Kamis, 27 Oktober 2022

Review Warung Makan Sunda Hj. Yetty



Waktu masih sekulah, banyak kawan Mbul yang mengira bahwa Mbul mojang Priangan, hurang Bandung teak. Kawan asrama yang bilang begituw. Apa Mbul mirip Neng Geulis atau teteh Bandung ya hihihi #jadi tersipuw-sipuw aku...merah dunk pipi Mbul. Padahal Mbul tiyang jawi asli, dan ga pernah ilang jawinya, insyaAlloh. Meski begitu Mbul emang terbilang cukup khatam sih tinggal di bumi pasundan ini.... makanya aku suka masakan Sunda. Masakan Sunda, masakan Jawa, masakan Padang, masakan mana pun Mbul suka...



Selasa, 25 Oktober 2022

Mbul Belajar Membuat Manisan Kates



Mbul gemar belajar membuat penganan kecil. Walaupun Mbul masih nyubi (dan juga chubby 😂), tapi Mbul ga gampang menyerah. Malah makin semangat sampai bisa, latian terus. Termasuk dalam hal ini membuat manisan. Buahnya apa? Pakenya pepaya garis miring kates. 



Senin, 24 Oktober 2022

Review My Neighbor Totoro



Setelah kepincut film besutan Ghibli, Spirited Away--yang jujur saja membuatku susah untuk berpaling, akhirnya kesampaian juga untuk menuntaskan filmnya yang satu lagi yakni My Neighbor Totoro. Cukup telat memang karena tahun produksinya saja sudah jelas beda dari tanggal review ini dibuat, bahkan kalo boleh jujur sebelum admin blog ini lahirpun, film ini sudah mengudara. Begitu hebatnya malah, sampai mampu melambungkan nama sang sutradara, Hayao Miyazaki, (yang konon katanya) setara dengan Walt Disney)



Minggu, 23 Oktober 2022

Review RM Anto Jaya 2 Khas Cianjur, Tangerang



Ayam pejantan adalah menu utama di rumah makan khas Cianjur ini. Ayamnya utuhan atau paroan, Mbul kurang tau. Tapi yang jelas keliatan menggiurkan bukan? Mbul saja kepengen. Tapi Mbul ke sini malah ga pesan ayam pejantannya. Mbul malah lagi-lagi pesen kegemaran Mbul yaitu the one and only Bebek. 



Sabtu, 22 Oktober 2022

Semangkok Mie Baso dan Es Mangga di Bawah Pohon yang Rindang



Keinget, foto-foto ini belum dientry ceritanya, hihihi. Ini adalah foto jalan-jalan kami berempat saat Ragunan awal-awal dibuka setelah sebelumnya ada pengetatan PPKM tahun 2022 lalu. Tapi kami ga langsung ke sana pas hari pertamanya sih. Mungkin beberapa bulan setelahnya. Beda kunjungan sama pas ke Ragunan yang di post ini. Tapi cuma jarak berapa bulan aja hihihi.



Minggu, 02 Oktober 2022

Mbul Beli Kue Basah di Pusat Kue Tradisional Sitanala (Dekat Pintu Air)




Mbul sangat suka kue basah. Sering pula aku membuatnya di kala senggang seperti apem, wajik pandan, bahkan kueku atau kue tok. Kalau dulu ibuku sering bikinkan aku untuk sangu sekolah misalnya putri mandi (hungkwe), lemet, lemper ayam, dan arem-arem. Meski SD aku SD Impres dan kejatah snack yang dibuat oleh warga desa, tapi ibuku kerap bikinkan aku kue, entah untuk bekal sekolah atau sekedar cemilan di kala libur.



Sabtu, 01 Oktober 2022

Seekor Kelinci Baik dan Teman-Temannya



Usai sarapan di warung nasi, Mbul sengaja ga balik ke rumah dulu karena Pak Su ngajakin aku ke toko boneka. Ini semua karena ada yang manyun dan pengen dibawa mlampah-mlampah agak lamaan, ga langsung balik apalagi bobok rebahan di rumah...#cup cup si Kakak :* 



Kamis, 29 September 2022

Masih Linca-Linci....



