Sabtu, 31 Desember 2016

Rekomendasi Film Thriler Korea yang Bagus




The Phone (2015)

Go Dong Ho adalah pengacara hebat yang cukup sibuk menjalani hari-harinya. Istrinya, Jo Yeon Soo selalu menyiapkan keperluan suaminya saat akan berangkat ke kantor seperti menyiapkan kemeja, merapikan dasi, dll. Sementara itu, anak gadis mereka Go Kyeong Rim juga berprestasi di sekolah, meski kerap tidak mendapatkan perhatian dari Go Dong Ho.


Rabu, 14 Desember 2016

Resep Oseng Melinjo ala Ibuku



Sebenarnya Desember ini aku ada rencana leyeh-leyeh panjang (rencana apaan tuh? Haha..<--kepo) Makanya di awal-awal ini aku mau ngebut bikin beberapa postingan biar minimal ada lah yang diupdate, hihi...Sekalian ngabisin stok foto resepku juga yang belum keunggah. Nah, jadi pada kesempatan kali ini aku mau urun resep tentang cara mengolah tangkil (kulit) melinjo agar tidak alot saat dioseng. Resepnya aku praktekin sendiri dari mamiku yang udah piawai mengoprek wajan sejak duduk di bangku SD-SMP *lha kalok kamu kapan Mbul? Hoahahhahaha... Ya baru-baru ini sih #buka kartu.


Kamis, 01 Desember 2016

Kucing (Siluman??)


Jadi gini, di kompleks aku itu kan suka ada kejadian aneh nih. Ada seekor kucing (yang kuprediksikan peranakan anggora) dan dia demen banget maen ke rumah. Maksudnya sih depan pager doang, kalo ga di kolong mobil tetangga yang emang nda dimasukin ke dalam garasi. Nah, kucing ini perawakannya sih sedeng ya (buset kayak takaran cabe aja), ga yang gede-gede amat, tapi juga ga yang kecil-kecil amat. Ya sedikit gemuk dan menggemaskan lah seperti admin. Lalu mengapa dikatakan anggora? Karena ndilalahnya kok ya bulu-bulunya jauh lebih dahsyat ketimbang kucing kampung pada umumnya. Maksud aku lebat gitu loh. Buntutnya juga beda, lebih megar seperti kemoceng dengan diameter yang juga amat sangat berbeda dengan kucing kampung. 



Selasa, 29 November 2016

Review Rivavi Kuta Beach Hotel



Hari pertama tiba di Bali, kami segera menuju hotel budget yang kami pesan beberapa hari sebelumnya lewat situs booking online. Di situ alhamdulilahnya kena diskon gede dari yang semula Rp 400 ribuan kini jadi Rp 245 ribu saja. Sengaja diirit-irit karena memang agenda kami di Bali cukup panjang (sampai 5 hari 4 malam). Nah ceritanya, karena Pak Suami pengen yang satu harinya dapet suasana pantai, maka diputuskanlah untuk nginep di daerah Kuta. Sempet galau juga tuh soalnya pilihannya kan banyak ya boook. Cuma pas dia nemu hotel yang okay--terus aku bilang yaudah yang itu aja, e mendadak doi bilang : " Ahh jauh Mbul ama pantainya. Ntar kalo mau halan-halan malam hari emang mau gempor duluan." Ya udin seraaah deh seraaah. Ahahaaha..



Minggu, 27 November 2016

Bebek Penyet Hot, Warung Bu Kris Spesial Penyetan



Jadi hari ke-2, saat menyambangi Bali, kami ditraktir oleh Om Dar, salah satu senior Pak Suami yang pegang cabang sana. Siang itu, setelah panas-panasan di Pantai Padang-Padang buat nengokin tempat shooting Julia Robert, akhirnya Balbie dibawa ke tempat makan yang kece ini *halah*. 



Sabtu, 26 November 2016

Ayam Betutu Khas Gilimanuk




Yang terpikir pertama kali waktu mendarat di Denpasar tempo hari adalah mau isi perut dimana. Karena sudah browsing-browsing sebelumnya, kira-kira tempat makan mana yang recomended, maka kamipun menuju ke salah satu cabang resto Ayam Betutu Khas Gilimanuk yang masih berada dalam satu kawasan hotel-hotel Kuta-Legian. Kebetulan hari pertama itu kami habiskan di Hotel Rivavi yang berjarak 15 menit dari Pantai Legian.


