhir-akhir ini. Lagunya Audioslave yang Like a stone dan Be Yourself. Hehehe...Lagu lama, tapi baru didengerin sekarang. Yang penting di kuping enak jadi aku masukin aja ke list song of the week. Nah, langsung saja ini dia video youtubenya. Jumlah view video musik officialnya udah 900 sekian juta...hehehe...Keren ya. Terutama yang Like A Stone. Ntah kenapa dengerin nih lagu kayak ada sesuatunya. Maksudnya musiknya itu ketukannya magic gitu. Keren dan gimana ya...bingung ngungkapin pake kata-kata mengenai musikalitasnya. Soalnya bagus gitu deh. Pantesan aja banyak yang nonton, soalnya lagunya aja bagus hehehe.



Selasa, 14 Juni 2022

Review Bakso Pak Jenggot Prembun




Assalamualaikum....

Aku lupa belum review Bakso Pak Jenggot Prembun di postingan tersendiri. Soalnya yang kemarin digabung ama kulineran lain. Maka dari itu aku mau review lagi. Kebetulan kami berkesempatan mencicipi bakso Pak Jenggot Prembun saat Lebaran kemarin usai pulang dari Salaman. Belum nyampe rumah, mampir indomaret bentar buat beli es krim karena kakak A dan Mas A yang ikut mobing kami ribut. Yaudah beli es krim dulu hahahha. Habis itu kontekan ama Mbak mau beli mam di luar pow. Yo hayuk, kataku. Dan Mbak langsung tercetus ide mbakso. Walau makannya dibungkus (bawa pulang). Soalnya kalau makan di tempat ga memungkinkan. Hari udah terlanjur malam. Jadi ya udah Mbakku yang motoran sama suaminya dan beli deh buat dimaem bareng-bareng sekeluarga di rumah. 



Rabu, 08 Juni 2022

Pengalamanku Jalan-Jalan Ke Pantai Ayah Gombong : Mbul Tergoda Seafood di Warung Cempluk



Postingan kenangan September 2017 saat aku masih gembol Kakak A hihihi

H+5 lebaran kemarin, kami pengen mengagendakan “piknik ala-ala”. Sebelumnya nih….bisa dibilang seumur idup–lebih tepatnya sebelum married–di keluargaku termasuk yang jarang membudayakan piknik usai lebaran. Ya, semua itu karena jadwal dines Bapak Ibu yang lumayan padet sebagai Abdi Negara, sehingga ga yang ngoyo banget harus kemana kelar silaturahim ke tempat saudara #maksudnya irit-irit jatah cuti gitu. Klo sekiranya ga penting-penting amat, cuti ga bakal dipake even kami sebagai anak-anaknya sebenernya pingin banget jalan-jalan hahahhaha….#nasib anak rumahan. 



Selasa, 07 Juni 2022

Minggu Pagi, Bunga-Bunga Mungil pun Berayun-Ayun Dibelai Sang Angin...




Oleh : Beby Mbul
Assalamualaikum wr wb...

Hari Minggu matahari bersinar cerah. Tak terasa bangun bobok, kami semua kesiangan. Tapi udah subuhan loh. Memang setelah subuhan biasanya jadi beruang lagi. Hibernasi hihihi. Tapi kemudian kami bangun bebarengan. Mbul cuci-cuci dan bikin tutuw. Minumin Kakak A dan Mas Montogh. Jemur sprai karena kakak A mengompol, begitupula dengan Mas Montogh. Memang sekarang Kakak A lagi manja. Jadi tiap malam minta dikelonin terus sama Mbul. Eh, Mbul keompolan. Jadi sebelum subuhan Mbul harus mandi dulu, hahaha.



Senin, 06 Juni 2022

Jambu Muda, Warna Jilbab Kesukaan Mbul


Aku teratjoeni postingan  Mbak Rani Soalnya temanya cukup menarik, yaitu waktu lagi ngebahas tentang style jilbab, soalnya aku suka pembahasan yang cewek banget hehehheh....Jadinya pengen nulis juga. Aku banyakan jadi tim jilbab segiempat daripada model jilbab pasminah yang dililit-lilit muter dari muka, turun ke dagu, nglewatin leher, terus kepala, gitu terus ampe beberapa kali ulangan. Sering kali aku malah mraktekinnya jadi keliatan wagu.