Assalamualaikum Desember.. 

Dimulai dengan sore yang mendung, di luar jendela tampak burung-burung bertengger diantara togor-togor listrik. Air payau di bawahnya bergerak tenang, berwarna hijau lumut menyatu dengan alam. Pohon-pohon karsen yang ada di pinggirnya menari karena gesekan angin. 



Selasa, 27 September 2022

Rise Today, Alter Bridge



Sebenernya Mbul ga ngerti musik. Cuma kadang-kadang di blog suka iseng aja pengen nyimpen judul-judul lagu bagus biar ga lupa. Soalnya Mbul suka gitu kalau lagi santai (kerjaan udah beres). terus dengerin musik deh, hihihi. 



Senin, 26 September 2022

Jakarta....Mbul Datang! Pengalaman Mbul Menginap di Hotel Borobudur Jakarta


 

Assalamualaikum Jakarta? Apa kabar malam minggu kemarin? Ternyata mendung tebal Saudara-Saudara....Mendung udah menemani Mbul sejak Sabtu siangnya. Hari itu Mbul ikut nemanin Pak Suami kerja. Karena Beliau ada agenda ngecekin kerjakan arek-arek buat pasang unit di salah satu kantor pemerintahan di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta. Jadi Beliau tiba-tiba nyeletuk, bagaimana kalau Adek Mbul ikut aja.



Sabtu, 24 September 2022

Mbul Pindahan Dulu ^_______^"



Hello...lyfe!

Hari ini nulis di depan jendela, depannya balkon, bawahnya sungai. Nah lho, Mbul ada di ketinggian. Memang lagi dimana Mbul, hihihi. Sebulanan ini Mbul lagi agak sibuk, karena akhirnya ku bisa mengatakan : "Horeeeee! Akhirnya renovasi rumah jadi juga!!!" *emot ketjup ketjup karena keinginan dari lama akhirnya kesampaian... 



Jumat, 23 September 2022

Menikmati Sebungkus Nasi Padang



Waktu Mbul libur ngeblog beberapa bulan lalu, Mbul sempat meriang. Ga cuma Mbul aja sih, tapi ama Tamas. Makanya Mbul sempat mengecil wkwkwk...Mbul nimbang, cukup syock juga liat angka 43,3 kg terpampang nyata ada di sana, tapi sekarang udah menembem lagie sih...huft. 



Kamis, 22 September 2022

Pagi-Pagi Mbul Sarapan di Warung Nasi

 


Hari Minggu Tamas menggandeng naq tembemm bernama Beby Mbul (baca : admin blog ini) ke suatu warung. Yak, itu semua karena Mbul mau dibawa ke warung nasi. Oh..... aku mau banget. Sekali-kali kita sarapan murah kan? Sarapan murah meriah tapi rasanya wenak. Warung nasinya ada dimana? Tempat biasa Bapake makan siang bareng bapak-bapak pekerja kantoran situ waktu beliau ninjau kerjaan di perusahan farmasi...ya soalnya kan warung nasinya sebelahan ama perusahaan farmasi. Deket pula ama Tip Top dan juga Giant. 



Rabu, 21 September 2022

Malam-Malam Mie Rebus....



Waktu buka pintu, Mbul udah disambut ama harum mangga. Mbul ingat bahwa kemarin masih ada mangga satu plastik. Ada manalagi, ada juga harumanis. Mangganya bertindihan. Mbul campur antara yang manalagi dan yang harumanis. Posisinya harumanis yang besar-besar ada di bawah. Nanti manalagi yang kecil-kecil ada di atas. Manalagi itu kayak Mbul. Tapi manalagi kadang ada pulutnya gegeggegek. Pulutnya itu yang bikin jariku lengket-lengket, huft! Pulut = getah = tlutuh. Tapi mangganya banyak itu, 1 kilo lagi murah. Sebab sekarang lagi musim kan? 