Senin, 21 November 2016

Review Grand Mega Resort and Spa Bali



Foto milik www.gembulnita.blogspot.com
Hallo kamu-kamu yang masih cantik dan tampan rupawan !! Lagi pada halu yaaaa ngeliatin isi dompet yang sama kayak isi slogan pombensin di tanggal-tanggal seginiih? Kalo iya, sama dong...Mbul juga nich...Masa-masa liburan uda berlalu, yang tersisa tinggal kenangan



Jumat, 18 November 2016

Daftar Film Horor Hongkong dan Horor China Yang Menyeramkan dan Wajib Tonton


Tales From The Dark 1 (2013)
Cerita 1 : Pencuri Barang

Adegan diawali dengan penampakan hantu bocah perempuan berambut panjang yang berteriak-teriak meminta perlindungan setelah kematiannya yang tanpa dibekali oleh apapun dari pihak keluarga. Ia berlari tanpa arah, dari satu tempat ke tempat lainnya dan merasa iri ketika melihat hantu-hantu lain seolah diberikan bekal yang cukup banyak oleh keluarganya. 


Kamis, 20 Oktober 2016

Review Ayam Goreng Karawaci



Kali ini aku mau cerita tentang tempat makan asyik yang ada di bilangan Karawaci dan selalu ramai, utamanya saban Sabtu Minggu. Namanya sesuai sama lokasinya yaitu Ayam Karawaci dengan alamat Jl. Imam Bonjol No.34 C-D, Karawaci, Kota Tangerang. Letaknya lumayan strategis karena berada di sisi jalan raya pas dengan ancer-ancer plang kuning cerah berlogokan ayam jago dengan tagline Ayam Goreng Karawaci, Jagonya Ayam. Penampakannya lebih ke resto rumahan sih, bersebelahan dengan ruko-ruko lainnya dengan brand dagang yang berbeda.


Jumat, 30 September 2016

Safari Pecel Ayam




Aku pikir pecel itu cumak yang berupa daon-daonan diblend jadi satu sama bumbu kacang. Ealah, ternyata tidak pemirsa! Pas menuju ke sini *lebih tepatnya* sejak menginjak bangku kuliah, aku baru tau yang namanya pecel itu bisa berupa pecel sayuran, pecel ayam, maupun pecel lele. Nah 2 yang terakhir itu baru ketahuan pas aku nglayap cari makan di seputaran kampus buat memadamkan kelaparan.


Kamis, 29 September 2016

Jawilan Blogger



September ini rasanya gabut banget deh aku. Harusnya sih makin semangat ya, karena hari jadiku yang ke 20-something *Coba tebaak! Wkwkkkw*....ealah tapinya Sutrumbulwati malah keasyikan ama mainan baru. Iya, jadi aku abis beli Intuos Wacom sebagai kado ultah dari suami (plus gabungan dari rejeki ngeblogku kemaren, jadi duitnya kubelikan Wacom yang buat gambar digital--meski kelasnya masih pemula). Lalu setelah kubelikan itu, aku jadi sibuk utak-atik softwarenya biar bisa diterapin di komputernya. Nah, dari situlah, blog ini jadi terbengkelai wakakakaka *anaknya dzolim*
chinesefontdesign.com 2016 09 16 18 55 17 14 Happy cat chat image gifs emoji cat emoticons cat emoji
sumber : Chinesefontdesign

Senin, 19 September 2016

Antara Aku, Bejo, dan Tukang Sate





Suatu kali, Tamas promosiin Bejo terus-terusan sama aku hingga akhirnya aku pingin memelihara kucing. Iya, jadi Bejo itu kucing. Kenapa aku pingin piara?Habisan Bejonya dikatain gede sih. Uda gitu item, pathel, keker lagi ! Pokoknya gagah lah kayak jaguar dan untuk sementara waktu masih dikandangin di mes--tempat bermukimnya anak-anak proyek yang ikut kerja di kantornya Tamas). 



Selasa, 13 September 2016

Sepertinya Aku Butuh Piknik...