Mbul dah kadung jatuh hati dengan warna jambu muda, Mbul itu identiknya dengan warna jambu muda alias pink lagie dan pink lagi, gegeggegeg, sampe Mbul sering dibilang Tamas karena suka warna yang menurutnya di Mbul pribadi agak kekanak-kanakan hwahahha...#canda

Minggu, 05 Juni 2022

Mbul Nyobain Indomie Soto Lamongan dan Indomie Soto Banjar Limau Kuit dalam 1 Mangkok



Oleh : Beby Mbul
Assalamualaikum wr wb

Sebenernya kalau masalah peremie-emiean, Mbul banyak belajar dari Tamas. Aku banyak nyerap ilmu masak mie instan dari Pak Suami supaya tidak cepat ndlodrog dan tingkat kekenyalan mienya pas. Juga terpenting lagi, kuahnya yang sedep ada rasanya. Karena ada campuran kecap dan saos sambalnya. Ga pure bumbu bawaan. Apalagi ditambah dengan sayuran hijau dan juga telur supaya dianya tuh tetep nyempluk bagian kuningnya. 



Sabtu, 04 Juni 2022

Review Buku : Digital Fortress, Dan Brown



Oleh : Gustyanita P
Sinopsis Digital Fortress, Dan Brown

Diawali dengan kembang tidur seorang wanita cantik bernama Susan. Ia bermimpi sedang dipinang oleh kekasihnya yang bernama David di sebuah tempat yang sangat romantis, sebuah penginapan di Smoky Mountains. Sayangnya, tiba-tiba terdengar bunyi lonceng dari arah kejauhan dan kekasihnya itu tiba-tiba menjauh. Beberapa saat kemudian, telepon berdering. Susan pun terbangun dari tidurnya dan menggeliat untuk mengangkat teleponnya. Ternyata dari David. Susan tersenyum dan berguling di atas ranjang. Ia bercerita bahwa baru saja ia memimpikannya karena saking kangennya. Makanya ia bilang supaya David cepat datang dan bermain cinta dengannya. 





Jumat, 03 Juni 2022

Review Buku : Sekuntum Mawar Gunung, Maria A Sardjono



Sinopsis Sekuntum Mawar Gunung, Maria A. Sardjono


Oleh : Gustyanita P

Dalam suasana masih berkabung setelah ditinggal suaminya Herman untuk selama-lamanya dalam 8 bulan terakhir, membuat Utari akhirnya memutuskan untuk pindah ke rumah baru yang ada di pinggiran kota. Bersama 2 anaknya yang masih kecil-kecil, ia dibantu pindahan oleh sahabat Herman yaitu Baskoro yang amat sangat perhatian padanya. Baskoro tak segan-segan menawarkan bantuan tentang pemilihan jasa tukang, dan menghandle tata ruang rumah mungil itu. Bagaimana pemasangan pagar, pengecatan dinding rumahnya, juga penataan kamar. Sebenarnya ia menaruh hati pada Utari sejak lama. Tapi hal itu hanya ia pendam saja. 


Rabu, 25 Mei 2022

Mbul Belajar Menggambar Boa Hancock dan Demos




Oleh : (Mbul Kecil)
Assalamualaikum wr wb...

Setelah sebelumnya Mbul menggambar Putri Duyung Kawai yang mirip Beby Mbul yaitu Shirahosi, kali ini Mbul akan memenuhi tantangan teman pembaca yang merequestku untuk menggambar Boa Hancock. Okey, baiklah. Karena me timenya Mbul di tengah aktivitasku yang lain salah satunya adalah menggambar, maka pada kesempatan kali ini Mbul akan mencoba menggambar Boa Hancock. Memang jika dibandingkan dengan Shirahosi yang seperti Beby Mbul, Boa Hancock ini agak susah ya menggambarnya. Dikarenakan memang mastah Eichiro Oda menggambarnya dengan karakter wajah lebih dewasa seperti Nikorobin. Tapi, Mbul akan mencoba menggambarnya biarpun masih sambil lihat contoh sih hihihi. 


Selasa, 24 Mei 2022

(Untuk ke Sekian Kalinya) Mbul Nyruput Pindang Patin Pagar Alam



Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb...

"Ikan lagie...ikan lagie! Gara-gara si Mbul lewad..." Hmmmm...untuk kesekian kalinya Mbul dibawa merapat ke Pindang Patin Pagar alam yang dah peng seteng menceng takcobain karena menu utamanya yaitu pindang patinnya yang acem-acem sweger...



Senin, 23 Mei 2022

Bogor dan Segala Kenangan Manis




Oleh : Gustyanita (Mbul Kecil)
Assalamualaikum wr wb...