Selasa, 20 September 2022

Review Sambel Gledek Merah/Ijo



"Mbem! Siro ga penasaran ama rumah makan yang ada pete-pete menggantungnya itu?" Tanya Tamas suatu kali pada saat Mbul masih mengunyah mie gemez. Memang beberapa kali kami sempat lewat rumah makan agak sepi yang posisinya ada di slempitan ruko dan dia areanya memanjang ya. Di bagian depan ada tampah-tampah berisi ikan asin peda, jambal roti, cumi asin, dan lauk-lauk lainnya. Terus di atasnya menggantung pete dan juga terung. Di sebelah meja panjang agak ke pinggir baru ada kangkung segar dan juga lalap timun yang masih utuhan. 



Senin, 19 September 2022

Trolley....Trolley Time !!! ^________^"



Kemarin aku ada kesempatan ke supermarket buah dan sayur yang ada di kotamadya. Rasa-rasaku udah lama banget aku ga belanja buah-buahan cakep. Soalnya aku juga jarang keluar rumah. Pas ada kesempatan itulah, maka kugunakan waktu sebaik mungkin buat ngarah buah-buahan itu. Apalagi Tamas udah bulak-balik meledekku buat beli monthong yang se-cup-nya mendekati cepek :D



Minggu, 18 September 2022

Review Bambu Oju Seafood & Resto


Aku udah beberapa kali makan di Bambu Oju. Ada sekitar 6 kali apa ya, lupa hihihi. Pertama pas masih anyar-anyarnya tinggal di sini tahun 2015 apa 2016-an ya lupaaa...tapi itu moment waktu aku abis dines luar kota, kalau ga salah ke Kota Padang dan pulangnya dijemput Tamas dari Bandara Soeta lanjud 'isi bensin' ke Bambu Oju (baca : maem duluuu, sudah lapar saiaaa).



Sabtu, 17 September 2022

Bening Everyday...



Sayur bening adalah yang paling sering ada di atas meja....#tet! Ralat. Di atas lantai maksudku. Di atas piring yang ada di atas lantai. Karena kan rumahku ga ada meja kursinya ya, hihihi. Rumahku kecil tapi aku merasa hangat. Aku ga pengen apa-apa lagi karena semua sudah ada di sini. Rumah kitaaaa......*nyanyi. Kadung nyaman akutuw. Secara fengsui aku suka. Kanan kiri diapit tetangga. Depannya taman. Jadi pemandangan tiap buka pager adalah bunga pukul 9. Berayun-ayun digoyang sang angin, warnanya merah jambu. 



Jumat, 16 September 2022

"Celurut Getarrr-Getarrr"



Abis pinjam mainannya Kakak Aika. Beli di Toko Boneka pada suatu siang sehabis ingin dibelikan sandal. Maunya sandal warna kuning lagi, hihihi. 


Kamis, 15 September 2022

Rejeki Segombyok Pete



Sisa-sisa hujan malam itu tinggal sedikit. Malam pukul 19.00 WIB, kuhabiskan waktu dengan mengaji. Kurampungkan Quran Surat Yasin dan Ar Rahman sebagai penutupnya. 2 Surat yang selalu mendatangkan perasaan nyaman dalam hati karena kedua surat itu yang selalu digaungkan Suami sebagai sarana kirim doa kepada mereka yang telah pergi mendahului kita. Tentunya setelah Al Waqiah, Al Mulk, dan Al Kahfi. 



Rabu, 14 September 2022

Sisa Pete, Semangka Merah, dan Tape



Sisa pete kemarin ga digoreng lagi, tapi kali ini direbus. S-E-M-U-A-NYA! Padahal itu banyak. Ada berapa ya kemarin? Aku lupa. Tapi kayaknya belasan deh. Sebab setengahnya dari 30 kan 15, hehehhe.



Selasa, 13 September 2022

My Signature Color in September


Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb

Hallo apa kabar Sahabat Pembaca? Semoga selalu dalam keadaan baik ya? Gimana cuaca di tempat kalian? Apa udah sering ujan? Kalau tempat Mbul sih udah sering ujan. Ujannya tipis-tipis aja. Belum sampe yang deres banget. Tapi langitnya mendung terus. Anginnya pun kenceng. Ga tau kenapa hawanya jadi adem. Syahdu gitu di hati. Ehemmm.....emang September selalu ada di hati sih, hihihi.