Aku ngetik ini sambil ngunyah tahu yang terlanjur dingin. Gas lagi habis. Sementara atap dapurku masih bocor. Aku sebenernya bete karena nulis ini dalam keadaan lapar. Aku mau masak telor, tapi males-malesan ngepelin air yang trocoh dari langit terus tembus ke talang-talang air yang begitu enaknya ngalir lewat sudut eternit. Habis itu kompakan sama pasir-pasir yang ada di bawahnya buat ngotorin meja dapurku. Aku bilang ke Pak Suami kapan mau dibenerin, eh dijawabnya malah nanti-nanti. Terus pengumuman gasnya abis, eh dijawabnya malah : "Alhamdulilaaaahh (yang artinya nggak usah lagi makan masakanku yang kacrut itu, haha)." *bakaarrr!



Jumat, 02 September 2016

Lagi, Jajan Es Teler Singkawang Kotabumi yang Legendaris Itu...



Kalo udah suka sama satu jajan, pasti ga bakal ragu buat balik lagi dan lagi kan? Hal tersebut berlaku juga buat es teler singkawang yang merupakan depot es legendaris di di Jl. Vila Tomang Baru, Kotabumi, Kuta Jaya, Pasar Kemis, Tangerang. Nah kalau udah sampe sana, kadang kita suka bingung nih, soalnya ada 2 depot es teler singkawang yang adep-adepan sama persis gitu dengan lokasi yang berseberangan--terpisah oleh jalan raya. Namun, kalau mau ngikutin seleraku, ya ikutin aja yang sejajar sama warung ayam goreng dan sop duren gitu. Terus sebelahnya lagi ada warung mie ayam jamurnya juga. Nah, aku pilihnya yang itu. Mungkin lebih cocok sama lidahku kali yak. Hihi.


Rabu, 31 Agustus 2016

Bebek Sambel Gledek





Sudah lama ga makan bebek. Sekalinya makan, dapetnya warung bebek yang menghasilkan sensasi setrong, alias Bebek Sambel Gledek, sebuah tempat makan kekinian yang berada di bilangan Permata, Tangerang. Lokasi persisnya adalah belok dikit setelah perempatan depan Giant Permata. Pokoknya berada di jajaran ruko yang sebenarnya terbilang masih sepi. Tapi lumayan sih, karena kan rasa emang ga pernah boong. Jadi tetep ae, aku dan Pak Suami merapat sejenak untuk mencoba.


Jumat, 19 Agustus 2016

Montoknya Ayam Sogil, Bikin Ga Bisa Berpaling !



Judul yang sangat ngiklan banget, aku rasa.....seperti juga pemikiran kalian, haha.. Maafkan ya, Mbul emang gitu anaknya...
suka hiperbol dalam berkata-kata.... Tapi suwer lah ini, ga dibayar :D Jika dunia perayam-ayaman di negeri ini masih dirajai oleh franchise ayam berlogo simbah-simbah (yang terkenal mahal itu), maka untuk menyiasatinya Mbul mencoba memilih alternatif ayam yang lebih murah. Namanya Chicken Sogil.



Selasa, 16 Agustus 2016

Lesehan Dulu di Warung Nasi Uduk Pakde Supri




Ciyehh yang besok libur 17-an? Tapi kok letoy gitu ya? Sini eke kasih asupan gizi (liwat tulisan) #minta digamparrr. Kali ini Mbul mau pamer lagi *ya ho oh sih kalo mau pamer ga sah nanggung-nanggung tauk Mbul*--lalu ditabok. Nah kan jadi lupa tadi mau ngomong apa. Oh ya, tentang nasi uduk ngehits di wilayah Jatiuwung, Tangerang. Namanya Warung Lesehan Nasi Uduk Pakde Supri. Siapa itu Pakde Supri? Apa itu semacam nama tetangga yang ada di sebelah rumah? Dan apa pula varian lauk yang dijualnya? Semua itu akan diulas secara tajam setajamm......

asssudahlaah.. 


Sabtu, 13 Agustus 2016

Oleh-Oleh Telor Asin Brebes




Salah satu daya tarik mudik adalah godaan untuk berhenti di pusat oleh-oleh. Tak terkecuali jalur Pantura yang arah-arah ke kali Brebes dimana sepanjang jalannya dihiasi oleh gunungan telor asin baik yang bakar maupun rebus, selain juga menyediakan komoditi bawang merah mentah. Nah, rupanya moment inilah yang paling ditunggu-tunggu oleh Beby Mbul tatkala mudik sudah mencapai separoh perjalanan. Kira-kira jam setengah 6-an ba'da Subuh, mata yang tadinya kriyep-kriyep langsung tiba-tiba semangat ngeliat telor-telor asin itu menumpuk manja di dalam baskom. Kataku, "Melipiiiiiir Masss !!" Lalu yang terjadi selanjutnya adalah sudah bisa dipastikan bahwa Embul kepengen beli.