Hallo!!! Apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan baik ya. Pada kesempatan kali ini Mbul akan posting cerita yang agak panjang. Bagi yang ga kuat baca, silakan diskip aja. Bagi yang masih pengen stay tune bareng si admin, silakan tetep pantengin terus channel ini. Eh udah kayak youcub aja ya, padahal Mbul cuma nulis-nulis random di blog. 



Kamis, 19 Mei 2022

Mbul Nita Mencoba Ansania Hijab Segi Empat Polos Panel Bella Premium





Assalamualaikum...

Kali ini Mbul akan mereview atau menjajal produk hijab yang aku suka hasil beli di Ansania Hijab Store untuk Type yang Polos Panel, Bella Premium. Mbul beli beberapa warna diantaranya ada yang baby rose (kayak baby pink), biru toska dan violet. Cuma yang baru Mbul cobain baby rose dan biru toska. Violetnya belum eh selak keburu ujan dan Mbul belum rampung foto produk, hehehhe...Ama satu lagi deng, biru turqoise, tapi itu Bella Square yang lain. Tapi masih sama-sama beli online. 



Rabu, 18 Mei 2022

Depot Bakso dan Mie Ayam Mesra, Pak Maman Jangkung, Lor Teteg Sepur Kutoarjo





“Kuah Baksonya Benar-Benar Mbedani, Cah !”

Lebaran hari kedua kemaren, lebih tepatnya selepas ngiter dari tempat saudara Tamas, ga sengaja kami menemukan satu depot bakso enak di daerah Kutoarjo. Namanya Depot Bakso dan Mie Ayam Mesra, Pak Maman Jangkung yang berlokasi di Lor Teteg Sepur Kutoarjo. Posisinya di dekat resto Lokatara (yang menurut informasi dari google maps sudah tutup) dan Depot Es Coan. Depotnya ini kelihatan dari jalan MT Haryono setelah Toko Sukses, karena dia pasang tenda kuning yang bertuliskan nama baksonya.




Selasa, 17 Mei 2022

Review Gudeg Yu Djum, Yogyakarta




Oleh : (Mbul Kecil)
Assalamualaikum wr wb..

Usai mengunjungi Solo selama beberapa hari, Mbul dan keluarga melewati Yogyakarta saat arah pulangnya. Tadinya kami ingin melewati Semarang, Bawen atau Ambarawa, tapi ga jadi karena Om Nanang yang kala itu bertugas menyetir ada janjian dengan teman kantor kami yaitu Pak Is yang sudah tiba lebih dulu di kampung halamannya di daerah Kaliurang. Sebab Om Nanang yang di plot satu gawean dengan Pak Is ada barang yang ketinggalan jadilah sekalian aja pilih Gudeg Yu Djum sebagai tempat ketemuannya.  



Senin, 16 Mei 2022

List Belanjaan Minggu ini, Mbul Masak Apa ya?



Oleh : Beby Mbul
Assalamualaikum wr wb...

Hari ini Mbul mau nulis tentang aktivitas masak-masak lagi ya Pemirsa. Ehm....tapi sebelum ngomongin tentang masakan sepekan ini, aku mau nulisin rangkaian cerita mulai dari Minggu lalu ya. Mumpung udah mau Minggu lagi. Dari Minggu ketemu Minggu. Pas kan jadinya seminggu. Coba lagu apa yang paling pas untuk menyertai hari Minggu? Tulis di kolom komen ya.



Minggu, 15 Mei 2022

Cerita Mbul Pernah Bantuin Ibuku Nyuntik Sapi dan Kambing di Desa-Desa



Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb....

Mbul dapat kerjaan pertama kali umur 21 tahun. Memang sih, ga sesuai passion aku. Apalagi jurusan di sekolah. Tapi aku pikir asalkan niat, ya bismillah aja. Maklumlah, saat itu jeda nunggunya agak lamaan. Kayaknya ada sekitar 5-6 bulanan. Dan masih kepentok banyak tes yang tumpang tindih antara jadwal satu dengan lainnya. Pernah udah mau tahap tengah-tengah tes BI, e akhirnya belum rejeki. Sempat pula mau di perusahaan farmasi tapi ga jadi. Udah mau taken contract itu, tapi setelah dijelaskan syaratnya agak berat akhirnya 'bye'. Dan sekali lagi jodohnya adalah kerjaanku yang di Jakarta Pusat itu. 

Aku sedang mencoba hijab bella square Baby Pink, copyright : blog gembulnita (www.gembulnita.blogspot.com)