Senin, 12 September 2022

Beberapa Perlengkapan yang Menunjang Kegiatan Blogging Aku




Oleh : Mbul
Assalamualaikum wr wb

Hallo Sahabat Pembaca? Apa kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik ya. Malam Minggu, aku mau posting singkat aja. Tentang beberapa perlengkapan yang sedikit banyak membantu aku dalam hal blogging. Walaupun perlengkapannya sangat sederhana ya. Apa aja itu? Nanti aku ulas tapi dalam bentuk singkat aja. 

Minggu, 11 September 2022

Review Bakso dan Mie Ayam Pakde Solo, Cabang Depan Pintu Gerbang Bumi Indah



Di Minggu siang yang mendungnya tipis-tipis itu, Ayah mengajak Mbul buat ngiter cari makan. Karena pada hari itu Mbul ga masak *sengaja biar bisa ngebacooow, #bhihihi. Kami akhirnya mandeg di salah satu kedai bakso yang belum pernah kami cobain sebelumnya. Taste the water gitu lah, mau nyobain sekenyal apa bakso yang dijuluki Bakso dan Mie Ayam Pakde Solo ini. Sebab bukan cuma bakso yang dijual di sini, tapi juga ada mie ayam. Dan kedai yang kami sambangi ini adalah Cabangnya yang di Depan Gerbang Perumahan Bumi Indah. Kalau pusatnya dimana, jujur aku ga tau.



Sabtu, 10 September 2022

Review Rumah Makan Pari Gogo



Sehabis renang, Mbul diketeng Tamas ke RM Pari Gogo, Cabang Tangerang. Tadinya mau makan di Pondok Lauk. Cuma karena di sana jam 3-an, restonya masih istirahat (buka lagi jam 5 sore), maka tujuan pun berubah haluan ke resto lain, ntar saknemunya apa ya itu yang disinggahin.



Sabtu, 03 September 2022

Mie Nyemek ala Si Mbul Nita



Assalamualaikum semua....

Karena aku uda nemu formulasi bikin indomie dengan rasa yang hauceuk, maka aku akan pajang resepnya di sini. Biar aku ga lupa. Dan.... kali ini mienya mau aku bikin yang modelan 'nyemek'. Oh ya, nyemek itu 'e' -nya dibaca kayak lafal rendang ya. Nye-Mek. Artinya kalau ga salah modelan mie rebus tapi yang kuahnya dikit. Biasanya ada di istilah bakmi nih.....bakmi jawa gitu deh. Yang notabene mienya keriting atau mie telor. 


Jumat, 02 September 2022

I ❤ Susu Milo Very Much



Mbul sangat suka susu hangat. Mbul beli Milo sachetan agak banyakan untuk stok. Mbul sengaja beli yang coklat karena susu hangat rasa coklat enak diminum saat cuaca dingin. Memang khusus susu, Mbul lebih doyan yang coklat ketimbang yang vanila. Tapi kalau penganan lain, Mbul akan pilih vanila ketimbang coklat.



Kamis, 01 September 2022

Sarapan Bacang



Kamis malam Jumat, Mbul kepikiran buat potong rambut. Mbul kepingin dipotong Bob tapi yang tidak terlalu nungging. Soalnya rambut aku udah melebihi pundak. Jadi leher aku terasa gerah. Kalau dibiarkan aja nanti takutnya aku menjadi Rapunzel gegegegek... Soalnya body Mbul serada demplonn ya jadi kayaknya cocoknya dipotong sepundak aja -_________-"



Rabu, 31 Agustus 2022

Ternyata Mbul Bisa Bikin Kue Cucur Sendiri dan Menu Masakan Selama Sepekan (Bonus Jambu Darsono Acem)




Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb...

