Jumat, 24 Mei 2019

Daftar Lagu Barat Ngebiet yang Bagus



1. Kardinal Offishall (Dangerous)


Untuk jenis lagu barat, aku memang lebih menyukai musik R n B yang ada unsur 'beat'-nya. Yah, kalau kata orang sekarang sih namanya Electronic Music Dance (EDM). Soalnya ngedengerinnya jadi bikin semangat. Bahkan kadang bisa buat ngelepas stress sambil karaokean sendiri dalam kosan dengan setelan stereo yang cukup ngebas pas zamannya diriku masih kuliah dulu sekitar 2007-2010-2011-an. Contoh lagu-lagu yang enakeun itu ya punyanya Kardinall Offishall yang judulnya Dangerous ini. Paling enak tuh didengerin juga pas hawa-hawa naik bus waktu mudik-sendirian-masih single-pas masih oenyeok-oenyoknya (hoek) dengan dandanan super cool dan earphone di kuping.

Selasa, 21 Mei 2019

Sinopsis Tusuk Jelangkung (2003)




Sinopsis Tusuk Jelangkung (2003)

Film : Tusuk Jelangkung 
Tahun : 2003
Sutradara : Dimas Djayadiningrat
Produser : Erwin Arnada
Penulis : Upi Avianto, Erwin Arnada, Dimas Djayadiningrat
Pemeran : Marcella Zalianty, Iqbal Rizantha, Dinna Olivia, A.A. Gde Wipra, Thomas Nawilis, Samuel Rizal, Ian Bahtiar
Musik : Andy Ayunir
Sinematografi : Dimas Djayadiningrat
Penyunting : Dimas Djayadiningrat
Distributor : Rexinema
Durasi : 128 menit

Sinopsis :

Rea (Marcella Zalianty) sangat terobsesi pada permainan jelangkung. Sambil menungu pacarnya Zacky (Iqbal Rizantha) datang, ia malah iseng mengucapkan mantra permainan mistis itu, meski ujung-ujungnya tidak terjadi apa-apa. Sementara itu, Visi (Dinna Olivia Jasin), yang merupakan sahabat dekatnya tiba-tiba saja datang dan menegurnya supaya segera menghentikan permainan. Ia memperingatkan Rea agar tidak menyepelekan benda yang bernama jelangkung karena ditakutkan akan mendatangkan bencana di kemudian hari. Namun, bukan Rea namanya kalau langsung percaya begitu saja sebelum mengalami sendiri kejadian yang dimaksud. Malah ia bilang apa yang dikerjakannya itu hanya sebuah keisengan semata dikarenakan bosan menunggu pacarnya yang tidak datang-datang. Mengetahui hal itu, Visi akhirnya memberitahu Rea bahwa Zacky sekarang sedang berada di club malam bersama 2 orang temannya yaitu Unay (Thomas Nawilis) dan Dudung (A.A. Gede Wipra). Ya, ketiganya malah sedang asyik clubbing di sebuah tempat bernama Inferno dan justru salah satu diantara mereka lupa akan janjinya pada Rea (baca : Zacky). Merasa tidak dihargai, Rea pun meradang. Ia lantas menyusul Zacky yang ternyata sedang kedapatan ngobrol bersama seorang cewek. Dan hal itu tentu saja langsung membuat emosinya meledak.


Jumat, 10 Mei 2019

Rekomendasi Toko Buku Bekas dan Komik Online yang Best Seller



Rekomendasi Toko Buku Bekas dan Komik Online yang Best Seller

Akhir-akhir ini aku ngerasa lebih efisien ketika beli buku lewat situs online. Bukan berarti nggak demen lagi nongkrong di toko buku konven macam Gramed sih. Demen sih demen, namun karena ketika kita nentuin satu judul ternyata lebih cepetnya via online, maka aku pikir ya jadi ga buang-buang waktu aja gitu.

Apalagi sekarang aku lebih seneng hunting buku/ majalah /komik lawas yang mana udah susah banget nemunya kalau belanja di toko buku konven. Kan lebih ngasih solusi yang online ya karena udah ketahuan barangnya ada.


Kamis, 09 Mei 2019

Pengalaman Tiap Share Link URL Blog ke Facebook Selalu Diblock dan Cara Mengatasinya



Pengalaman Tiap Share Link URL Blog ke Facebook Selalu Diblock dan Cara Mengatasinya

Kemarin sebenarnya aku lagi sebel banget. Udahlah lagi period aka menstruasi, eh ketambahan ga bisa share link di facebook. 