Senin, 08 Agustus 2016

Sate Ambal Kebumen Buatku Tetep Paling Enak Sedunia !!




Yaayyy !! Keturutan juga ngicipin Sate Ambal yang bagiku masih dan akan terus menjadi sate terenak sedunia. Yup, urusan perdagingbakaran *khususnya sate*, aku emang rada strict nentuin kata terenak dalam versiku. Selain emang udah terbiasa dengan model sate jenis ini sedari kecil, bagiku Sate Ambal juga memiliki ciri khas tersendiri yang membedakannya dengan sate-sate lain. Baik dari segi rasa, bumbu, sambal, tekstur kekenyalan, hingga volume potongan dagingnyapun sangat kontras dengan sate lain. Yah, bisa dibilang udah ga bisa ke lain hati deh kalo disuruh milih.


Senin, 01 Agustus 2016

Ronde dan Kuliner di Alun-Alun Kebumen




Semangat pagi Sobat Mbul semua...Gimana Seninmu? Dah terasa Senin rasa Jumat belom?*mintak dipites. Kali ini aku mau posting makanan lagi. E gag denk..sebenernya lebih fokeus ke arah minuman sih. Moga-moga ga pada bosen ya aku nulis kuliner mulu. Ngepostnya ga kira-kira lagi, maen bablas aja, ga lompat ke label lain diantara jeda hari yang lumayan pendek. Abisan postingan ini  yang paling aman sih biar ga dikata-katain yang agak skeri...kayak pas nulis label laen *kek opinih misalnya* wakakak..


Sabtu, 30 Juli 2016

Bakmi Kangen Pak Edi, Wetan Pasar Kutoarjo




Ada agenda khusus yang direncanakan kakakku waktu Lebaran--yaitu futu-futu keluarga *futu beneran *pakek studio *pake kamera yang ada lampu-lampunya... Karena mendapat undangan, ya aku manut aja. Kapan lagi bisa bikin kenangan lengkap bareng trah keluarga Agus (bapakku red) yang ujung-ujungnya ngebakmie.



Jumat, 29 Juli 2016

Dawet Ireng Khas Butuh Milik Mbah Gondo




Siang-siang beginih, perasaan tenggorokan haus banget yekan? Nah, begitu pula dengan Beby Mbul dan suami setelah piknik dari Candi Borobudur kemaren. Harusnya postingan ini  emang buat cerita tanggal 10 Juni, tapi baru sempet dipublish sekarang. Lumayan lah, buat ngisi-ngisi laman entry yang kosong dengan sesuatu yang sudah kupersiapkan fotonya.



Kamis, 28 Juli 2016

Kepincut Gudeg di Kawasan Candi Borobudur...



"Dedekk !! Sini !!", panggil Tamas suatu kali *ngomong-ngomong panggilan dedek ini sebenernya udah jauh-jauh hari digunakan sebelom adanya fenomena bahasa slang 'dedek-dedek gemeezz'. Yah, maksudnya biar awet muda gitu. 

"Siniii, Mas mau bilang sesuatu..."

"Hmmm apaan tuh?" mulai belagak sok imut.



Selasa, 26 Juli 2016

Pengalamanku Mencari Penginapan/Hotel di Sekitar Candi Borobudur



Terakhir kali ke Borobudur itu ya waktu kelas 4 SD. Itupun karena ikut retret sekolah yang dibela-belain naik bus bodol sehingga banyak diantara kami yang harus mabok (muntah). Beberapa teman juga sempet ilang, kepisah sama rombongan--lantaran saking katroknya, sehingga harus diumumin pake toa :-D. Yang paling lucu adalah, kami piknik tapi dengan tetap menggunakan seragam SD (merah-putih), event ketika manjat ke bangunan candinya. Pulangnya, ngotot beli salak biarpun sepet supaya ketika pulang ke rumah bisa jadi bukti kalo kami sudah nyampe ke kawasan candi (tahu kan, Magelang itu terkenalnya sebagai kota penghasil salak?). 