Hallo apa kabar semua? Semoga dalam keadaan baik ya. Hari ini cuaca di tempat Mbul mendung. Jadi Mbul di dalem rumah aja kayak kucing persia...gegeggegekkk. Tapi ga sampe merem-merem di atas keset sih...cuma ngantuk-ngantuk dikit, pend bobok dalam semimuuud cuman ga bisa hahhahahah.....


Selasa, 30 Agustus 2022

Review Sambel Gledeg Galeong Ibu Siti Nurkhotimah, Tangerang




Oleh : Dek Nita
Assalamualaikum wr wb

Salah satu tempat makan favorit aku dan Tamas adalah Sambel Gledeg Galeong Ibu Siti Nurkhotimah Tangerang. Ini tempat udah didatengin Nex Carlos, tapi aku sendiri udah ke sini sejak tahun 2017 silam. Memang masuk jalanan gang gitu sih, tapi rame loh. Lokasi persisnya di Jalan Margasari, Karawaci, Kota Tangerang. 

Senin, 29 Agustus 2022

Review RM Bang Nasan Seafood, Tanjung Pasir



Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb

"Pada Hari Minggu ku turut Ayah ke kota...
naik delman istimewa ku duduk di muka..."

Hello hello helloooooow...

Jumpa lagi dengan admin Mbul yang semakin gembil pipinyaaah ini. Apa kabarnya sahabatku? Semoga sehat selalu ya? Amin... Kali ini Mbul akan cerita fresh from the oven banget karena baru kemarin aku nemu kuliner enak di sekitar Tanjung Pasir. Nemunya random karena sebelumnya ada yang ngoceh terus dengan menyanyikan lagu yang sama "Aku tetap ke pantai...aku tetap ke pantai...." Owalah siapa sih tuw yang nyanyi itu teyus menjadikan semacam kode bahwa Hari Minggu adalah Hari yang selalu menuju ke pantai...wakakak


Jumat, 26 Agustus 2022

Kenangan Pelajaran Muatan Lokal (Mulok) di Sekulah



Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb...

Jadi kali ini Mbul akan cerita tentang kenangan dengan pelajaran tertentu di sekolah yang belum tentu ada di sekolah lain atau lebih tepatnya di daerah lain. Nama lainnya adalah pelajaran muatan lokal atau biasa disingkat mulok. Apa aja pelajarannya? Ini dia selengkapnya...

Oh ya, tapi nanti akan ada tambahan juga tentang kenangan tugas-tugas prakarya jaman sekolah yang masih membekas dalam ingatanku.



Rabu, 24 Agustus 2022

Sinopsis Ungu Violet (2005)



Oleh : Mbul Kecil
Halo...halo...halooooww
nonton film dulu nggeh...

Dibuka dengan sesosok pria yang tengah terbaring di suatu tempat. Saat terbangun, ia sudah berada di sebuah ruangan sempit yang memanjang dan hanya muat untuk satu orang. Iapun berteriak panik dan menggedor-gedor bagian atas dari tempat itu yang ternyata adalah kuburan. 


Selasa, 23 Agustus 2022

Review Bebek & Ayam Kampung Mas Budi Ungaran


Assalamualaikum wr wb

Seperti janjiku tempo hari, kali ini Mbul akan mereview kuliner ayam kampung goreng yang ada di Ungaran dan itu engehnya setelah muter-muter lumayan lama abis dari Alun-Alun. Karena di Ungaran tuh jem 8 malem udah sepiiii banget. Kayaknya mayoritas pada maem masakan rumahan deh. Jadi jarang banget ada yang beli makan di luar. Orang perumahan aja udah pada sepi. Dan banyak juga yang metengin lampu hoho. Makanya pedagang juga sepi kan. Hanya ada satu dua. Itu juga kebanyakan nasi goreng dan mie goreng tek-tek. Dan ga sesemrawut pedagang kaki lima di kota besar. Di sini tuh tertib. PKL takematin kok ga ada ya. Apa Mbul yang ga ngliat secara keseluruhan. Entahlah. Tapi so far saat keliling itu ga gitu banyak emang pedagang makanan di malam hari.