Jadi tuh ya, nggak ada angin nggak ada hujan, tiba-tiba facebook kayak ngeblock alamat blog aku dan menandainya sebagai SPAM. Bolak-balik aku coba share dengan maksud untuk promo update-an blog terbaru di facebook, eh la kok nggak bisa kepublish terus. Tulisannya masa : "Postingan ini Melanggar Standar Komunitas Kami tentang Spam". 


Rabu, 08 Mei 2019

Review Jasa Paket Wahana (Kudus-Tangerang, Barang Sampai 4 Hari)


Review Jasa Paket Wahana (Kudus-Tangerang, Barang Sampai 4 Hari)

Uda janji banget kalau pakai jasa paket Wahana dan barang sampai tepat waktu tanpa kurang suatu apapun, maka aku akan mereview (lagi) dengan model review jujur. Yup seenggaknya ini merupakan testimoniku pribadi yang mana ditulis berdasarkan pengalaman, jadi no tipu-tipu ataupun bukan kaleng-kaleng #aelah ahahahha...

Selasa, 07 Mei 2019

Komik Sisipan Bobo : Balas Dendam Winni


Komik Sisipan Bobo : Balas Dendam Winni

Winni adalah seorang gadis remaja yang mengimpi-impikan dapat bersekolah di Berkel, sebuah sekolah putri berasrama yang sangat bagus reputasinya. Kebetulan ayahnya bekerja di sana sebagai penjaga sekolah sehingga membuatnya semakin yakin bahwa siswi-siswi di sana sangatlah berprestasi. 



Senin, 22 April 2019

Daftar Sate Enak di Tangerang


Daftar Sate Enak di Tangerang

Cekidot gengs !


Setelah sukses menuliskan "Daftar Bakso Enak di Tangerang", kali ini aku akan melanjutkan up date-an kuliner tentang "Daftar Sate Enak di Tangerang". Yah, walaupun pengalamanku icip-icip sate terbilang masih minim, namun  ga ada salahnya kan kalau aku bikinkan listnya supaya kalian juga tahu spot-spot sate enak di Tangerang ada di mana aja. Langsung aja yuk kita simak listnya. 

Nulisnya pake point-point aja ya, biar jelas. 

Senin, 15 April 2019

Daftar Bakso Enak di Tangerang



DAFTAR BAKSO ENAK DI TANGERANG
Cekidot Gan ! 

Sebagai warga baru Kota Tangerang, aku memang baru nemu 4 kedai bakso yang menurutku rasanya l.u.m.a.y.a.n. Tiga dari keempat bakso ini selalu rame walaupun kedainya cukup kecil. Yah, ini masalah selera sih, seenggaknya yang rasanya sesuai ama lidahku baru 4 bakso ini. Klo di tengah jalan ntar nemu lagi, mungkin bisa ditambahkan tapi sambil jalan.


Jumat, 12 April 2019

Nyobain Indomie Goreng Sambal Matah...



Alohaaaaaaaa....

Assalamualaikum semuaaaaa....

April, please be nice ya !

Mari kita berantas kegabutan ini dengan.....nyobain indomie rasa baru ! 

Indomie goreng sambal matah. 

Tumben-tumbenan kan aku ngeriview Indomie. Bukan iklan bukan endorse, lagi pengen ngemie aja hehehhehehe...

Karena mie instan itu adalah makanan terendol yang murah meriah plus paling cepet bikinnya. 

Sebenernya aku bukan yang rutin suka nyobain indomie rasa baru sih. Tapi karena pas jalan ke Indomaret aku nemu yang rasa matah, lalu penasaran buat nyobain, yaudah aku beli aja. Taste the water gitu. Apakah rasanya sama dengan indomie-indomie varian lainnya? Ataukah sama saja?



Senin, 08 April 2019

Sebuah Pemikiran di Hari Senin


Sebuah Pemikiran di Hari Senin...

Namanya manusia, kadang-kadang otak suka seenaknya mikirin hal apapun, walau kadang ga diminta. 

Ya, namanya juga dianugerahi akal, pasti suka kepikiran apa gitu, senajan tibake lagi nglangut, pas lagi gak nglakoni apa-apa, haha...

Seperti yang baru-baru ini aku alami. Remeh temeh emang.  Tapi lucunya, ya kadang-kadang sering jadi bahan khayalan. 