Sabtu, 23 Juli 2016

Makanan Khas Lebaran di Keluarga Gembulnita



Setelah cabut sholat ied dari lingkungan keluarga suami, aku dan Tamas pun meluncur ke rumah orang tuaku. Absen, cuy ! Sekalian gantian karena 2 kali Lebaran kan selalu muter di tempat suami. Rasanya kangen juga euy, ngumpul pas banyak-banyaknya sodara di rumah. Maklumlah, ibuku kan anak tertua dari 5 bersaudara yang kebetulan memang perempuan semua. Sedangkan simbah--orang tua dari ibu, semuanya sudah berpulang ke Rahmatullah. Begitula dengan ortu bapak. Alhasil, di rumahkulah para tante start buat muter bareng-bareng ke keluarga yang lebih sepuh. Kalo ke sininya lebaran ke-2 atau ke-3, ngalamat bakal susah ketemu lagi......sebab hari-hari setelah itu pasti udah kepakai buat jalan-jalan sendiri, entah itu ke tempat wisata atau ketemu temen lama.


Kamis, 21 Juli 2016

Bikin Ketupat Sendiri



Ini aku cerita Lebaran (lagi), pada bosen ga ya? 
Pertanyaannya..........
emang ada yang baca???? 324r75557765430 47 Super cute pig emoticons gif pig emoticons
JLEB !
JLEB !
JLEB !
Blubug ! Blubug !
*nyilem ke dasar kolam*
*ketemu sama ikan gurame*


Rabu, 20 Juli 2016

Yang Khas Waktu Lebaran, Tape Ketan Hijau



Sudah 3 kali lebaran, aku mengawalinya dari desanya Mas. Alhamdulilah seneng, sudah ga sekagok dulu pas pertama kali gabung keluarga besar suami, beserta lingkup tetangganya. Karena lama-kelamaan toh aku makin dikenal. Makin dihapal. Kami hidup berdampingan, penuh tepo seliro. Adat saling hormat-menghormati masih dijunjung tinggi. Sekalinya ketahuan pulang, semua kepala sudah siap berbaris di depan pintu. Nyapain satu-persatu. Pokoknya, yang lebih tua dari kami, kami sebut saja Lek, Pakdhe, Budhe (Mbok Dhe). Terserah mau itu sodara ataupun bukan.

Selasa, 19 Juli 2016

Pecel Jantung Pisang




Waktu masih gadis, aku selalu dipesani ibu satu hal, kalo sudah rumah tangga mbok ya yang cakap ngeladenin suami. Atau, kalau pas sowan tempat ibu mertua, mbok ya yang sigrak bantu-bantu. Ngepel kek, masak kek, atau apa. Jangan sampai punya preseden buruk sebagai perempuan. Dan apa jawabku???? Nggiiiihhh Bu.. Haha..sesederhana itu dan mengatakannya pun seolah enteng saja (waktu itu). 


Senin, 18 Juli 2016

Spesialis Ikan, Warung Makan Barokah Bu Sur, Merden dan Wisata Kuliner di Sekitar Prembun




Kota kecil seperti Prembun dari masa ke masa memang tidak banyak berubah. Seperti halnya waktu aku pulang kampung kemaren. Rasa-rasanya kota ini masih tetap sama, dan yah justru aku paling suka dengan ketenangannya. Aku mengakui, ada 1-2 pembangunan yang cukup mencolok di beberapa sudut kota seperti RSUD Kebumen, yang geser mendekati rumah.


Minggu, 17 Juli 2016

Gembus



Salah satu jajanan wajib yang masuk list pulkam adalah gembus. Bukan !! Yang ini bukan tempe gembus, melainkan penganan tradisional asal Cilacap (yang tentunya juga banyak dijumpai di desa kami). Kalo di kabupaten lain namanya binggel. Yang suka wayangan pasti paham deh dengan donat 'Jawa' satu ini yang berbahan dasar singkong (kanji). Bentuknya pun sangat khas, yaitu mirip lanthing, namun dalam versi basah. Karena kan kalo lanthing teksurnya keras (kering). 