Senin, 22 Agustus 2022

Review Dapur Solo




Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb

Hallo jumpa lagi dengan Mbul di Hari Senin sore yang sebentar lagi malam. Berarti masuknya malam Selasa ya? Bagaimana kabar kalian? Semoga sehat selalu ya. Alhamdulilah kali ini Mbul mau cerita sedikit pengalaman kuliner saat menghadiri undangan acaranya sedulur pada awal Agustus kemarin. 



Sabtu, 20 Agustus 2022

Mbul Ngadem Menikmati Belaian Angin di Wisata Pantai Tanjung Kait Ikan Bakar Bang Boy 88



Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb...

Minggu kemarin, H-3 sebelum 17 Agustusan, Mbul diajak nyari sore sama ayahanda ramane ke pesisir pantai tapi kali ini di Tanjung Kait yang ga ada pasirnya. Sebelumnya beliau udah mburu-mburu akuw supaya ikut budhal di tempat sedulurnya Om Bro yang sedang melaksanakan walimahan adiknya. Takpikir pagian bisa ke sana, eh nyatanya sore antaranya jem-jem nuju asyar baru saged budhal ke tempat adiknya Om Bro sehingga setelah acara, tiba-tiba Ramane terlintas ide buat nenteng Mbul ke pantai. Lho kok Mbul ditenteng ke vantai Kakak? Maklum, selama ini Mbul lebih suka di gunung yang dingin ketimbang pantai yang nyanyaaas. Tapi kali ini ke pantai. Ya, mumpung udah sore kan? Jadi dah adem dan semilir angin bertiup membelai pipi #asyik!!



Senin, 15 Agustus 2022

Mbul Memandang Hamparan Sawah dan Gunung Biru yang Uwuwu Sekali....




Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb....

Langit biru, awan putih, gunung tinggi menjulang dan sawah menghampar kuning dengan bulir-bulir padi yang tangkainya digoyang angin. Hmmmm....indahnya lukisan alam saking Gusti Ingkang Murbeng Dumadi. Gusti Alloh. Subhanalloh. MasyaAlloh Tabarokalloh.


Minggu, 14 Agustus 2022

Tahu Kupat Pak Gendit Cabang Depan SMU 3 Boyolali


Oleh : Beby Mbul
Assalamualaikum wr wb...

Setelah acara usai, kami pun kondur piyambak-piyambak. Ortu ke Prb, Kakak en family ke Bekasi walau harus mampir ke Sragen dulu. Kalau Mbul sendiri? Mbul kemana? Mbul mau jalan-jalan dulu di gunung samaPak Suami dan anak-anak.....hahahhahahah. Jadilah Mbul itu liwat bawah dulu ga langsung masuk Tol Semarang. Biar bisa liat suasana kotanya karena memang rencananya mau nginap di sekitaran Ungaran. Maklum udah ambil cuti mpe Senin. 



Sabtu, 13 Agustus 2022

Review Solia Zigna Laweyan Solo



Oleh : Dedek Mbul
Assalamualaikum wr wb...

Melanjutkan cerita yang sebelumnya. Setelah puas makan siang yang dah kesorean di RM Ciganea Tol Cipali, (km-nya aku lupa), kendaraan langsung ngetril tanpa tedeng aling-aling atau mandeg-mandeg yang berarti hingga kami tiba di Kota Solo. Sebelumnya jalanan tolnya itu berasa meliuk-liuk saat memasuki area Mbawen dan Ambarawa. Tapi alhamdulilah perjalanan lancar walau Mbul banyak ngantuknya wkwkkw.


Jumat, 12 Agustus 2022

Review RM Ciganea, Rest Area Tol Cipali




Oleh : Dek Nita
Assalamualaikum wr wb...

Apa kabar sahabat pembaca? Semoga dalam keadaan baik ya. Kali ini Mbul akan mulai cerita awal Mbul melakukan perjalanan jauh di bulan Agustus ini karena ada pelantikan keprofesian saudara di Solo. Jadi Mbul en keluarga besar, janjian sama bapak ibuku dan keluarga Kakak di Bekasi untuk ketemu langsung di Solonya. 