Jumat, 29 Maret 2019

Pengalaman Aqiqah Anak Laki-Laki



Pengalaman Aqiqah Bayi Laki-Laki

Punya anak dengan jarak yang lumayan berdekatan membuat kami harus pinter-pinter mengatur keuangan rumah tangga. Seperti halnya ketika lahir anak nomor 2 yang berjenis kelamin laki-laki, dimana untuk pos aqiqahan sudah dapat dipastikan bakal memakan dana yang lebih besar ketimbang waktu aqiqahan kakaknya (secara, kambingnya kan jadi 2 ya Buuuwk, jadi ya musti pinter-pinter aja nyusun rencana). 



Senin, 25 Maret 2019

Pengalaman Operasi Caesar (SC) yang Kedua


Pengalaman Operasi Caesar (SC) yang Kedua

Menyambung postinganku yang sebelumnya tentang cerita kehamilan anak kedua di trimester 1,2,3, kali ini aku akan bercerita tentang gimana sih proses melahirkan selanjutnya. Sebagai informasi, aku dan Pak Suami memang sudah jauh-jauh hari memilih operasi caesar (SC) sebagai opsi lahirannya dikarenakan jarak yang lumayan dekat dengan kehamilan sebelumnya 


Jadi, dari uk 32 week udah nyicil bayar DP sebesar Rp 10 juta di RS Hermina Tangerang melalui sistim Deposit Ibu Hamil (Depomil), lalu sisanya tinggal dibayarkan setelah lahiran. Budget total di kisaran Rp 17 juta untuk kelas 3. Dapat bantuan dari kantor sebesar Rp 5 juta. Jadi lumayan ketolong juga karena kami tinggal membayar sebesar Rp 12 juta. Oke deh, biar lebih detailnya aku ceritain dari beberapa hari sebelum operasinya aja ya. 



Sabtu, 23 Maret 2019

Pengalaman Menggunakan Jasa Paket Wahana (Solo-Tangerang Barang Sampai 3 Hari)


Pengalaman Menggunakan Jasa Paket Wahana (Solo-Tangerang Barang Sampai 3 Hari)

Hallo Sobat Mbul semua ....

Semoga selalu dalam keadaan baik ya. 

Kali ini aku akan mereview kembali tentang pengalamanku menggunakan jasa paket Wahana dalam hal pengiriman barang yang aku order dari situs Bukalapak. 

Sekedar informasi, ini adalah review jujur based on experience yang aku alami ya. Sama sekali ga dibayar. Tapi emang ini murni dari pengalaman, jadi nda ada yang ditambah-tambahi atau dikurang-kurangi. Orang lain bisa saja mempunyai pengalaman serupa denganku saat menggunakan jasa paket ini, bisa juga berbeda. Ya, sekali lagi, aku cuma mau berbagi cerita aja sehingga harapannya menambah referensi tentang review jasa paket ini.


Paket Bundel Majalah Bobo yang kuorder di Bukalapak

Selasa, 19 Maret 2019

Pregnancy Diary : Cerita Kehamilan Anak Kedua Trimester 1,2,3


Pregnancy Diary : Cerita Kehamilan Anak Kedua Trimester 1,2,3

Jadi, sesuai ama judulnya, maka kali ini aku akan menulis tentang pengalaman hamil anak kedua yang baru sempet aku ceritain sekarang. Karena seperti biasa, klo nulis tentang kehamilan tuh aku beraninya jika dan hanya jika anaknya uda dilahirkan ke dunia. Makanya pas hamil kemaren ga banyak cerita ini ono kucrut karena yah itu tadi, parno klo cerita-cerita sebelom lahiran. Biasalah, wanita hamil kan sukanya mikir yang ga-ga, ye ga hihihi. Jadi untuk meminimalisir pikiran aneh-aneh tadi, maka sementara aku 'keep' sampai beneran resmi brojol sehat sempurna tanpa kurang suatu apapun.

Foto kenang-kenangan waktu aku hamil si adik dari tm 1,2,3

Pada suatu ketika, di awal tahun 2018, dimana aku baru saja selesai kontrol post SC yang terakhir, terjadilah percakapan berikut antara kami dengan Pak Dokter.