Sabtu, 16 Juli 2016

Gimbal Udang Bikinan Ibu




Transit Hari Pertama Mudik di Tempat Mertua

Setelah berkutat belasan jam dari rumah-Jateng, akhirnya kami tiba juga di kediaman orang tua suami. Sampe sana kira-kira pukul 7 lebih sedikit yang bertepatan dengan orang-orang pergi tarawih. Aku dan Tamas uda nebak kalo rumah bakalan kosong, dan bapak ibu baru pulang jamaah sekitar pukul 21.00 WIB. Akhirnya kami musti nunggu 2 jam di teras samping rumah yang beralaskan semen.



Jumat, 15 Juli 2016

Mudik with My Lovely Husband




Berjodoh dengan ‘orang dekat’ itu kadang alhamdulilah juga ya. Kalo Lebaran pulangnya searah. Jadi meminimalisir iri-irian. Contohnya aku dan Pak Suami yang cuma beda kabupaten. Asal kami sama-sama dari kampung yang dibatasi oleh kali. Jadi kalo mudik, semuanya dapet jatah kedatangan kami. 



Sabtu, 25 Juni 2016

Menu Buka Puasa dan Sahur Ala Mbul (Bagian 2)




Jyah, uda hitung mundur menuju Lebaran. Beby Mbull masih ngepost menu bukaan ama sahur aja. Yang lain uda pada ngepost tema mudik ama kue hari raya. Apa kabar kamu Mbul??? *tetep lempeng*Gapapa lah ya. Kadung punya utaaang gegara kemaren nulis Menu Sahur pake part-part-an segala. Hahaha.. Yaudah, lanjut aja deh ini part ke-2 nya. Ya walo dimulainya hari ke-1 puasa juga. Maklum pas nulis part pertama kan cuma range-rangean sebelum puasa. Oke deh, langsung aja..ini dia list menu sahur dan buka puasa versiku :


Kamis, 23 Juni 2016

Review Ayam Goreng Suharti





Minggu, 19 Juni 2016, aku ngerasa harus jadi adik yang baik. Adik yang berbakti pada kakak satu-satunya, yang sama-sama tinggal di perantauan. Gimana engga, kadang Sugembulwati emang anaknya suka mellow kalo soal kunjung-mengunjungi saudara. 



Senin, 20 Juni 2016

Hal-Hal Bodoh Masa Kecil




Agaknya aku pernah mengalami masa-masa paling katrok dalam sejarah. Bisa dibilang timing persisnya terjadi saat aku masih duduk di bangku Es De. Sebenernya di masa-masa itu, aku ngerasa kalo otak kananku lebih banyak jalan ketimbang otak kiriku. Dengan kata lain uda kadung tinggi model ngayalnya. 


Sabtu, 18 Juni 2016

Perkedel Kentang Bikinan Mbul



Sebenarnya aku udah pernah bikin ini sebelomnya. Cuman formulanya belom tepat. Jadi, bolehlah kalo aku up date lagi. Temen-temen ada yang engeh ga kalo perkedel ini aseliknya dari Eropa? Di Jerman sana, dia dikenal dengan nama Frikadellen (ada campuran dagingnya), Bulleten, Fleishchkuechle (bookk susah ya ngejanya), dan Fleischpflanzerl (Subhanalloh...mulut gue keriting :-D). Ga cuma di Jerman sih, penganan yang bentuknya bulet ini juga kerap jadi santapan masyarakat Eropa lainnya seperti Belanda, Denmark, Norwegia, Polandia, dll.Keren juga ya? Mbul aja belom pernah ke Eropa. Eh...si perkedel uda jadi bagian dari negara-negara ituh *saiyaah iriiiih*.


Kamis, 16 Juni 2016

Sambal Tempe Endeuss...



Setiap makanan pasti punya takdir penggemarnya masing-masing. Ga terkecuali tempe. "Yes, i'm freakin' fans of tempeh."#pembelaan #padahal isi dompet lagi sekarat. Emang iya sih. Gara-garanya kemaren Minggu, diajakin Pak Suami belanja-belanja ceria ke Tamcit. Ngedadak. Pengen cari baju, mukena, sama koko, yang emang udah belel banget lantaran Lebaran kemaren sama-sama ga fokus karena mikirin kuret (ceritanya ada di sini).