Kamis, 11 Agustus 2022

Review Melva Balemong Hotels & Resorts, Ungaran, Jawa Tengah



Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb

Hallo! Apa kabar teman-teman semua? Semoga selalu dalam keadaan baik ya. Mbul baru nulis blog lagi nih. Karena Mbul baru balik dari kampung halaman tersebab ada kepentingan keluarga. Jadi ngeblognya sempat istirahat dulu. Dan sekarang Mbul akan kembali lagi dengan segudang cerita selama semingguan, kira-kira kemarin ngapain aja ya. 


Kamis, 04 Agustus 2022

Sebuah Pagi yang Dingin, Pisang Rebus, dan Roti Nenas...




Rembulan menggelincir pergi saat ayam jantan berkokok nyaring pada pagi pukul 05.30 WIB. Dengan naik ke atas kurungan rotan, ia melantangkan "Kukuruyuk" panjang sebanyak 3 kali tanpa henti. Dadanya membusung, memperlihatkan bulunya yang blirik hijau, jingga, dan juga hitam. Sementara, di bawahnya, ayam betina siap mengepak-ngepakkan sayap, menotoli beras yang ditabur dari dalam kaleng. Berbunyi "kok kok kok...petok...petok" ramai sekali menandakan pagi sudah menjelang. Kandang sudah dibuka sejak pagi, jadi ayam kampung piaraan ibu bisa bebas berkeliaran di sekitar halaman sampai tiba saatnya sore nanti. 



Rabu, 03 Agustus 2022

Review Warung Ingkung Sambilegi Bu Yadi



Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb....

Seperti janjiku tempo lalu setelah sedikit cerita tentang Warung Ingkung Sambilegi Bu Yadi, Yogyakarta di post sebelumnya, maka sekarang saatnya untuk mengulasnya lebih dalam. Karena kan sebelumnya cuma spill sedikit ya. Udah gitu kecampur ama rentetan cerita yang lain. Jadi sekarang aku mau tuliskan dengan agak panjangan dari sebelumnya.


Selasa, 02 Agustus 2022

Review Sate Kambing Pak H. Ripan 11, Ajibarang



Assalamualaikum temen-temen Pembaca...

Kembali lagi di review kuliner Mbul yang mana Mbul lagi-lagi mauk review sate. Weh...weh...weh...emangnya si Mbul pecinta sate sejati. Dimanapun tempatnya, yang ujung-ujungnya paling cocok di lidah ya sate. Kali ini satenya ada di Ajibarang. Pakenya kambing balita...ow hohoooo... Nama warung makannya adalah Sate Kambing Muda Pak H. Ripan 11, Ajibarang, Jawa Tengah. Kenapa 11? Karena aku datangnya di cabang yang nomor 11. Berarti cabang lainnya beneran banyak ya. Tepuk tangan buat Pak H. Ripan yang warung satenya ada dimana-mana. 



Jumat, 29 Juli 2022

Mbul ke Jogja, Beli Sayuran Cantik di Kaki Gunung, Lanjut Mampir Desa dan Nguwel-Uwel Kucing Persia


Oleh : Mbul
Assalamualaikum wr wb...

Akhir bulan, kami dapat undangan walimahan temen kantor yang aslinya orang Jogja. Kakunge Wonogiri, estrine Jogja. Jadilah 2 hari sebelum acara, Mbul en family memutuskan untuk balik melalui Tol Semarang, ga lewat Cipali atau Tegal kayak biasanya. Jadi dari rumah langsung menuju Jogja lewat Tol yang melebihi panjangnya Tol Cipali.  Ya walau begitu Mbul happy sih, karena bismilah diniatkan silaturahim ke tempat konco dan nanti sekalian nengok Mbah Uti di kampung hehehe.....


Kamis, 28 Juli 2022

Review The Jayakarta Yogyakarta Hotel & Spa




Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb....