Sabtu, 02 Maret 2019

Pengalaman Hamil Jarak Dekat Post SC (5 Bulan)


Pengalaman Hamil Jarak Dekat Post SC (5 Bulan)

Kali ini aku mau cerita tentang pengalamanku waktu hamil lagi setelah caesar (SC) 5 bulan. Kebetulan ini kehamilanku yang ke-3. Hamil pertama belum rejeki karena Blighted Ovum (BO) dan musti dilakukan tindakan kuret. Selang 2 tahun kemudian, hamil anak kedua dengan posisi placenta previa dan bayi terlilit tali pusat sehingga harus dilakukan tindakan caesar (SC). 5 bulan kemudian, tanpa disangka-sangka hamil lagi karena sebelumnya memang belum sempat pasang KB. Kenapa begitu? Seperti yang telah aku ceritakan pada postingan sebelumnya, bahwa abis nikah aku ga langsung cepet dikasih momongan. Jeda kosongnya nyampai 3 tahun. Jadi mikirku, ah ga usah pake KB dulu juga palingan ga langsung hamil. Kan dulu nunggu hamilnya lama. Jadi udah PD aja tuh akunya ga pasang KB. Lalu ketambahan mikir pas nge-ASI itu kan otomatis uda KB alami ya. Jadi selow bae 'campur' ga pake pengaman ataupun kontrasepsi. Eh dasarnya emang uda jumawa (astagfirullohalladzim, ampuni Baim ya Alloh), ga taunya abis itu malah kejadian hamil beneran.....

Jumat, 01 Maret 2019

Pengalaman Promil ke dokter Iwan Darmawan, Spog di RS Hermina Tangerang (Berhasil Hamil 2 Kali)



Berbagai Ikhtiar (Promil) yang Dilakukan Sebelum Akhirnya Berhasil Hamil

Aku termasuk yang ga langsung cepet dapet momongan waktu abis nikah. Lumayan lama? Sebenernya engga juga sih. Klo diitung-itung 3 tahunan lah ya. Aku nikah Mei 2014, hamil anak pertama yang beneran jadi Maret 2017. Sempet hamil di bulan ke-12 setelah nikah tapi ga berkembang. Abis itu kosong 2 tahun baru dapet testpack (TP) garis dua lagi. Jadi kosongnya itu belum sampai yang bertahun-tahun banget sih, tapi karena pada waktu itu bener-bener yang nungguin banget, jadi ya berasanya kok lama juga ya, hihi... 


Sabtu, 12 Januari 2019

Rekomendasi Tempat Belanja Perlengkapan Bayi Murah di Tangerang


Bismilahirohmanirohim....



Hallow assalamualaikum wahai netijen bumil sejagad raya, calon bapak, calon ibuk, calon ibuk yang anaknya mauk punya adek lagi....mba-mba, mas-mas juga bole deh. Pokoknya semua pembaca blog ini yang masih pada kepo tentang dunia perbayian...


Hihihi..

Jumpa lagi bareng admin gembul yang baru bangun dari hibernasi panjang setelah lahiran di awal tahun 2019 kemaren. 


Uda kangen banget yes gw pingin sharing-sharing di blog, uda empet banget klo ngliatin home blog ga ada updatean baru wkwk #soalnya pesti yang numpuk komen jadi postingan paling atas dari blog ini--yang mana publishnya tu sebenernya uda lama banget, dan itupun tentang uneg-uneg ngeblog yang sebenernya zuzur ku ga pengen dikomentarin banyak klo urusan blogging, ku cuma butuh didengarkan ajah hahaha (soalnya postingan yang onoh cuman buat sekedar nglengkapin tema terakhir nulis One Day One Postnya BP.... 

Abisan klo nulis uneg-uneg ngeblog tu suka gimana yaaaa, ada yang salah tompo, ada yang salah persepyong, ada yang bikin ku jadi serba salah deh jadinya kayak lagunya Jeung Raisa. Biasanya klo uda ngomongin masalah bewe (blogwalking), kangen rame-ramean di blog, dan bla bla bla-nya....terus pada banyak yang minta maap karena jarang berkunjung, aku jadi ngerasa piyee ngunu. 

Padahal mah aku beneran ga masalah kok... mau kalian rajin bewe ato enggaknya kan bukan kewenanganku buat maksa. Ntu mah cuma buat buang uneg-uneg aja, biar ga jadi jerawat. Soalnya klo diengkeun-engkeun malah jadi toxic ke diri sendiri sih, mangkanya mending ditulis aja kan di blog. Toh ini kan blog-blog gw, jadi suka-suka gw dong mau curcol apaan wkwkkk... 

All doc gustyanita pratiwi