Resep sambal tempe Bapak Suami

Rabu, 15 Juni 2016

Resep Kolak Labu Singkong Ala Mbul



Para pecinta kolak mana suaranya?? *ngacung tinggi-tinggi* Kolak emang rasanya lekat banget ama Ramadhan. Padahal mah dibikin kapan aja bisa :-p. Cuma ya itu, berasa kek kurang greget. Paling pas emang timingnya pas puasa ya. Ada sensasi antusias-antusias gimananya gitu pas ngebikin sambil nungguin bedug magrib. Jadi kali ini Mbul mau bagi resep kolak juga ni. Ceritanya biar menjaring klik gitu *teteup*.


Jumat, 10 Juni 2016

Resep Manisan Kolang-Kaling untuk Berbuka Puasa



Suka heran ga sih kenapa kolang-kaling datengnya pas Ramadhan aja? *Eh apa cuma aku doang yang kurang perhatian ama lapak kolang-kaling?  Tapi seriusan, kadang kok ya nemunya pas puasa (even jatohnya di beda-beda bulan kan?) Yaudah lupakan tentang asal muasal kolang-kaling. Sekarang mari yuk Mbul giring kalian buat mantengin resep manisan kolang-kaling warisan keluarga. #semoga tidak bosan#edisi Ramadan rajin masak-masak ey #lebih tepatnya jadiin Tamas kelinci percobaan hahaha


Rabu, 08 Juni 2016

Resep Kering Tempe Ala Mbul



Ga tau apa cuma perasaanku aja apa engga, rasa tempe di kota (baca : tempat tinggalku sekarang ) dengan pas di kampung kok beda ya? Apa rasa kedelenya apa gimana? Beneran deh bikin bingung. Alhasil, kalo mau ngolah tempe goreng biasa tuh berasa mubazir. Seringnya jauh dari kata enak. Kurang ngeresep--padahal sama-sama udah dipenyet-penyetin ke bumbu bawang garemnya. Ya udah,daripada ribet, mending dibikin kering tempe aja ya kan? Masi bisa ketolong ama manisnya gula. 


Selasa, 07 Juni 2016

Kuliner Ekstrem untuk Buka Puasa, Sop Kepala Kambing di Sate Blora, Tangerang


Busyeng !!! Judulnya uda kayak fear factor belom ni? #Mbul jujur banget jaring traffictnya :D Oke, pertamanya aku ucapkeun assalamualaikum sobat Mbul? Apa kabarnya? Semoga sehat-sehat ya? Puasa lancar sampe bedug magrib. Cuaca lagi sering labil ni. Sebentar panas sebentar ujan. Sama kayak suasana hati perut Mbul (eh)..

Kuliner sop kepala kambing kesukaan Pak Suamiku

Kamis, 02 Juni 2016

About Me



Assalamualaikum,

Halo ! Aku Nita, Embul, atau Mbul. A young woman. Lovely and adorable Tamas's wife. Always his little girl (forever and always). Lucu, seru, dan senang berteman. Blog yang kuberi nama www.gembulnita.blogspot.co.id ini kudedikasikan sekian persen untuk postingan icip-icip, menu masakanku (yang kadang agak kacrut bersama Tamas), hobiku menggambar komik walaupun cuma iseng gambar buat diri sendiri, piknik, sehari-hari, dan tak jarang pula tentang review produk, buku, musik, film, dan hal-hal yang aku sukai.

Gustyanita Pratiwi


Rabu, 01 Juni 2016

Menu Sahur Praktis Ala Mbul (Bagian 1)



Ya Alloh pucing pala belbie. Ini lagi banyak ide--banyak foto, tapi bingung mau posting yang mana duluan, hahah.. Yaudah, berhubung uda mau puasa, maka aku tuliskeun hal-hal yang urgent dulu (ciyeh urgent) terkait kepentingan penulisan yang berhubungan dengan bulan Ramadhan. Harapannya sih biar ngejaring klik yang banyak, wakakkaka (maap ya terlalu jujur).



Jumat, 27 Mei 2016

Abis Drama Hunting Buku, Kegoda Tahu Crispy & Oseng Daging Khas Tanah Abang Milik Pak Hapid



Suami bukan termasuk yang pecinta buku *Itu suamikuuw*. Kadang emang pasangan diciptakan bukan untuk yang sama dalam segala hal. Tetapi lebih ke yang saling ngelengkapin. Termasuknya aku yang notabene setelannya 'perpus' banget, sementara Tamas boro-boro, buat baca isi blog ini aja mesti kudu yang dikode-kode *hahahha*. Tapi mayan lah, ada kemajuan dikit karena tiap aku up date blog, sesibuk-sibuknya dia pasti nyempet-nyempetin buat baca, biarpun akhirnya jadi tenyam-tenyum najong karena sadar istrinya cerita hal-hal yang bangke semua *bhahahhahahhahaha*.