Kali ini target review hotel yang sempat Mbul inapi saat kondangan ke tempat temen kantor kemarin adalah The Jayakarta Yogyakarta Hotel & Spa. Karena teman kami posisinya di Monjali Jogja, jadilah nyari penginapannya yang dekat-dekat situ. Setelah cek-cek sebentar, ternyata pilihan jatuh ke The Jayakarta. Hotel ini dekat dengan beberapa tempat wisata seperti Istana Yogyakarta (6,73 km), Taman Sari (7,27 km), Ratu Boko Temple (7,79 km).



Rabu, 20 Juli 2022

Mbul Beli Pecel Lele, Ceker Goreng, Lemon, en Dibekali Oleh-Oleh Habis Kondangan



Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb...

Weekend kemarin adalah hari yang lumayan sibuk untuk Mbul. Budhenya Tamas yang di Ciledug mendadak kasih undangan sepitan atau khitanan cucunya yang pertama. Padahal sebelumnya di tipi ada siaran banjir daerah Ciledug. Mana Minggu cuacanya mendung terus lagi.  Ga sampai ujan sih, cuma mendungnya itu kalem. Ga nongol-nongol itu matahari. Tapi karena Ramane sudah bertitah supaya Mbul siap-siap ganti baju yang manis, jilbab yang simple tapi pantes, jangan lupa disetrika, walhasil ya tetep berangkatlah kita, hahaha. Sebelumnya nih jilbab juga udah Mbul cuci dan kucek pake pelembut Wing Softener Sweet Floral supaya wangi.


Sabtu, 16 Juli 2022

Bebek Goreng Malem-Malem dan Semangka Kuning....




Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb....

Sabtu dari pagi udah disiram gerimis. Malamnya baru berawan. Walaupun hawa masih adem banget. Sebenernya udah dari semalam ujan terus. Kayak langit ada lubangnya, hehehe. Bunyi "Tik..tik...tik!" ramai banget di luar jendela. Saluran youtube sedang menyetel channel Lentera Malam. Marathonan dari judul 3 Hari 3 Malam Perjalanan Dinas Paling Horror sampai Gentayangan Setelah Meninggal Melahirkan.  Syahdu ya, hihihi 😉Boneka beruang di pinggir kasur sampai telentang. Aku ndirian yang masih melek. Yang lain udah pada bobok. Kakak A apalagi. Karena dia lagi agak anget, jadi meremnya cepet, sambil ndusel-ndusel ke Mbul pastinya. Adik ada di tengah.



Senin, 11 Juli 2022

Mbul Menumis Genjer, Lutisan Mangga Indramayu, dan Makan Kambing Bareng Arek-Arek Kantor




Oleh : Mbul Kecil
Assalamualaikum wr wb...

Apa kabar Sahabat atau Kakak-Kakak online semua? Semoga pinaringan sehat selalu ya. Alhamdulilah Senin tempat Mbul cerah. Panas matahari di atas kepala menjadikan cucian cepat kering. Tapi sayang, pager yang jadi sasaran, jadi cantelan seprai maksudnya, gegegegek. Kali ini seperti biasa rekap daily masakan Mbul and family dalam sepekan. Ga semua masak sih, sesekali diselipin beli di warung tenda atau maem bareng-bareng dengan sedulur kami, anak mess yang ga jauh dari rumah dan kantor. Terutama pas perayaan Hari Raya Idul Kurban kemarin. Sekalian mau ngucapin "Selamat Idul Adha ya buat teman-teman Muslim semua." Semoga kebaikan selalu menyertai kita semua #ehem....


Jumat, 08 Juli 2022

Merindukan Buku-Buku Perpustakaan Jaman Sekolah




Assalamualaikum wr wb...

Hallo apa kabar teman-teman semua. Semoga dalam keadaan baik ya. Mbul akhir-akhir ini tuh sering kepikiran sesuatu. Salah satunya adalah bacaan saat masih kecilku dulu hingga masuk ke bangku sekolahan. Kalau yang bacaan jaman kecil banget seringnya dibelikan ibu di supermarket kabupaten biar aku nda angies soalnya sering ditinggal penataran luar kota wkwkwkkw. 

Copyright : blog gembulnita www.gembulnita.blogspot.com