Rabu, 25 Mei 2016

Nyobain Masakan Rumahan Warung Bambu Pak Mahmud, Tangerang



Balik lagi ke postingan lanjutan haland-haland Beiby Mbul terkait insiden libur Mei yang terancam gagal. Setelah sebelomnya napak tilas ke Telaga Sindur, mandi-mandi ke pemandian air panas Ciseeng dilanjut maraton midnight nonton AADC (e ini perlu direview ga sih kira-kira??), akhirnya keesokan harinya kami tepar. Subuh sholat, trus lanjott tidur. Kalo ada lomba bubuk, mungkin kami yang bakal menang. Soalnya cepet banget kami meremnya *percaya*

 

Selasa, 24 Mei 2016

Gembulnita Belajar Bikin Mie dari Mbak Ratu SYA



Note : ini review pribadi di luar arisan link

Mbull, kalo ditanya : "Blogger yang kek gimana sih yang biasanya kamu klak-klik-klak-klik sepanjang hari?" (e ciyee ciyee...gue penyumbang pageview terbesar dong yah dalam hal ini?) *Benerin kerah--UHUK* Jadi, aku tu suka maen ke blog yang memenuhi kaidah sbb :


Minggu, 22 Mei 2016

Ngesot Bentaran ke Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng



Assalamualaikum....

Happy Holiday, selamat Hari Ahad, pada kemana nih temand-temaand ??? Aku mau nuntasin PR Mei dulu deh ya, biar bisa hibernasi dengan panjang hahahhah...Ngelanjutin acara ngedate dadakan pekan lalu yakni saat bersantap kuliner di Telaga Sindur, pulangnya kami ga langsung cuz ke rumah. Tetapi malah ada ide cemerlang dari Pak Suami untuk mandi-mandi ceria di Pemandian Air Panas Ciseeng. Welaaahhhh--batin saya--ini kita mo wisata kamar mandi ceritanya?? Si Pak Suami tercinta cuma ngangguk-angguk lucu percis anak kecil yang mintak disayang-sayang. Baiklaaahh, karena Beby Mbul dah menangkap aura kepengen yang teramat sangat, maka hayuk aja lah pas diajak ke situ. Tapi tunggu deh, itu pemandian bentuknya kayak apa ya? Aku jadi berimajinasi sepanjang perjalanan *mikirnya bentuknya tuh kolam gede yang kek ada di Jepang-Jepang gituh.



Kamis, 19 Mei 2016

Bersantap Ria dengan Ikan-Ikan Lucu di Telaga Sindur




Assalamualaikum semuaaaa..

Hoahhhm.. Baru bangun dari hibernasi nich...*berasa jadi Beruang* Pada sehat-sehat kan??Maaf ya belum sempet main ke tempat (blog) temen-temen...Terus baru sempet balesin komend...Lagi diserang hawa ngantuk warbiasaa ni dari kemaren....Nyampe mauk buka laptop aja hawanya malez....Apalagi kalo uda kegoda nonton DVD, novel, komik, apa maen game. Uuuuh udah deh. Uda bisa dipastikan kalo blognya yudadababay ajah. Tenggelem. Sementara temen-temen yang pada baik hati ini uda bersedia ninggalin jejak di kotak komen. Ntar deh Mbul samper atu-atu. Cabal eaaakk..Gegeggegekk..


Jumat, 13 Mei 2016

Resep Kepiting Asam Manis Ala Mbul dan Tamas



Tadi malem, tiba-tiba suamiku uda ngetem aja di depan kios kepiting selagi aku belanja genjer. Fyuh...sudah kuduga, pasti malam ini dia bakal masak yang aneh-aneh lagi deh. "Habis murah sih Dek, 2 ekor gede dapet 45 ribu. Beda banget ama pas kita makan di resto X yang kena patok Rp 100rebu. Mana dapetnya kecil-kecil lagi ?"